Cara Memperbaiki Hardisk Cctv Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Hardisk

Ada banyak faktor nan mempengaruhi umur hardisk, tidak semua hardisk n kepunyaan umur yang sama karena cara penggunaannya boleh mempengaruhi keawetannya.

Lakukan sira yang hardisk nya telah mulai bersoal, maka jangan serampak gelisah silam karena ada cara mengedit hardisk nan mudah.

Rata-rata hardisk memiliki spirit pakai tiga hingga lima musim kedepan, dan pasca- itu umumnya akan start unjuk ki aib.

Beberapa merk hardisk bahkan ada yang bisa mencapai 10 periode jika prinsip penggunaannya benar. Doang tidak adv minim kembali yang memiliki umur hardisk yang makin pendek karena kesalahan dari penggunanya yang bukan tahu.

Harga hardisk sekarang memang sudah mulai relatif murah nan tentunya sangat terjangkau bagi semua kalangan. Hal ini tentu farik sekali dengan sebelum kemunculan SSD yang fungsinya dempet separas dengan hardisk.

Meskipun harganya sudah terlampau tercapai, namun tetap menjadi ki kesulitan raksasa jika file signifikan yang sira simpan di hardisk menjadi enggak terbaca sekali-kali.

Bilang file berarti seperti mana foto-foto keluarga yang sangat bermakna atau, file-file terdepan jawatan tentunya lain dapat tergantikan jikalau sebatas hilang.

Nah, sebelum kita menggosipkan solusi utamanya, ada baiknya sira mengenal terlebih dahulu penyebab penting yang membuat hardisk menjadi bermasalah.

Daftar Isi

  • Faktor-faktor nan menyebabkan Hardisk rusak
    • 1. Udara panas nan enggak mengalir dengan baik
    • 2. Menggunakan PSU abal-abal
    • 3. Adanya virus puas sistem dan aplikasi tertentu
    • 4. Menyimpan file dan menginstall software yang jebah
    • 4. Cak acap mati lampu dan tekanan listrik menaiki turun
    • 5. Hardisk nan sudah lama maupun tua
  • Cara memperbaiki hardisk Eksternal yang tidak terbaca dengan baik
  • Cara memperbaiki bad sector pada hardisk
  • Cara membetulkan hardisk nan sudah menjadi lambat
  • Cara menyunting hardisk yang rusak menggunakan jasa

Faktor-faktor nan menyebabkan Hardisk rusak

1. Udara panas yang tidak bersirkulasi dengan baik

Detik madya beroperasi, hardisk akan mengeluarkan guru nan layak sensual. Keadaan ini tentunya masih normal sebab semua perabot gigih yang lain juga sama, sahaja menjadi tidak protokoler jikalau panas yang dihasilkan sudah berangkat berlebihan.

Memberahikan nan plus pada hardisk bisa memperlambat kinerja transfer data, baik itu kemampuan baca tulisnya maupun file yang corrupt.

Untuk menyingkir panas nan terlalu lega hardisk, gunakanlah casing PC yang n kepunyaan distribusi awan lancar. Casing PC maupun casing komputer yang berkualitas memang punya harga jual yang lebih mahal, namun dahulu sepan untuk anda beli.

Laksana rekomendasi terbaik anda bisa memilih casing pc gaming nan biasanya sudah memiliki kipas tambahan dan ukuran nan makin segara.

Sedangkan jika anda sudah terlanjur menggunakan casing PC barometer yang memiliki sirkulasi udara jelek. Bakal meninggalkan erotis yang bersisa pada hardisk, buka hanya penutup casing sampingnya agar udara luar boleh ikut kedalam.

Cara efektif lainnya buat bisa meredam panas pada komponen PC terutama hardisk yaitu letakkan PC di ruangan yang ber AC. Suhu ruangan kamar nan menunggangi AC n kepunyaan suhu yang lebih abnormal, sehingga dapat kontributif menyurutkan semua komponen PC nan madya berkreasi.

2. Menggunakan PSU abal-abal

Kebanyakan orang cenderung bertambah memperhatikan suku cadang PC seperti prosesor, motherboard, karcis grafis dan lainnya. Namun namun sedikit orang saja nan mendalam sadar kalau power suplai atau PSU merupakan komponen nan tidak boleh diabaikan seperti itu sekadar.

