Cara Memperbaiki Regulator Receiver Matrix

Prinsip Memperbaiki Receiver Matrix Bukan Ada Sinyal Komplet
– Sinyal parabola matrix kalian hilang secara tahu-tahu? tidak perlu panik. Secara garis besar problem tersebut boleh diperbaiki dengan mudah tanpa teradat membawanya ke ahli servis. Lantas bagaimana cara memperbaiki receiver parabola lain cak semau sinyal? Pertama kalian harus melakukan diagnosa dan mencari tau penyebab masalah tersebut. Baru setelahnya kita boleh menentukan langkah untuk memperbaiki receiver tidak ada sinyal secara tepat.

Cara Memperbaiki Receiver Matrix Tidak Ada Sinyal Lengkap
Receiver Matrix Error

Cara memperbaiki receiver matrix kemungkus tidak terserah sinyal senyatanya cukup mudah. Sayangnya, keterbatasan pesiaran tentang dunia elektronik sebentar-sebentar menahan penonton untuk menyelesaikan penyakit itu sendirian. Penyebab sinyal receiver parabola matriks hilang sendiri dapat dikelompokkan menjadi beberapa jenis, Misalnya karena kabel kotong, berkarat, lnb lengang, connector kendor, ataupun fasad teknis tak.

Kerjakan seorang teknisi karuan sudah tanggap apa yang menyebabkan hilangnya sinyal receiver matrix tersebut. Suka-suka beberapa metode serta awalan perombakan yang boleh kalian ambil. Sekadar bagaimana kalau engkau seorang pemula? Bagi khalayak umum khususnya, pasti puas awalnya kebingungan kerjakan melakukan anju apa saja yang terlazim dilakukan seperti mana barang apa sekadar yang perlu dicek dan harus memperbaiki suku cadang mana.

Cara Memperbaiki Receiver Matrix Enggak Ada Sinyal Lengkap

Parabola Matrix sreg TV satelit secara umum terdiri dari beberapa frekuensi sebagai halnya frekuensi Ku Band dan frekuensi C Band. Keduanya mesti kalian ketahui sebelum menerapkan prinsip membetulkan sinyal receiver parabola merk matrik hilang. Lazimnya kekerapan C Band digunakan maka dari itu parabola mesh atau jala yang mempunyai 1 – 4 lnb dan berdiameter 1,8 M atau 6 Feet.

Kemudian kerjakan penggunaan kekerapan Ku Band biasanya terserah privat parabola solid mini pada TV berbayar, dimana ukurannya 60 – 80 cm. Sudahlah lega kesempatan bisa jadi ini saya akan menjelaskan akan halnya cara memperbaiki receiver Matrix tidak terserah sinyal lengkap. Untuk lebih jelasnya bisa dia simak di bawah ini.

Baca pula: Frekuensi Menyeluruh TV (GTV) Terbaru 2022 di Semua Planet

Pada umumnya kekerapan C Band memang rentan dengan bisikan seperti mana jaringan komunikasi, interferensi dan jaringan internet. Sedangkan bagi gangguan yang dialami oleh frekuensi Ku Band disebabkan maka itu faktor cuaca seperti suram gelap maupun hujan deras. Inilah kedua jenis frekuensi privat parabola TV Planet. Untuk menerapkan cara memperbaiki receiver parabola tidak terserah sinyal tersebut harus disesuaikan dengan penyebabnya.

Periksa Penunjuk Sinyal Sreg Cucur TV

Indikator sinyal merupakan salah suatu fitur signifikan yang harus kalian perhatikan ketika memutuskan bagi memakai receiver. Lewat penanda inilah penonton bisa terus memantau performa bersumber radas yang kalian pakai.

Secara garis besar pirsawan akan mengalami tv no signal alias blank tetapi menampilkan layar biru detik menangkap basah receiver matrix rusak. Layar TV muncul tulisan no signal menjadi pertanda lebih singularis tentang problematika tersebut.

Cara memperbaiki receiver parabola lain ada sinyal yang pertama yakni menyelidiki indikator sinyal lega layar TV. Kita dapat menggunakan tombol info lega remote untuk menanyai indeks sinyal TV tersebut. Sesudah itu Quality dan Signal akan muncul pada jerambah dua garis/bar. Apabila keduanya terwalak nilai nol (0) atau hanya terdapat diantara salah satunya namun, maka receiver parabola tersebut tidak boleh menerima sinyal satelit. Hal inilah yang membuat semua channel TV tertulis No Signal.

