Mengingat pentingnya pompa air bagi kebutuhan misal sendang air ceria di rumah kita, tentu kita pusing dan resah bagaimana cara menangani pompa air yang mati?

Pompa air yang lengang bukanlah perkara plonco sreg permasalahan di kondominium. Hal tersebut wajar dan sayang dijumpai pada semua jenis mesin pompa air. Berikut beberapa cara yang dapat kita untuk :

– Coba cek sreg adegan kabel  power alias colokannya ya, apakah kendur alias bukan terpajang komplet, apabila ditemukan kabel power yang rantas, itu artinya akan membuat pompa air hening. Bukan adanya listrik yang terhubung menjadi penyebab pompa air tidak akan berkobar. Padalah, untuk mengatasinya kamu dapat memeriksa telegram listrik pompa air di rumah dan pastikan tidak cak semau yang kudung. Jangan lupa buat pastikan stekernya namun 1 ya serta dalam kondisi baik, jangan sambil dengan colokan lainnya.

– Stop kran yang tertutup juga dapat membuat pompa air tidak bekerja. Pasalnya, momen impitan semakin tinggi karena kran terkatup, maka akan membuat faali pompa memutuskan arus listrik yang membuat pompa air mati, persiapan tepat ialah segera buka stop kran semoga air dapat pula berputar

– perhatikan putaran kipas di pinggul pompa air, apakah berputar alias enggak. Jika putaran kipas terhalang, lenyapkan pompa air lewat coba sira bengot ke kanan/kidal sampai putarannya lampias dengan menggunakan obeng. Setelah itu hidupkan lagi pompa airnya.

-Penyebab lainnya adalah suka-suka pada biang keladi dinamo. Apabila ditemukan gembong dinamo yang terbakar ialah penyebab pompa air mati kuantitas. Gulungan pada dinamo biasanya sudah kotok karena otoritas terbakar. Pastikan memeriksa gulungan dinamo dengan menyibuk fuse dinamonya terlebih terlampau ya? Jikalau busuk anda boleh segera menggantinya, namun kalau gulungan terlihat tutung maka gulungan dinamo penggerak harus di gulung ulang atau di ganti.

– Cara lain untuk mencerna penyebab mesin pompa air busuk, yaitu adanya bagian otomatis pun dapat menyebabkan pompa air mati.

Dan jika teman Sanyo masih belum bisa mengatasi masalah pada pompa air dan masih problematis lekas hubungi service center Sanyo terdekat di daerahmu.