Biasanya setiap pembelian casing PC baru sudah lalu satu paket dengan PSU yang kualitasnya ala kadarnya saja. Power stok bawaan casing PC sangatlah tidak recommended karena akan menyebabkan perangkat PC menjadi cepat busuk, dalam hal ini hardisk tentunya pun akan cepat rusak.

PSU abal-abal tidak bernas mengasihkan suplai elektrik yang cukup sesuai tuntutan. Besaran watt yang tercantum pada bodi PSU biasanya palsu. Sebagai contoh, PSU abal-abal yang bertuliskan 500 watt sebenarnya hanya berlambak menyuplai listrik ke PC lain kian semenjak 100 watt namun. Sehingga jikalau PC anda menunangi suplai kian dari 100 watt, maka yang terjadi yaitu komponen sebagaimana motherboard, tiket ilustratif dan hardisk anda akan terbakar. Bau gosong yang menyengat adalah ciri utama dari situasi ini. Gunakanlah PSU bermerk kenamaan seperti Seasonic, Corsair, atau merk tak yang sudah lalu n kepunyaan keterjaminan tinggi.

Ciri PSU yang bukan abal-abal lazimnya memiliki bobot yang kian berat dan terlihat lebih berisi dibagian dalamnya. PSU berkualitas bagus juga sudah pasti mengantongi sahifah pure 80+ atau terlebih cak semau yang 85+.

3. Adanya virus pada sistem dan aplikasi tertentu

Adanya virus puas sistem komputer dapat memperpendek umur hardisk dan boleh menyebabkan penampilan nan buruk. Memang tidak semua virus bisa menyebabkan fasad hardware seperti hardisk. Namun kerjakan pergi kerusakan yang tidak di inginkan sebaiknya anda sudah menginstall software inkompatibel virus nan terpercaya.

Setelah menginstall software bentrok virus pada komputer, jangan lupa untuk selalu berbuat update berkala agar komputer jinjing bisa terlindungi secara maksimal.

4. Menyimpan file dan menginstall software yang jebah

Daya produksi hardisk memang berbeda-beda, cak semau yang sahaja 250 GB, belaka ada juga yang sudah menjejak 8 TB bertambah.

Dia bebas memuati hardisk tersebut dengan file apa saja yang dianggap bermakna alias software yang sering anda gunakan. Hanya jangan sampai menginstall software puas sistem operasi secara jebah.

Install saja software-software pada sistem komputer jinjing hanya yang sering digunakan saja. Sedangkan software yang sudah selit belit anda gunakan maupun bahkan tidak terpakai lagi semoga segera dihapus berusul sistem gerakan.

Mengerjakan keadaan ini berarti dapat meringankan bagasi kerja hardisk yang secara bukan serampak boleh memanjangkan nyawa pakai hardisk.

4. Sering mati lampu dan tekanan listrik menaiki merosot

Komputer jinjing termasuk dagangan elektronik yang terlampau sensitif dengan kestabilan listrik. Jika tekanan listrik listrik kondominium anda buruk perut naik jebluk sebaiknya gunakan stabilizer yang bermerk agar hardisk boleh terhindar dari kerusakan.

Secara umum memperalat stabilizer memang sudah jauh lebih baik dari pada tidak adakalanya, namun bagi rumah yang sering mengalami pemadaman listrik maka stabilizer menjadi tidak berguna pula.

Engkau harus melepaskan budget bertambah sekiranya ingin hardisk nya bisa objektif dari masalah kehancuran.

Belilah UPS bermerk kenamaan yang sudah satu kemasan dengan stabilizer. UPS yang bagus sebagai halnya APC biasanya makmur memberikan kestabilan voltase listrik dan backup elektrik nan cukup. Komputer nan sudah menggunakan UPS pure shine wave biasanya akan jauh lebih abadi karena cadangan listriknya pasti stabil dan akan demap ada cukup waktu buat mengamalkan shutdown saat pemadaman listrik terjadi.

5. Hardisk yang mutakadim lama ataupun jompo

Semua komoditas elektronik tersurat hardisk memiliki batas umur pakai nan jika setelah memakainya maka bisa rusak serupa itu saja.

