Cara Memotong Besi Agar Siku

Halo.. Rabu Review bisa jadi ini bahasannya mengingatkan kemandirian jaman masih jadi anak asuh kost dulu. Takdirnya bukan karena tuntutan kebutuhan didorong oleh kurangnya biaya, biasanya kita akan berat pinggul berbuat ini-itu. Tapi, sekiranya sudah kalam, dana mepetpun akan diusahakan. Bahkan bakal menghemat biaya tukangpun yang diinginkan boleh terjamah seorang.

Mungkin ini kerjaannya lebih ke kerjaan pemuda sih, dapat untuk menghemat uang pembelian meja. Takdirnya jago lagi siapa juru aja.. #Eh.. LOL.

Yaudah sih, simak langkah-langkahnya ya..

Ferum siku yakni material yang paling banyak digunakan buat keperluan-keperluan konstruksi. Keadaan ini dikarenakan harga jual besi siku relatif murah. Logam siku sendiri sebenarnya lagi boleh dimanfaatkan kerjakan membuat berbagai benda, salah satunya kenap.

Selain harga jual besi siku yang nisbi murah, logam lekukan juga terkenal awet dan tahan lama. Sehingga Ferum pengkolan boleh digunakan lakukan takhlik kerangka kenap. Barang apa saja perlatan dan alamat nan perlu disiapkan untuk membuat bidang datar dengan besi siku, berikut penjelasannya.

Peralatan dan Bahan


1.  Logam siku berdosis 40 mm x 40 mm dengan panjang 3 meter perbatangnya.

2. Triplek tebal dengan format 12 mm
3. Tacon Sheet dengan ketebalan 0,3 (opsional, disarankan menyamakan dengan budget yang dimiliki.

4. Lem Fox Cair atau Perekat Kuning (1 kg cukup / bidang datar)
5. Baut Tambahan (galibnya 1 meja membutuhkan sekeliling 50 baut)

Cara Pembuatan


Adapun langkah – langkah membuat meja menggunakan besi pengkolan diantaranya :

1. Langkah awal nan harus dilakukan adalah mendesain lewat ukuran meja yang kepingin dibuat. Misalnya meja dengan panjang 1 meter, lebar 0,5 meter, dan tinggi 0,75 meter. Dengan ukuran tersebut, maka dibutuhkan

– 4 racikan besi bermatra 75 cm
– 4 potongan besi berformat 90 cm
– 4 racikan besi berukuran 40 cm
Jangan lalai untuk menghaluskan fragmen ujung dari besi siku. Berhati-hatilah juga ketika melakukan proses pemotongan. Justru saat menggunakan gerinda.

2.  Setelah menyusup logam siku laksana
bentuk, potong lagi triplek dengan ukuran :
– 1 meter x 0,5 meter     1 rayon
– 0,7 meter x 0,4 meter     2 lungsin
– 0,9 meter x 0,7 meter     1 sutra
Triplek ini nantinya dipakai bak akhir susuk. Berhati – hatilah juga momen memotong tripek.

3. Setelah ferum siku dan triplek di potong, selanjutnya rangkai besi siku, sesuai dengan rangkaian yang di rajah sebelumnya. Gunakan plat siku bakal mengunci kuat babak – episode sambungannya. Situasi ini berfungsi semoga rangka kenap menjadi lebih awet.

4. Setelah dirangkai, pasang dan bautkan juga tripel yang bermatra 1 meter x 0,5 meter pada bagian atas rangka. Putaran ini yang nantinya menjadi tempat untuk memangkalkan barang.

5. Setelah triplek terpasang, tempelkan Tacon Sheet ke satah triplek dan  Tacon Edging sreg episode samping triplek lakukan menghindari sudut-kacamata ekstrem dan berbahaya. Tempelkan keduanya dengan memperalat lem fox cair. Caranya beri lem sreg kedua sisi, sebelah Tacon sheet dan meja, dan diamkan selama kurang kian 5 menit. Sesudah di diamkan sepanjang 5 menit, kemudian tempel.

6. Lebih jauh pasang juga triplek-triplek lainya sreg putaran kiri dan kanan buat menutup arah nan gua. Setelah semuanya dipasang, meja siap digunakan.

Dalam pembuatan meja ini, semakin baik kualitas besi belengkokan yang dipakai, maka semakin kuat pula meja tersebut. Pilihlah besi siku nan bukan hanya punya harga
jual besi belokan
murah, namun pastikan kualitasnya juga baik.

Gimana? Tertambat untuk praktek? Saya pengen juga nih kalau bahannya telah tersedia di depan mata semua. Menantang diri seorang *Calon Tukang 😀

Source: http://www.dunia-irly.com/2017/02/membuat-meja-sederhana-menggunakan-besi-siku.html