Cara Memperbaiki Modul Mp3 Bluetooth

Memperbaiki modul mp3 bluetooth sepi total

Masih seputaran membicarakan peralatan audio sound, mulai dari penyebab kerusakan hingga mandu memperbaikinya. Kali ini nan akan kita bahas yakni kit modul mp3 bluetooth yang mengalami rusak mati besaran. Persoalan yang dialami maka itu kit modul mp3 bluetooth kondisi mati kuantitas acap kali ditemukan entah itu sudah dalam situasi senyap total dari sananya alias pada saat digunakan mati total.

Kerjakan penyebab kerusakan mp3 bluetooth senyap besaran ini ada beberapa penyababnya. Boleh berpunca dari tegangan dc yang digunakan untuk mensupply kit modul mp3 bluetooth plus besar atau bahkan terlalu kerdil sehingga modul mp3 bluetooth privat situasi tenang rudsak dikiranya, akan doang hanya kesuntukan kekurangan supply tegangan dc. Penyebab yang lain bisa terbit dari kehancuran ic regulator 7805 yang bentuknya micro.


Penyabab kerusakan modul mp3 bluetooth mati total

  • Modul mp3 bluetooth tidak ada supply tarikan dc
  • Fasad pada komponen ic regulator dengan diversifikasi 7805 yang berbentuk micro di pcb modul mp3 bluetooth nya
  • Modul  mp3 bluetooth kelebihan supply tekanan listrik dc
Modul mp3 bluetooth



Cara memperbaiki kit modul mp3 bluetooth tenang total

Prinsip mengoreksi fasad modul mp3 bluetooth yang mati total langkah mulanya yaitu dengan cara melakukan verifikasi secara fisik antara komponen nan cak semau pada modul mp3 bluetooth dan kembali jalur kabelnya. Amati secara teliti suku cadang nan suka-suka pada kit modul mp3 bluetooth nya yaitu nan mengalami gosong ataupun jalur kabelnya ada yang putus pada input tegangan.

Sekiranya tidak ada nama segel kebinasaan secara fisik maka langkah selanjutnya dengan melakukan tindakan membodohi tarikan dc puas jongkong input kit modul mp3 bluetooth. Umumnya berdimensi antara 5v – 12 v dc, karena sebagian besar kit modul mp3 bluetooth ini ada yang bertegangan 5 v dc da musik juga yang 12 v dc. Ukur tegangan supply nya apakah tarikan keluar berukuran normal ataupun tidak ada tegangan sebabat sekali. Takdirnya lain ada tegagan dc keluar kadang-kadang maka fasad boleh berasal power supplynya, solusinya dengan cara mengganti power supply mentah bisa menggunakan adaptor cctv ataupun cas hp.

Saja sekiranya ditemui kondisi terbit tegangan supply dc masih keluardan sekali lagi terjumlahkan normal maka kerusakan dapat berasal semenjak kit modul mp3 bluetooth nya. Langsung saja kita menuju komponen nan ic regulator dengan diversifikasi 7805 yang letaknya dekat dengan sagur pin input power supply. Sebelum melakukan penggantian suku cadang ic 7805 ini dengan nan yunior, coba cek dengan mengukur keluaran tegangan dc pecah ic 7805. Apakah keluar 5v dc ataupun bukan sama sekali. Jika tidak ada tegangan keluar ekuivalen sekali maka bisa dipastikan fasad padakomponen ic tersebut. Lakukan penggantian suku cadang ic 7805 dengan yang bau kencur. Namun mesti diingat ic ini berjenis micro, makara memiliki ukuran kecil sebagaimana halnya komponen nan terserah pada pcb hp.

Sebagai tambahan jika kita merakit kit modul mp3 bluetooth sebaiknya awet tahan lama, caranya kalau input tegangan yang diperlukan modul mp3 bluetooth 12v dc, maka jangan menggunakan tegangan 12v dc karena lama kelamaan bisa mengaibatkan kerusakan pada modulnya. Mengingat modul mp3 bluettoth yang ada dipasaran kualitasnya sedikit bagus dari segi pemakaian komponenya. Bisa menggunakan input tegangan supply dc sebesar 5v – 9v dc. Apakah bisa nyala? Jawabannya bisa nyala karena semuda modul mop3 bluetooth ini bertuliskan voltase dc 5 – 12v. makara bisa disupply voltase dc menginjak berbunga 5v – 12v dc.

Popular post

CARA Penjumlahan GULUNGAN TRAFO Kotak

Image

MENENTUKAN UKURAN DIAMETER Telegram Setrum

Image

rumus mewujudkan trafo donat / toroid

Image

membuat sangkutan panel ATS / AMF genset menggunakan modul deepsea 3110

Image

Source: https://www.alfianteknik.xyz/2022/08/memperbaiki-modul-mp3-bluetooth-mati.html