Cara Memperbaiki Bluetooth Music Receiver

Budi

Seorang teknisi TV yang sehari-periode mengedit TV serta aktif menulis camar duka di website teknisitv.com

5 Mandu Mengoreksi Receiver Tak Ada Sinyal : Semua Merk



2 min read

Cara Mengoreksi Receiver Bukan Ada Sinyal
– Ada beberapa persoalan yang kerap terjadi pada perangkat receiver, keseleo satunya yaitu hilangnya sinyal atau dengan pembukaan bukan receiver tidak ada sinyal. Sebenarnya fasad seperti tersebut dapat diperbaiki dengan mudah, minus harus membawanya ke pandai servis. Yang purwa perlu dilakukan yaitu mendiagnosa serta mencari tau penyebab permasalahan tersebut, barulah bisa menentukan langkah berikutnya bakal mengedit receiver tak cak semau sinyal tersebut secara bermoral dan tepat.

Pendirian memperbaiki receiver yang tidak terserah sinyal tidaklah sesulit yang dibayangkan, yang menjadi permasalahan sesungguhnya merupakan karena keterbatasan pengetahuan dibidang elektronik nan menghalangi pemakai kerjakan membereskan permasalahan tersebut sendiri. Receiver enggak terserah sinyal umumnya disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya seperti benang kuningan putus, konektor kendor, LNB berkarat/mati dan lain sebagainya.

set top box

Daftar Isi

  • Cara Memperbaiki Receiver Tidak Ada Sinyal
    • 1. Cara Memperbaiki Receiver Dengan Mengecek Indikator Sinyal Pada Layar Televisi
    • 2. Prinsip Menyunting Receiver Dengan Menanyai Settingan Parameter dan Receiver
    • 3. Cek Sambungan Konektor Telegram Coaxcial
    • 4. Menghelat Fokus Parabola
    • 5. Mencurangi LNB
  • Akhir Introduksi

Bikin seorang teknisi tentunya sudah reseptif betul barang apa nan sebenarnya menyebabkan hilangnya sinyal pada sebuah receiver, dimana cak semau bilang cara maupun metode dan lagi langkah pembaruan kerjakan mengatasi persoalan tersebut. Tetapi lakukan seorang konsumen atau pemula dan awam adapun bumi elektronik, tentunya akan kegalauan privat menghadapi kehancuran receiver lain ada sinyal.

Maka itu sebab itu sreg kesempatan siapa ini teknisitv bermaksud mengasihkan sedikit informasi akan halnya masalah tersebut, atau ancang – ancang apa saja yang perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kaidah mengoreksi receiver tidak ada sinyal perlu pengecekan khusus terhadap bilang onderdil yang kebanyakan menjadi penyebab permasalahan tersebut. Bagi lebih jelas, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengedit Receiver Tak Ada Sinyal

Cara Memperbaiki Receiver Tidak Ada Sinyal.

Secara umum parabola terdiri pecah dua frekuensi, merupakan frekuensi C Band dan KU Band. Frekuensi C Band lazimnya digunakan pada tipe parabola besar atau jaring yang memiliki LNB 1-4 serta diameter antara 6-10 feet. Sedangkan frekuensi KU Band dipakai pada parabola mini pada TV berbayar dengan ukuran 60-80 cm.

Frekuensi C Band rentan dengan provokasi seperti jaringan komunikasi, jaringan internet serta intervensi, sedangkan frekuensi KU Band besar perut mengalami godaan karena faktor sinar seperti hujan dan mendung. Diatas telah sedikit disinggung bahwa receiver tidak ada sinyal bisa disebabkan karena kabel kutung, LNB nyenyat dan seterusnya. Berikut langkah – langkah privat mengoreksi receiver nan tidak ada sinyal :

1. Cara Memperbaiki Receiver Dengan Mengecek Indikator Sinyal Pada Layar Televisi

Mengecek Indikator Sinyal Pada Layar Televisi

Receiver yang tembelang atau lain ada sinyal lazimnya ditandai dengan tampilan layar TV seperti TV No Signal, jib blank biru.

Prinsip memperbaiki receiver tidak ada sinyal nan pertama merupakan dengan mengusut indikator sinyal pada cucur televisi, bisa gunakan tombol info pada remot untuk memeriksa indikator simyal, maka akan muncul kualitas sinyal dan intensitas. Takdirnya salah satu ataupun bahkan keduanya memiliki nilai 0, menandakan receiver tidak dapat menerima sinyal satelit (inilah mengapa pada layar TV terjadwal No Signal).

2. Cara Memperbaiki Receiver Dengan Mengusut Settingan Parameter dan Receiver

Memeriksa Settingan Parameter dan Receiver

Kemudian cara memperbaiki receiver tidak ada sinyal berikutnya yaitu dengan prinsip menginvestigasi setting penunjuk dan juga receiver. Disini mandu ceknya namun lewat memeriksa lampu parameter receiver, apakah nyala atau tak. Caranya yaitu dengan merestart receiver, rampas colokan listriknya kurang kian 5 menit kemudian myalakan lagi.

Selain itu parameter dari receiver juga harus diperiksa, caranya yaitu dengan masuk ke Menu lalu klik Instalasi kemudian pilih Satelit. Setelah itu periksa settingan transponder, pemrakarsa, LNB, actuator dan pun diseq 1.0 serta diseq 1.1.

3. Cek Sambungan Konektor Benang tembaga Coaxcial

Cek Sambungan Konektor Kabel Coaxcial

Cara merevisi receiver lebih lanjut merupakan dengan memeriksa sambungan kabel coaxcial. Umumnya lega receiver memiliki kabel antena nan bisa dilepas, periksa konektornya apakah sudah ter-hormat pemasanganya, apakah tembaga berkarat, apakah tembaga tidak kontak dengan serabut (ground), apakah lubang konektor di receiver berkarat, pemasangan konektor sudah kencang maupun belum dan sebagainya.

Jikalau semua mutakadim dicek, langkah berikutnya yaitu periksa sambungan konektor puas LNB dan diseq. Ketika mengecek LNB pastikan posisi antena parabola tidak berubah pada posisi titik fokusnya.

4. Mengecek Fokus Parabola

Mengecek Fokus Parabola

Memeriksa fokus parabola adalah cara memperbaiki receiver tidak terserah sinyal berikutnya. Pada parabola jenis C Band terbiasa diperhatikan terlebih lewat fokus antenanya sebelum mengecek konektor diseq dan LNB, diantaranya sebagaimana kekencangan baut, jaring robek, tertunda sesuatu, fokus bergeser, penyok dan bukan sebagainya.

5. Mengecek LNB

Mengecek LNB

Posisi LNB pada parabola C Band haruslah mengarah arah barat, sementara itu sreg KU Band LNB harus menghadap ke arah utara atau selatan. Jika semua posisi sudah benar, bahas pemasangan LNB apakah telah kencang dan bermoral ataupun belum. Kaprikornus memeriksa LNB merupakan pelecok suatu cara mempebaiki receiver tidak ada sinyal.

Akhirulkalam

Demikian pembahasan mengenai kaidah memperbaiki receiver lain suka-suka sinyal yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan pun membantu serta boleh menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.


Source: https://www.teknisitv.com/cara-memperbaiki-receiver-tidak-ada-sinyal/