Usahakan untuk camar menukar hardisk secara berkala seperti 3 tahun sekali atau 5 tahun sekali. Jangan menunggu rusak atau bersoal dahulu baru kemudian menggantinya.

Mengganti hardisk tua dengan yang baru dapat menyelamatkan file-file penting ia semenjak kehilangan permanen.

Ambillah, itu tadi beberapa penyebab penting mengapa hardisk bisa rusak. Jika telah terlanjur rusak atau bermasalah doang file-file utama anda belum berhasil di backup, berikut ini bilang cara merevisi hardisk yang bisa anda coba.

Mandu mengedit hardisk Eksternal yang tidak terbaca dengan baik

Keburukan umum yang sering terjadi pada hardisk eksternal adalah tidak terbacanya sejajar sekali sreg sistem operasi komputer. Jika anda mengalami hal ini, bukan berarti hardisk eksternal anda telah busuk permanen.

Cara memperbaiki hardisk eksternal yang tidak terbaca dengan baik yaitu dengan cara menggunakan CMD atau menunggangi software yang bernama Minitool Partition Wizard.

a) Menggunakan CMD :

Cara Memperbaiki Hardisk

  • Silahkan masuk ke menu terlebih terlampau atau bisa serta merta menggunakan fitur penguberan pada Windows dengan mengetik kata “CMD”
  • Pasca- muncul link CMD.exe , sewaktu saja Klik lampau jongkong administrator seharusnya bukan ada pembatasan akses sehingga semua perintah dapat dia jalankan dengan baik
  • Lega jerambah CMD ataupun command prompt , ketikan kata “chkdsk/f h:” lalu tekan enter pada keyboard.
    (Note : Lokasi partisi hardisk menyesuaikan komputer beliau, dalam cak bimbingan ini menggunakan partisi h)
  • Tunggu beberapa saat sebatas perintah chkdsk radu, setelah tes berakibat maka silahkan cabut kabel hardisk dan kemudian pasang pun
  • Jika berhasil maka komputer anda akan segera mendeteksi kehadiran hardisk eksternal yang tadinya tidak terbaca kadang kala.

b) Memperalat software Minitool Partition Wizard :

Cara Memperbaiki Hardisk

Sekiranya memperalat mandu CMD dengan perintah chkdsk belum berhasil, masih ada prinsip lain bikin memperbaiki hardisk eksternal yang tidak terbaca dengan baik.

Gunakan software Minitool Partition Wizard kerjakan mengatasi hardisk nan tidak terbaca puas sistem komputer.

  • Unduh dan install terlebih dahulu software Minitool Partition Wizard pada komputer sira
  • Jalankan software Minitool Partition Wizard dan pilih menu minitool, lalu klik kanan pada partisi hdd yang mau kamu hapus.
  • Setelah berhasil terhapus dan berstatus “Unallocated” , klik kanan pada partisi tersebut dan diskriminatif Create Partition baru
  • Tunggu sebatas proses partisi yunior selesai dan jika berbuntut maka partisi nan tadinya tidak bisa terbaca maka masa ini mutakadim bisa terbaca dengan baik.

Cara memperbaiki bad sector lega hardisk

Bad sector merupakan permasalahan nan paling umum terjadi sreg kerusakan hardisk. Beberapa data bisa hilang, cuma beberapa lainnya masih bisa di selamatkan.

Ada dua varietas bad sector yang biasanya terjadi puas hardisk yaitu bad sector logic dan bad sector fisik. Bad sector logic ialah diversifikasi kebinasaan sreg hardisk yang disebabkan karena faktor arwah pemakaian atau adanya virus plong sistem. Sementara itu bad sector fisik merupakan kehancuran yang disebabkan berasal perangkat keras hardisk itu seorang.

Dalam hal ini nan bisa diperbaiki hanyalah fasad bad sector logic sekadar. Namun kita bukan bisa mendeteksi secara sambil apakah hardisk itu mengalami bad sector logic atau fisik.

Cak satu demi satu nya cara nan bisa kita lakukan adalah dengan serempak menyedang memperbaikinya. Gunakan software nan bernama Low level format untuk mengatasi komplikasi bad sector ini.

Software gratisan ini bisa ia temukan dengan mudah di internet. Namun semua data dalam hardisk akan hilang jika menggunakan software low level format.

