Cara Memperbaiki Sepeda Listrik Selis

Pada kereta angin listrik terdapat beraneka rupa spesies onderdil penting nan harus diperhatikan. Keseleo satunya yakni handle gas. Kurnia utamanya yakni mengatur laju kecepatan. Perlu suka-suka perlindungan serta restorasi bila terjadi kerusakan, karena penggalan ini cukup utama. Tidak jadi jaminan, dagangan baru terhindar berbunga kehancuran.

Source Image: Market Place

Untuk melakukan perbaikan, Dia harus adv pernah dulu apa penyebab dari fasad tersebut. Cobalah memperalat radas throttle tester. Perabot ini sangat efektif kerjakan memaklumi apakah handle tersebut masih bagus ataupun privat keadaan rusak. Ciri utama saat terjadi kebinasaan adalah handle tersebut sulit menghasilkan tegangan 0 hingga 5 volt.

Bila tidak punya throttle tester bisa menunggangi alat lainnya yaitu meminjam kontroller 5 volt yang masih dalam kejadian lazim. Pasang port untuk trottle dan kontroller, kemudian ukur kabelnya menggunakan supply. Ukur justru lewat 5 volt. Habis, coba ukur benang besi signal yaitu, biru dan hitam. Cobalah lihat multimeternya, bila tidak bergerak tanda-tanda ada kerusakan.

Langkah Pertama Dalam Pembenaran

Anju selanjutnya merupakan membeberkan baut dan sekrup dengan L kecil dan baut. Congkel secara perlahan ujung pada throttle asap Kemudian, Ia akan menemukan Hall Sensor. inilah yang bertugas mengatur kederasan. Saat dinaikkan ataupun diturunkan. Biasanya menggunakan cahaya 49 E.

Bukan F41 maupun jenis lainnya Hal ini bisa Anda saksikan pada ujung Hall yang menunjukkan nilai tersebut. Coba cek apakah pemasangannya bermoral atau salah. Bila sebelah plong goresan nomor tersebut menuju ke babak dalam, maka pemasangannya sudah bermoral. Jika, sebaliknya mungkin fasad dapat terjadi dari sini.

Karena, arah arus yang terjadi bukan lagi 0 -5 V melainkan sebaliknya 5 – 0 V jadi dari segara sederum turun ke kecil. Intern siklus handle agar kecepatan di mulai dari nilai nol alias terkecil terlebih dulu kemudian, naik ke atas. Cobalah perbaiki hall pemeriksaan tersebut mendekati ke arah nan benar.

Selain dari Hall Sensor sebenarnya, ada satu bagian sekali lagi nan ada n domestik handle tersebut ialah adegan lampu busur indikator. Bila lampu tersebut memang tembelang, hal paling mudah adalah menggantinya saja dengan yang baru.

Pergantian Sensor Handle Gas Plonco

Pergantian pengawasan handle tabun memang bintang sartan solusi terdepan bila sensor tersebut ternyata tidak dalam situasi tertuntung. Tetapi teradat diperhatikan intern penggantiannya, jangan menggunakan barang yang jamak, Melainkan harus baru serta original agar langgeng dan resistan lama. Memang, dari segi harga jauh lebih mahal.

Belaka, dilihat langgeng ataupun tidaknya teguh akan berbeda. Agar pemasangan ini berjalan contoh dan tidak terjadi persoalan lagi kebelakang. Maka lebih baik gunakan dulu perekat perekat, sebelum berbuat uji coba kembali. Pasang lebih lagi dulu penggalan hand qalam seperti semula. Harap selektif agar tidak menimbulkan fasad pada suku cadang tidak.

Kemudian, pasang isolator dalan buat tahap akhir adalah di soldier. Perhatikan pula kaki plus dan tanpa, serta tungkai plong data. Karena, sangat kecil jadi harus jimat-jimat dan pastikan melakukannya dalam waktu sumir. Hantaran panas pecah solder ini bisa mengakibatkan kerusakan lega Hall sensor.

Tahap penutup adalah pengecekan ulang menggunakan kontroller 5 volt. Uji pada babak sinyal data di supply. Bila memang bergerak, handle gas sudah normal dan dapat digunakan. Tetapi jika masih diam sahaja, kemungkinan Ia salah memasang penapisan. Ataupun hall sensor lagi kemungkus, karena terlalu lama intern tahap soldier.

Saat proses pemuatan sekali lagi, pastikan bola lampu LED sesuai dengan fungsinya. Karena, lampu ini digunakan sebagai penanda dan setiap warnanya punya arti. Memperbaiki handle gas selayaknya, sangat mudah. Hanya saja butuh ketelitian terutama saat membuka dan mengerudungi bagian hall sensor hingga teknik soldier, jangan terlalu lama.

Source: https://gaspol.id/ebike/cara-memperbaiki-handle-gas-sepeda-listrik/