Cara Memotong Gambar Di Corel

Cara Crop Di Corel



1 min read

Cara Crop di Corel –
Hai sobat sukses, apa maklumat? Moga baik-baik hanya…… Pada artikel mana tahu ini akan membincangkan tentang pendirian crop atau memotong gambar di CorelDraw.

Untuk sobat nan menggeluti dunia desain pasti tau apa itu CorelDraw, tapi bagi sobat yang masih awam alias hijau belajar desain pasti bertanya-soal “Segala sih itu CorelDraw?”

CorelDraw merupakan software komputer jinjing untuk desain grafis berbasis vector. CorelDraw dikembangkan oleh perusahaan bernama Corel nan bermakas di Ottawa-Kanada.

Kegunaan CorelDraw antara lain untuk membuat desain contohnya desain logo-tanda, banner, undangan, kartu jenama, ceceran dan lain-tidak.

Baca Juga : Cara Ganti Background foto

Setelah mengetahui apa itu CorelDraw, kita bertepatan turut ke pokok permasalahannya, bagaimana sih cara crop alias mencelah foto atau gambar di CorelDraw? Cek kata sandang dibawah ini.

#mandu menyela rencana di corel

Langkah permulaan : siapkan foto atau gambar yang akan di crop / potong misalkan saya menggunakan lembaga dibawah ini.


Kemudian urai CorelDraw, lalu pilih menu File → Import, cari gambar yang akan di crop / penggal atau sedarun drag susuk yang akan di crop / potong serampak ke CorelDraw.


Selepas gambar berada di CorelDraw, klik gambar terus memilah-milah crop tool yang suka-suka di kiri layar seperti kamil dibawah ini.


Lalu crop / potong gambar dengan mandu drag kursor sesuai kehendak sobat atau yang diinginkan begitu juga gambar dibawah ini.


Lalu tekan Enter, hasilnya akan tertentang seperti gambar dibawah ini.


Setelah di crop / tusuk lebih lanjut foto maupun susuk kita edit supaya lebih cerah. Pertanyaannya bagaimana cara edit foto atau gambar meski lebih pendar? Caranya seperti mana dibawah ini.

#Mencerahkan Foto ataupun Buram di CorelDraw

Sesudah sobat crop / runjam foto maupun lembaga namun foto atau gambar masih kelihatan terlarang, sobat buat anju-langkah sebagai halnya berikut hendaknya foto maupun rang tertentang lebih cerah, cekidot..

Langkah pertama : klik foto atau gambar yang sudah di crop / potong, terus masuk ke menu Bitmaps → Image Adjustment Lab, contohnya seperti gambar di bawah ini


Setelah itu akan masuk ke menu Image Adjustment Lab, atur sesuai kebutuhan dan kehendak yang sobat inginkan contohnya sebagaimana gambar di radiks ini


Saya mengatur Brightness atau kecerahan menjadi 20 dan Contrast atau kontras menjadi 15, terus klik ok dan risikonya tulangtulangan akan menjadi kian kirana ataupun cerah.

crop foto di corel

Silam sobat save maupun di export supaya menjadi file .jpg. Tapi yang jadi pertanyaannya merupakan bagaimana sih kaidah export maupun save jadi file .jpg?

#Save / Export Foto atau Tulang beragangan jadi File .jpg

Sesudah sobat crop / tetak dan mencerahkannya persiapan selanjutnya kita save foto atau bagan tersebut.

Bila sobat tekan kenop Ctrl + S atau ke menu File → Save atau File → Save As kodrati yang sobat simpan adalah file dalam lembaga .cdr, dan tidak ada pilihan .jpg dalam pengaturan save as type. Terus bagaimana caranya?

Caranya diskriminatif menu File → Export → diskriminatif letak penyimpanan, pada bagian save as type ubah menjadi JPG – JPEG Bitmaps → terus klik Export

cara crop foto

cara crop di corel

Terus kita cek apakah foto alias gambar telah tersimpan atau belum, jika belum ulangi langkah-langkah tadi sampai foto atau rancangan tersimpan.

Baca Juga : Kegunaan fungsi khasiat coreldraw

Itulah kaidah crop di corel, mencerahkan dan save / export foto atau tulangtulangan menjadi file .jpg di CorelDraw, semoga berfaedah dan tunggu artikel-artikel selanjutnya.

Sekian dan terima kasih.


Source: https://gurukece.com/cara-crop-di-corel/