Memeriksa Setting Parameter dan Receiver

Kaidah membetulkan receiver parabola matrix tidak terserah sinyal selanjutnya yaitu memeriksa setting indikator dan receiver. Pada tataran ini, kamu hanya layak mengusut lampu busur indikator receiver apakah menyala atau tidak. Caranya adalah dengan merestart receiver tersebut dengan mencabut colokan listriknya dan tunggu sejauh 5 menit sebelum dinyalakan lagi.

Selain itu, parameter satelit pada receiver TV kembali harus diperiksa dengan cara masuk ke menu, klik instalasi, dan pilih bintang beredar. Setelah itu bahas pada settingan transponder, settingan biang keladi, setingan LNB, actuator, serta setingan diseq 1.0 dan diseq 1.1.

Memeriksa Sambungan Connector Kabel Coaxial

Ada kalanya penunjuk tv no signal disebabkan oleh faktor yang datang dari keadaan sepele, merupakan dari segi pengkabelan. Kabel menjadi alat yang menghubungkan antara receiver matrix kalian dengan televisi. Jikalau ternyata benang tembaga rusak maka sambungan yang spektator dapatkan lagi akan mengalami gangguan. Bukan cacat orang nan akhirnya salah mendiagnosa dan menyangka perangkatnya lah yang busuk.

Cara mengoreksi receiver matrix enggak ada sinyal lebih lanjut merupakan memeriksa sambungan kabel coaxcial. Pada receiver tersebut terletak benang besi antena yang dapat anda abolisi terlebih dahulu. Kemudian connectornya diperiksa apakah sudah benar pemasangannya maupun belum. Kemudian selidik pula apakah tembaga tidak mengalami keburukan. Misalnya benang besi berkarat, terhindar dari konslet dengan serabutnya (ground), liang connector pada receiver bebas karat, maupun mengencangkan posisi konektor yang longgar.

Setelah semuanya diperiksa maka ancang berikutnya ialah cek sambungan connector sreg diseq ataupun lnb. Ketika lnb sira selidik, pastikan posisi antena parabola enggak berubah sehingga tidak perlu merubah arah dan posisi antena fokusnya.

Menyelidiki Fokus Parabola

Intern penjelasan sebelumnya sudah lalu saya katakan bahwa hilangnya sinyal puas receiver matrix dapat disebabkan oleh beberapa situasi sama dengan kabel putus, berkarah, lnb sirep, connector kendor dan masih banyak lagi. Jika anda telah mencerna penyebab sinyal receiver matrix tersebut, kemudian kalian bisa menerapkan beberapa langkah untuk pembaruan.

Sudahlah, ada kalanya sinyal receiver matrix tidak muncul karena kalibrasi yan lain sesuai berpunca parabola. Sedikit hanya fasad fisik alias fokus perangkat yang gelesot ternyata dapat menyebabkan problem di atas.

Cara mengedit receiver parabola tidak ada sinyal seterusnya ialah memeriksa fokus parabola. Cak bagi kategori patabola C Band harus mengecap malah dahulu fokus antenanya sebelum menginvestigasi konektor diseq dan lnb nya seperti apakah terdapat baut yang kendor, jaringan robek, fokusnya tertutup sesuatu, fokusnya bergeser, gepeng, ataupun antenna terjangkit sesuatu.

Situasi hal nan perlu diperhatikan ini sekali lagi berlaku untuk jenis parabola mini Ku Band. Selain itu sira pun dapat melihat ini pada babak pantat antena, kian tepatnya putaran lepasan baut mounting.

Memeriksa LNB

Percayakah kalian bahwa posisi LNB nan salah bisa membuat receiver matrix tidak ada sinyal? sebagian orang tentu tak akan menduganya. Tapi faktanya hal ini memang benar boleh terjadi karena sejumlah alasan. Biar saya sendiri belum pernah mengalaminya tapi hal tersebut aliansi terjadi pada penonton di beberapa daerah terpencil.

Mandu memperbaiki receiver parabola matrix tidak ada sinyal seterusnya yakni memeriksa LNB nya. Posisi LNB pada antena C Band harus menghadap ke arah barat, sedangkan posisi LNB pada antena Ku Band harus mengadap ke arah kidul atau utara. Setelah posisi antenanya benar, maka periksa apakah pemasangan LNB sudah kencang dan bermoral.

Baca pula: Frekuensi TRANS TV 2022 Terbaru di Semua Satelit

Sekian penjelasan mengenai cara memperbaiki receiver Matrix bukan terserah sinyal lengkap. Cara memperbaiki receiver tidak ada sinyal tersebut harus disesuaikan dengan penyebabnya. Lakukan itulah anda harus mencerna penyebabnya terlebih sangat sebelum memperbaikinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat menyedang.

Source: https://www.paketinternet.net/2020/03/cara-memperbaiki-receiver-matrix-tidak.html