Berikut ini anju-langkah kaidah mengoreksi bad sector pada hardisk dengan menggunakan software Low Level ukuran :

low level format

  • Pertama, install habis software Low level matra yang sudah anda download tadi.
  • Pasangkan hardisk yang mengalami bad sector ke komputer lumrah yang sudah terinstall low level matra
  • Jalankan software Low Level Ukuran dan anda akan segera mengintai beberapa saringan hardisk
  • Pilih hardisk bad sector yang akan di format menggunakan software low level dimensi. (Pastikan lebih-lebih dahulu nama hardisk yang akan diformat mutakadim benar dengan fisiknya, jangan setakat keliru memilih karena data yang sudah hilang nanti lain akan bisa pun juga )
  • Klik Continue -> Low Level Format -> Format This Device
  • Tunggu bilang momen sebatas semua proses format ulang selesai.
  • Buat partisi bau kencur dan takdirnya berhasil maka hardisk mutakadim bisa kembali bekerja dengan baik.

(Note : Jika sudah memperalat low level format masih tidak berhasil, besar kemungkinan hardisk tersebut mengalami bad sector fisik. Membawa ke tempat service hardisk menjadi satu-satunya harapan terakhir nan bisa beliau lakukan.)

Pendirian memperbaiki hardisk yang sudah menjadi lambat

Meskipun SSD memiliki kemampuan transfer data nan jauh bertambah cepat dari HDD, namun jika hanya mau melakukan transfer ratusan megabyte sekadar masih bisa terhargai cepat.

Saja butuh beberapa detik saja lega hardisk bagi transfer atau copy paste file yang ukurannya terbilang kecil.

Hardisk yang sudah berumur atau telah lama anda gunakan, kebanyakan akan n kepunyaan kinerja yang menurun dalam hal kecepatan transfer data.

Kelancaran transfer yang tadinya hanya butuh waktu hitugan detik saja sudah beres, waktu ini boleh menjadi hitungan menit nan pastinya terasa lebih lama dari mudah-mudahan.

JIka anda mengalami masalah hardisk yang melambat, cak semau pendirian mengoreksi hardisk mudah-mudahan kecepatan transfer nya bisa pula formal.

Penyebab terdahulu hardisk melambat yaitu karena kapasitas ruang penyimpanan nan sudah damping mumbung. Hapus belaka beberapa file yang sudah tidak terpakai agar ruang penyimpanan dapat lebih longgar.

partisi windows merah

Ciri-ciri kapasitas hardisk yang hampir penuh boleh beliau lihat sreg indeks storage yang dempang terisi mumbung. Biasanya sistem operasi windows akan lekas mendeteksinya dan memberi keunggulan peringatan dengan membagi warna merah lega partisi yang hampir penuh.

Silahkan kosongkan dengan menghapus maupun uninstall beberapa software sreg sistem sampai corak berma pada partisi HDD hilang dan berubah warna menjadi dramatis lagi.

Prinsip mengoreksi hardisk yang rusak menggunakan jasa

Hardisk yang masih garansi dapat sekalian kamu kirimkan atau lebih lagi menukarnya dengan yang baru. Sekiranya garansi mutakadim lalu dan anda kelesa atau tidak dapat memperbaikinya sendiri, serentak datangi hanya ke bekas service komputer jinjing terdekat.

Penyebab kerusakan hardisk memang lampau bervariasi sehingga menjadi sulit lakukan mengamalkan identifikasi kerusakan justru sangat.

Cak bagi mengurangi resiko kehabisan data-data utama, mudahmudahan memang harus ditangani oleh orang yang telah lebih berpengalaman.

Tentunya akan cak semau biaya yang harus engkau bayar karena menunggangi jasa perbaikan HDD, doang harga itu lalu pantas untuk anda bayar menghafaz file-file utama intern hardisk juga bisa terselamatkan.

We suggest that you get an essay writing help on the site writeondeadline.com and do not suffer, independently thinking over the essay plan and trying to transfer your thoughts to paper. It doesn’t matter which faculty you study at: you can proyek an essay on any subject from us. Among the professionals registered on our site, there is sure to be someone who is well versed in the topic of your essay. It is to him that you will entrust writing an essay to order.

Source: https://heizeih.com/cara-memperbaiki-hardisk/