Cara Memperbaiki Cas Laptop Yang Tidak Mau Mengisi

Bandung

Laptop sudah adalah salah suatu kebutuhan yang diperlukan maka itu setiap individu. Perkembangan teknologi membuat laptop bermakna untuk menunjang aktivitas sehari-musim.

Mulai dari pendidikan, pekerjaan hingga berlaku game saat ini bisa dilakukan dengan suatu perangkat laptop doang. Semata-mata terserah beberapa rintangan nan biasa ditemukan pada laptop.

Lega umumnya kendala yang terjadi pada sebuah laptop merupakan soal baterai. Laptop memang bergantung sekali terhadap baterai meski penggunaannya taat bisa dilakukan dengan mencolokkan laptop kepada stop kontak.



Namun bermula waktu ke masa, performa baterai laptop akan terus menurun seiring penggunaannya. Balasannya laptop akhirnya lain dapat juga diisi daya karena masalah sreg baterainya.

Kebanyakan roh aki laptop dengan pemakaian wajar dapat berseregang tiga hingga lima tahun. Tetapi jika baterai mengalami obstruksi dan tak bisa diisi daya, ada bilang kaidah bagi mengatasinya tiba dari memeriksa kondisi benang kuningan charger hingga mengganti aki.

Hanya ada yang menyebutkan jika baterai laptop bisa bersoal di sumber akar jangka waktu yang disebutkan di atas. Hal itu siapa saja terjadi jikalau laptop diisi daya kontan digunakan setakat tunak mengisi daya meski baterai laptop telah terisi penuh.

Dilansir dari majemuk sumur, berikut
kaidah memecahkan baterai laptop yang tidak mau diisi daya:

1. Periksa Kawat

Langkah purwa yang mesti dilakukan adalah dengan menanyai kabel pengisi daya laptop. Ada prospek benang kuningan ini mengalami masalah. Cak bagi itu pastikan kabel kerumahtanggaan kondisi baik.

Jika tidak ada ki kesulitan puas kebel, coba pindahkan saat tajam kabel pengisi daya ke stop kontak lainnya.

2. Ampunan Baterai

Cara menyilap kondisi baterai bisa dilakukan dengan melepas baterai dari perangkat laptop. Kemudian coba colokkan pengisi siasat tanpa memasang aki.

Jika laptop menyala, ada kemungkinan yang mengalami kerusakan yaitu baterainya. Anda dapat membersihkan material material gangsa pada aki sangat memasangnya kembali.

Kalau belum berfungsi, dapat dipastikan lampu senter laptop Sira bersoal dan harus diganti.

3. Pakai Kawat Orisinal

Bermanfaat bagi Dia menggunakan benang besi pengisi kancing yang orisinal. Jika tidak memperalat dawai orisinal, dapat subversif kondisi aki.

Itu karena kabel pengisi muslihat palsu memiliki watt yang tidak sesuai dengan yang telah buat pada baterai laptop.

4. Periksa Gorong-gorong Pengepakan Daya

Lubang pemuatan siasat plong laptop juga perlu diperiksa serentak-waktu. Laptop nan sering digunakan akan membuat terowongan pengisian rahasia ini menjadi kotor dan menghambat aliran elektrik.

Pastikan juga konektor kabel pengepakan pusat enggak longgar saat dicolokkan kedalam lubang. Ini biasanya disebabkan karena adaptor tertarik saat posisi pengecasan tak pas.

5. Hindari Penggunaan Banyak Permohonan

Pengunaan aplikasi yang banyak puas laptop juga bisa takhlik aki cepat tembelang. Kondisi laptop saat digunakan dengan tuntutan banyak akan cepat seronok.

Inilah yang kemudian membuat laptop tak bisa mengisi daya dengan cepat karena. Hal ini bisa diatasi dengan membuka ‘task manager’ dan menindihkan Ctrl + Shift + Esc atau mencarinya di menu pencarian.

Setelah itu klik ‘more details’ untuk masuk ke tab ‘process’. Di sana akan muncul beberapa petisi nan tengah berjalan dan membuat laptop berkreasi lebih gentur. Anda kemudian bisa menghentikan aplikasi tersebut nan dirasa tidak sedang digunakan.

6. Saling Opsi Pengepakan di Windows

Pada sistem operasi Windows, cak semau settingan nan mengatur pengepakan daya berhenti otomatis puas posisi tertentu. Misalnya pengepakan pokok diatur cak jongkok saat baterai mencecah 80%.

Kalau mutakadim semacam itu pengisian daya tak akan bekerja sekali lagi saat mencecah skor tersebut. Lakukan merubah pengaturan itu, Anda bisa membuka setingan plong Windows di pojok kiri bawah.

1. Pilih opsi system
2. Pilih opsi Power & sleep;
3. Klik ‘Additional power settings’ di babak kanan layar;
4. Pilih opsi Change plan settings, tinggal atur menjadi default atau sesuai keinginan Anda.

7. Update atau Instal Ulang Driver Baterai

Jika laptop Anda telah menggunakan Windows 10, update driver aki boleh dilakukan dengan cara:

1. Klik kanan ikon Windows tinggal pilih Device Manager;
2. Klik atau perluas opsi Aki hingga muncul pilihan ‘Microsoft AC Adapter’ dan ‘Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery’;
3. Klik kanan di setiap opsi tersebut lalu pilih Properties;
4. Masuk ke saringan Driver lalu ketuk ‘Update Driver’;
5. Restart laptop Beliau adv amat pasangkan lagi dengan telegram charger.

Namun kalau semua cara di atas telah dilakukan namun lampu senter laptop belum juga bisa terisi, ada baiknya untuk mendatangi tempat servis resmi dari keunggulan laptop yang digunakan.

(bba/tey)

Source: https://www.detik.com/jabar/berita/d-6152770/cara-memperbaiki-baterai-laptop-yang-tak-mau-terisi