Sejeworks – Selamat menclok kembali para biker gantheng dan biker cantik diblog otomotif yang paling kecil keren versi gua sendiri he… he… Kali ini kita akan ngomongin keluhan yang biasa dihadapi oleh para pengguna penggagas Honda Vario 150 keyless (alrm system). Cinta kali para pemakai mengeluhkan motor Vario miliknya koteng (bukan milik tetangganya) pada bagian lampu busur rem belakang nyala terus.

Dan anehnya lagi lampu rem yang berkobar tersebut terjadi momen kunci kontak kerumahtanggaan posisi OFF alias mesin privat kondisi mati dan kelistrikan dalam kondisi mati. Tapi momen hendel rem bokong ditarik, lampu rem belakang akan mati. Terimalah … peristiwa ini cukup membuat para konsumen Honda Vario 150 bingung, walaupun posisi lampu rem yang menyala bukan terlalu sinar jika dibandingkan dengan posisi sentral kontak ON.


Kenapa Bola lampu Rem Belakang Honda Vario 150 Nyala Terus

Jikalau kondisi bohlam rem yang menyala terus plong waktu kunci perpautan OFF, dibiarkan secara terus menerus maka akan berdampak pada tekanan listrik / tarikan accu yang akan menurun. Sebenarnya penyebab masalah tersebut sepele yaitu air hujan, lho kok boleh ??? penyebabnya sekadar air hujan abu saja. Kian tepatnya sememangnya air yang berdampingan pada soket swith rem depan dan soket swith rem pinggul Honda Vario 150.

lampu belakang nyala terus

Buat mengatasinya cukup membersihan soket swith rem tersebut yang lokasi ada disekitar cover kepala berpangkal Honda Vario 150. Selain itu untuk mengantisipasi kelainan yang sama terulang kembali sebaiknya tutup rapat soket swith rem belakang tersebut dengan menggunakan solasi.


Penyebab Lampu Rem Birit Honda Vario 150 Sunyi


Selain itu lampu rem belakang yang lengang pula berkali-kali dikeluhkan oleh empunya Honda Vario 150, sementara itu lampu rem belakang sudah mempekerjakan lampu LED bukan bohlam suar. Lampu LED biasanya akan berumur kian lama jika dibandingkan dengan lampu busur suar baku, tapi bikin lampu belakang Vario 150 yang ranah disebabkan karena kabel lampu digigit tikus. Solusinya layak dengan menyambung kabel tersebut tapi yang asa sedikt menyengsarakan adalah bongkar pasang cover body belakang.

lampu rem belakang vario putus

Dan bakal menanggulangi kabel body yang dimakan tikus seharusnya sepeda dedengkot dikasih wangi – wangian agar tikus lain betah berada disepeda motor. Untuk bertambah jelasnya ini gaung tampilkan dawai rem birit Honda Vario 150 keyless yang digigit tikus.

Ok bro, sekian suntuk berbunga blog otomotif yang keren bingit ini. Akhirulkalam berbunga liang tetep keep riding no arogan, hormati para pedestrian dan salam oprex, salam asphal team…