Cara Memperbaiki Printer Canon 230

Port USB merupakan komponen utama nan dapat menggerutu dengan perangkat peripheral yang tersuguh secara eksternal. Contohnya adalah mouse, speaker, printer, scanner, keyboard, dan lainnya.

Onderdil tersebut bisa mengalami eror atau bukan berfungsi. Jika Anda mengalaminya, simak beberapa cara berikut kerjakan memperbaiki. Berikut ancang-langkahnya.


1. Pemeriksaan Fisik Port USB

Langkah pertama untuk mengecek kehancuran Port USB adalah sambungkan flashdisk dengan Port USB. Coba goyangkan dengan ringan jka tidak muncul notifikasi perangkat terpancang. Tujuannya cak bagi mengetahui Port USB longgar atau enggak. Namun, bila tidak ada notifikasi masuk, dapat dikatakan Port USB mengalami eror.


2. Pengetesan Sambungan USB dari Peripheral

Persiapan berikutnya adalah coba tancapkan flashdisk pada Port USB lain yang masih berfungsi dengan baik. Jika peripheral berjalan dengan baik, maka Port USB sebelumnya memang mengalami keburukan.


3. Restart Laptop

Untuk memastikan Port USB yang tidak berfungsi, lakukan restart laptop. Langkah ini bertujuan melakukan scan hardware ataupun software, sebagaimana Port USB dan Driver bagi memastikan berjalan pun atau bukan.


4. Device Manager

Bagi menjatuhkan USB lain dikenali, awalan terakhirnya merupakan mengelabui Device Manager. Caranya, klik Star habis masuk ke Control Panel. Kemudian, pilih Hardware and Sound dan pilih Device Manager.

Anju nan dilakukan setelah masuk ke Device Manager:
Pertama, pilih Universal Serial Bus Controller kemudian klik kanan dan memilah-milah Scan for Hardware Change.

Kedua, pilih tanda tambah ‘+’ alias panah puas Universal Serial Bus Controller lalu lihatlah apakah suka-suka etiket seru. Jika ada, klik kanan dan uninstall semua yang bertanda seru, adv amat restart laptop. Laptop akan mencoba kembali mendeteksi hardware.

Ketiga, Diskriminatif Driver yang bertanda seru pada Universal Serial Bus Controller kemudian double klik pada Propertis, klik Detail suntuk plong ruangan tukar dengan ‘Hardware Ids’ bakal mengetahui kode yang dipakai oleh alat hardware setelah itu copy dan cari pada web browser secara otomatis, kode nan dicari akan berubah menjadi keunggulan Driver. Kemudian download dan install.

Source: https://www.doran.id/Front/detailartikel/4-langkah-memperbaiki-port-usb-laptop-yang-tidak-berfungsi