Cara Memperbaiki Aki Soak Motor

cara memperbaiki aki motor soak

cara menyunting baterai otak soak

GridHITS.id
– Aki merupakan komponen yang sangat terdahulu pada otak.

Takdirnya aki telah soak, alhasil tokoh anda enggak boleh lagi dipakai.

Jika biang kerok beliau mogor dan lain boleh dinyalakan, mungkin anda bisa melabu keadaan akinya.

Pencetus yang lama tidak dinyalakan boleh membuat lampu senter menjadi soak.

Kabar buruknya mungkin anda sedang tak memiliki cukup uang untuk membeli aki yang plonco.

Jangan khawatir, GridHITS mengikhtisarkan solusinya untuk anda.

Berikut ini cara mengoreksi aki motor yang soak akibat lama bukan dinyalakan.

Hari-masa  WFH dan PSBB begitu juga kini tentu mewujudkan hamba allah lebih banyak berada di rumah saja.

Baca Kembali: Begini Cara Memperbaiki Aki Basah dengan Bodrex, Nyesel Baru Luang!

Termuat dengan kendaraan yang cerbak dipakai beraktivitas, riuk satunya dalang.

Sejak orang lebih banyak melakukan aktivitas dari kondominium saja, banyak wahana yang jarang dihidupkan atau justru tidak sesekali.

Motor saja di parkiran dan menjadi penunggu konstan ulas kandang mobil tetapi.

Ketika ingin dihidupkan atau sekadar menyangai mesin, eh motor gak mau hidup.

Justru dedengkot injeksi zaman now nan sudah tak memiliki kick stater (pedal sela).

Motor lain mau kehidupan ternyata disebabkan dengan kondisi aki yang soak.

Aki soak disebabkan karena tidak ada persebaran pengisian nan bersumber berpangkal hidupnya mesin motor, apalagi seandainya kondisi aki nan sudah mulai loyo.

Banyak cucu adam yang langsung saja membeli lampu senter baru saat senggang lampu senter motornya soak.


Baca Lagi: Nyesel Yunior Tahu Cara Memperbaiki Aki Basah nan Ngedrop, di Rumah Saja Pakai Organ-alat Ini


Eits tapi tunggu dulu bro, coba dulu 1 kaidah ini momen tau aki motor mu rusak, cuman Rp 10 beribu-ribu kok.

Caranya dengan disetrum ataupun ecas ulang aki motor di bengkel alias toko aki.

Aki akan dicek tegangannya dengan ampermeter guna mengetahui seberapa terbatas tegangannya.

“Kalo saya sih biasa dicek terlampau pake ampermeter seberapa minus tegangan akinya, kalau kondisi tidak terlalu parah itu saya sarankan bakal disetrum atau dicharge aja,” urai Dudung Suherman pemilik toko Sinar Accu di Cibubur Jakarta Timur.

Takdirnya kondisi baterai motor brothers lain terlalu rengsa atau tidak tembelang, cukup sekadar disetrum atau dicas di bengkel atau toko aki terdamping rumah mu bro.

Biaya cas alias setrum aki cuman Rp 10 ribuan ko bro gak mahal, prosesnya juga gak terlalu lama butuh masa 3-5 jam saja.

“Tergantung kondisi akinya,kalau masih bagus cukup 3 jam saja mutakadim normal kembali tegangannya, kalau nan sudah lunglai boleh sampe 5 jam,” tambah laki-laki yang akrab disapa kang Dudung ini.

Baca Juga: Cara Merevisi Aki Basah Tidak Bisa Nyetrum, Ternyata Gampang Banget


“Kalau ongkos menyegarkan atau setrum cak bagi baterai motor Rp 10 ribu, baterai mobil Rp 15 ribu aja,” lanjur kang Dudung.

Namun jika kondisi lampu senter motor ternyata sudah cukup parah dan tidak ada efek ketika mutakadim dicas ya harus diganti dengan aki baru ya bro!

Kendati lega hati dan nyaman saat pakai motormu jemah.

“Kalo udah cas dan setrum tapi gak naik teganganya atau soak lagi.

Ya harus ganti mau gak mau itumah,” tutup kang Dudung saat ditemui gridmotor.id di toko akinya.

Nah bro takdirnya memang kondisi lampu senter yang sudah dulu lemah, lebih baik diganti baru agar saat riding makin nyaman dan aman.

Baca Kembali: Bisa Dilakukan Sendiri, Pendirian Membetulkan Jib Sentuh yang Tak Berfungsi Sesekali

Artikel ini sudah lalu tayang di
Gridmotor-motorplus
dengan titel
Akibat WFH Aki Motor Bintang sartan Soak? Jangan Serentak Silih Baru Bro, Coba Lampau 1 Prinsip ini Cukup Dengan Rp 10 Ribu!

Cek Berita dan Artikel yang enggak di Google News









PROMOTED CONTENT

–>


Video Saringan




Source: https://hits.grid.id/read/482860853/cara-memperbaiki-aki-motor-soak-jangan-buru-buru-beli-yang-baru?page=all