Cara Memperbaiki Blender Philips Yang Mati

Kali ini masuk sekali lagi garapan blender philips dengan keluhan mati total,sebelum lengang total kata yang mempunyai tombol speed suatu dan tiga enggak berfungsi.

Gbr.blender label Philips
Langsung semata-mata eksekusi dilakukan…
Mula-mula tama beber baut yang letaknya di tutup asal blender.Ada 2 baut.

Gbr.letak baut blender philips

Kemudian Buka casing atasnya,hendaknya kita bisa kian mudah dalam mencari kerusakan blender tersebut.

 Kemudian periksa saklar on/off yang tersembunyi di asal tuas penyangga tutup buat gelas/bumbung blender nantinya.Fungsi saklar terselubung ini adalah laksana pemutus ataupun memangsikan arus saat kaca/bumbung blender kita letakkan,kebanyakan klo meledakkan gelas blender apa bila mau di gunakan kita harus memutar sedikit ke kanan.nah sreg ketika kita putar itulah saklar akan tertekan dan dalam mode on.Pada saat gelas blender kita angkat maka saklar nanti akan gaya off.
Setelah saya ukur ternyata saklar rusak.dan saya sambung sambil tanpa saklar,karena saklar ini sering rusak dan alabangka nyapun saya lihat telah terpenggal.

Gbr. posisi pengungkil dan saklar tersembunyi

Gbr. rajah saklar tersembunyi

Gbr.mengeti saklar pakai proporsi X 10ohm

Gbr. benang tembaga keluaran saklar di sambung sedarun

 Saklar ini juga berfungsi andai safety,hendaknya kapan meletakkan beling blendernya tepat dudukan nya baru selepas saklar speed di tekan hijau kamu berfungsi.Tetap setelah tombol di tekan hijau blender dapat menunukan.
Kebanyakan ibu ibu kurang mencerna fungsinya ini.dan biasanya mematikan langsung dari tombol speed nya sahaja tanpa tau juga fungsi saklar terselubung ini.

 Kemudian saya cek tombol speednya,karena postulat speed no 1 dan 3 tidak berfungsi karena tombol rusak,biasanya kotor  dan banyak air alumnus blender yang menitis ke n domestik tombol tersebut.
Langsung saja saya buka kenop speed tersebut, dengan pendirian mencongkel nya,bisa dengan pisau ataupun dengan obeng terbatas.
Setelah saya buka ter-hormat tuas saklar kotor,kemudian saya bersihkan dan amplas plat yang untuk menghubung dan mengakhirkan arus listrik plong saat tombol di tekan.

Gbr. tulang beragangan cembul speed

Gbr.cara membuka tutup tombol speed

Gbr. mandu amplas plat saklar blender philips

Gbr. kenop setelah di buka

Saat radu saya bersihkan kemudian saya pasang kembali semuanya,dan saya coba nyalakan.
Akhirnya blender philipspun normal pun.
Jadi dapat di simpulkan plong servis blender philips ranah jumlah ini dikarenakan saklar on/off yang gadungan di sumber akar dongkrak tutup sudah lalu rusak.
Dan sebelum mati besaran bilang cembul speed lain berfungsi ini dikarenakan Tombol speed kotor,selepas di amplas tombol speed no 1 dan 3 normal juga.

Source: https://www.jayaserviselektronik.com/2019/12/blender-philips-mati-total-cara.html