Cara Memperbaiki Kompresor Angin Listrik Mati

cara+memperbaiki+kompresor+listrik
Cara Memperbaiki Kompresor Setrum Mati

Mandu Merevisi Kompresor Elektrik Mati
– Kompresor listrik merupakan jenis kompresor mini yang menggunakan motoran dinamo andai sumber penggeraknya. Karena lebih simple, kompresor ini gelojoh digunakan untuk pengecatan, pompa ban pencetus, servis, dan lagi penyelaman. Saja, hambatan yang sering terjadi pada kompresor elektrik mini ini adalah mati. Sehingga, tak boleh digunakan untuk mengerjakan pekerjaan.

Kerjakan memperbaiki kompresor setrum mati, terserah sejumlah jenjang pembenaran yang dilakukan buat mengetahui penyebabnya. Dan selepas menemukan penyebabnya, barualah melakukan pembaruan lega kompresor yang mati. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan mengklarifikasi beberapa penyebab kompresor listrik lengang dan pendirian memperbaikinya.

Penyebab Dan Cara Membetulkan Kompresor Listrik Mati

1. Kabel Power Putus

Pada kompresor listrik terdapat kabel power untuk menghubungkan antara kompresor dengan perigi listrik. Jika benang tembaga power tersebut tersayat, maka kompresor tidak akan bisa nyawa. Oleh sebab itu, jika terjadi kompresor mati lain bisa hidup, periksalah telegram powernya memperalat multitester.

Untuk melakukan pengecekan, bukalah tutup otomatis dengan menggunakan obeng. Kemudian setting multitester puas hambatan (ohm). Setelah itu, hubungkan probe lega kedua jalur kabel power. Sekiranya menemukan adanya kabel yang tidak terhubung, gantilah dengan benang tembaga yang baru.

2. Kodrati Rusak

Otomatis sreg kompresor setrum berfungsi sebagai saklar yang bekerja secara otomatis. Sakalr kodrati ini menambat antara telegram power dengan dinamo penggerak. Sehingga, seandainya otomatis tersebut tembelang, maka arus listrik lain sebatas pada dinamo yang mengakibatkan kompresor bukan bisa hidup.

Cak bagi berbuat pemeriksaan ulang apakah ortomatis masih berfungsi atau tidak, boleh menggunakan multitester. Caranya hampir sekufu lega konfirmasi benang besi. Yaitu dengan menata multitester pada eceran ohm, kemudian tempelkan probe lega masing-masing terminal saklar otomatis. Jiika merodong salah satu terminal tidak berfungsi, maka perbaikilah. Namun jika sudah enggak memungkinkan, sebaiknya ganti dengan otomatis yang bau kencur.

3. Kapsitor Tidak Berfungi

Kapasitor plong kompresor listrik digunakan buat kontributif menggerakan motoran ketika putaran awal. Jika kapasitor putus ataupun enggak berfungsi, maka kompresor hanya mendengung sonder berputar ketika dihidupkan.

Untuk mengendalikan masalah kompresor listrik yang disebabkan maka itu kapasitor yang rusak, maka sebaiknya ganti saja dengan kapasitor yang mentah dengan matra produktivitas yang sepadan.

4. Auto Reset Rantas

Auto reset merupakan bagian dari kompresor yang berfungsi bak pelindung dinamo. Auto reset ini akan secara kodrati mengakhirkan distribusi listrik yang ikut ke dinamo jika terjadi hubungan arus ringkas.

Oleh sebab itu, jikalau mengalami kompresor listrik mati, periksalah pada bagian auto reset. Takdirnya tombol auto reset tersebut keluar maka tekanlah setakat masuk lagi. Namun, jika belum teratasi, gantilah auto reset tersebut. Karena lazimnya jika sudah terbakar karena korsleting listrik akan sewaktu rusak.

5. Dinamo Tutung

Dinamo merupakan komponen penting plong kompresor setrum. Fungsinya yaitu umpama penggerak awalan piston privat upaya menghisap angin. Takdirnya dinamo tersebut hangus (bau gosong), maka secara otomatis sumber penggagas menjadi hilang dan kompresor lain bisa hidup.

Buat mengamankan dinamo terbakar, sebaiknya bawa dinamo tersebut ke tukang servis kerjakan digulung ulang. Karena hanya itu cara satu-satunya yang dapat dilakukan bakal memperbaiki dinamo yang terbakar.

Demikianlah uraian mengenai penyebab dan
kaidah menyunting kompresor elektrik mati
. Semoga berarti.

Kata sandang Terkait :

  • Penyebab kompresor Angin Berisik
  • Cara Memasang Otomatis Kompresor Angin
  • Penyebab Kompresor Lama Mengisi Angin
  • Mandu Kerja Kompresor Angin
  • Fragmen – Bagian Mesin Kompresor Dan Fungsinya

Source: https://tehnikmesin.com/2020/01/cara-memperbaiki-kompresor-listrik-mati.html