Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Mati Total

Daftar Isi

  • 1
    1. Masalah pada Kabel Power

    • 1.1
      Kabel Printer kendor / pencantuman yang kurang tepat
    • 1.2
      Kabel Power Rusak
  • 2
    2. Pentol Power On / Off Bermasalah
  • 3
    3. Mainboard Printer Busuk
  • 4
    4. Print Head / Printhead Alami Short
  • 5
    5. Power Supply Rusak

Printer Mati Total mungkin menjadi momok nan berhantu ketika Engkau sedang ingin mencetak pekerjaan ataupun tugas. Kejadian ini akan mewujudkan pekerjaan atau kegiatan Anda terganggu. Printer Sunyi Total disini kembali lumrah disebut Printer Matot, adapun hal ini n kepunyaan beberapa penyebab.

Nah pada Artikel kali ini, Kami akan memberikan beberapa penyebab nan membuat Printer tidak boleh dinyalakan dan prinsip penanganannya.

1. Komplikasi sreg Kawat Power

Ya, penyebab pertama adalah peristiwa yang paling sepele yang mana tahu tidak kita perhatikan dengan baik adalah persoalan pada Kabel Power Printer. Permasalahan lega kabel Printer inipun memiliki beberapa penyebabnya sebagaimana berikut:

  • Benang besi Printer kendor / pemasangan yang kurang tepat

Hal ini pasti terjadi atas kecerobohan Kita sebagai konsumen dalam membaurkan / mecolokkan kabel power lega port Unit Printer, entah sesak longgar / kendor bahkan belum terpasang selaras sekali.

Solusi: Cobalah kerjakan ambil kawat power, lalu pasangkan pula Benang besi pada stop kontak dan Printer secara kencang dan bermoral. Kalau Printer masih belum menyala, cobalah kerjakan mencari stop ikatan ataupun sumber listrik lainnya.

Printer Mati Total Kabel Power Printer

Kabel Power Printer

  • Kabel Power Rusak

Hal ini dapat terjadi karena perian penggunaan alias cara pemakaian telegram yang salah. Solusi: Ganti benang tembaga Power dengan nan baru.

2. Tombol Power On / Off Bermasalah

Meski terlihat sepele, Tombol Power pada Printer yang bermasalah atau bukan merespon dapat menyebabkan Printer yang tidak boleh tunu.

Baca Juga: Cara Menyunting Printer yang tidak Terdeteksi

Solusi: Semprotkan Cairan Contact Cleaner yang disinyalir dapat membersihkan arus elektrik.

Tombol On Off Printer

Tombol On Off Printer

3. Mainboard Printer Rusak

Mainboard maupun Motherboard Printer yang busuk bisa menjadi penyebab Printer Mati Jumlah, dimana Mainboard merupakan pelecok satu suku cadang terpenting yang berfungsi sebagai pengendali sistem kerja sreg Printer. Jadi sudah menjadi keadaan wajar ketika Mainboard alami kerusakaan akan menyebabkan Printer yang tidak bisa menyala.

Solusi: Permulaan Anda harus memastikan terlebih adv amat apakah Mainboard masih bisa tunu atau bukan, sekiranya Dia sudah yakin saling Mainboard dengan yang baru ataupun yang masih sehat. Jika Anda tidak bisa melakukanya sendiri Anda bisa membawanya ke Tempat Sevice Printer Terdekat

Mainboard Printer Bermasalah

Mainboard Printer Bermasalah

4. Print Head / Printhead Alami Short

Penyebab Printer yang tidak bisa menyala selanjutnya adalah Print Head nan mengalami Short atau yang lebih sahih disebut Korslet. Print Head nan mengalami korslet dapat disebut-tutur dapat menyebabkan Mainboard mengalami Short dan akhirnya menyebabkan Printer tidak bisa menyala sesuai penjelasan puas kredit kedua. Hal ini terjadi galibnya karena pemasangannya yang kurang tepat atau penggunaannya nan terlalu berlebihan dan menyebabkan overheat.

Solusi: Pertama Sira harus memastikan apakah benar Print Head Printer Anda mengalami korslet, kalau Anda mutakadim yakin cobalah bakal menggilir Print Head dengan nan baru ataupun yang masih segar.

NOTE: Mencegah adanya Korslet / Short sreg Unit Printer, gunakan Stabilizer dan UPS kerjakan menjaga stabilisasi tegangan listrik dan mencegah short akibat mati setrum mendadak.

Print Head Short

Print Head Short

5. Power Supply Rusak

Hal nan menyebabkan Printer tidak boleh berkobar selanjutnya ialah Power Supply yang rusak. Hal ini dapat diakibatkan sekring atau fuse yang putus alias terserah komponen-komponen lainnya yang rusak.

Solusi: Seimbang begitu juga Mainboard dan Print Head, jika Anda mutakadim yakin Power Supply yang mengalami kerusakan Anda dapat mencoba bikin menggilir  Power Supply dengan nan baaru atau yang masih sehat.

Itulah beberapa peyebab dan cara memperbaiki Printer yang Antap Total, semoga dapat signifikan bagi Anda mengalami masalah ini. Jika solusi-solusi diatas masih belum mengatasi kebobrokan Printer yang Sunyi Jumlah, hubungi Kami cak bagi service Printer Engkau di WA 0852-1000-2083

Source: https://success-comp.com/printer-mati-total-penyebab-dan-cara-memperbaikinya/