Cara Memisahkan Anakan Palem Kuning

Palem kuning alias areca palm ialah tanaman cantik yang digunakan lakukan menyajak taman serta interior barang apa lagi. Karena daunnya yang menyerupai pohon palem, n kepunyaan suatu di apartemen Anda akan menerimakan vibe tropis nan hanya Anda dapatkan bersumber liburan di pantai. Sebagai halnya nan bisa Anda bayangkan, pokok kayu ini sangat populer di lingkaran desainer interior dan pecinta tanaman.

Palem kuning

Dypsis lutescens, lagi dikenal laksana Areca Palm, butterfly palm, yellow palm, atau golden cane palm berasal dari hutan lembab Madagaskar. Doang tanaman ini telah dinaturalisasi di banyak tempat, terdaftar Puerto Rico, Kuba, Jamaika, Florida, Haiti, Gugusan pulau Canary, dan lainnya. Sebagai pelecok satu anggota keluarga Aceraceae, palem kuning adalah spesies yang terancam punah di habitat aslinya. Untungnya, tanaman ini umumnya tersedia kerumahtanggaan perbisnisan tanaman hias di seluruh dunia.

Ketika ditanam sebagai tanaman indoor, palem asfar tampak mirip dengan palm grass. Karena mereka bisa tumbuh layak janjang dan mumbung, kami sarankan buat menempatkan pohon Anda di ruang segara dengan banyak kilap, seperti ruang tamu atau kantor. Jika Anda punya sirkulasi udara besar di dapur atau kamar tidur, pohon palem kuning juga akan terlihat luar biasa di sana.

Detik ditanam di luar ruangan, mereka umumnya ditanam dalam rumpun dan digunakan bakal tujuan dekoratif atau seumpama sekat. Ditempatkan n domestik kerumunan dengan jarak sekitar 3 meter, mereka dapat menjadi pagar bendera nan mulia yang terus mengintip berpunca halaman Engkau. Spesimen yang berdiri sendiri karuan akan menjadi daya tarik penting yojana Kamu.

Tentang Palem Asfar

– Dypsis lutescens (sebelumnya dikenal misal Chrysalidocarpus lutescens) diberi nama “Areca Palm” makin dari sekurun nan terlampau karena kesalahan dalam identifikasi. Anehnya nama itu tertuju sampai saat ini.

– Terlepas dari namanya, palem kuning tak berkerabat dekat dengan Areca Catechu yang menghasilkan betel nut, yang terkenal akan kegunaannya sebagai obat dan narkotika. Sirih palem asfar umumnya enggak digunakan sebagai pohon hias dan hanya dapat ditemukan di habitat aslinya.

– Di Brazil, beberapa jenis kontol seperti Coereba flaveola, Pitangus sulphuratus, dan Thraupis sayaca meratah buahnya.

– Palem kuning enggak berbisa bagi kucing dan anjing, seperti yang dinyatakan oleh ASPCA (American Society for the Prevention of Cruelty to Animals), makara Kamu bukan perlu khawatir dengan kebalikan bersurai Anda.

– Tanaman ini bagus kerjakan memurnikan dan melembabkan rumah dengan udara kering. Lamun semua tanaman menerangkan racun berpunca udara, palem termasuk spesies pemurni awan terbaik, menurut Pengkajian Udara Bersih NASA.

Fitur palem kuning: Gambaran Umum

– Palem asfar memiliki batang halus bercat asfar sama dengan jenazah dengan daun nan sempit dan penuh. Saat anakannya dicabut, kadang-kadang batangnya menyerupai bambu.

– Di asing rubrik, palem kuning akan bertunas setolok 6-12 meter. Di dalam ruangan, mereka tumbuh hingga 25 cm per hari sampai tingginya 1,8-2,1 meter.

– Dia tidak teristiadat terbang karena tidak memiliki plafon kondominium yang cukup tinggi bikin tanaman indoor kesayangan Anda. Palem kuning dapat mentolerir pemangkasan, sehingga pokok kayu dewasa dapat disimpan di dalam ruangan sebatas 10 tahun, kehidupan penuhnya.

– Untuk tumbuh kreatif, pohon palem asfar membutuhkan banyak pendar surya nan terang, cuma enggak langsung berasal jendela yang berorientasi ke barat atau selatan. Seandainya kejangkitan sinar mentari langsung, daunnya menjadi kekuningan.

– Palem asfar dalam pot jarang berbunga, tetapi jika beruntung Anda kali melihat bunga kuning kerdil bersemi pecah bawah daunnya. Bunganya berubah menjadi buah berbentuk telur asfar kecil nan menghitam saat dewasa.

Mengoptimalkan pohon palem kuning

Entah Anda mau meletakkan palem kuning di dalam atau di asing ruangan, pastikan suhu tidak turun di asal 10 °C. Tanaman ini biasanya menikmati suhu berkisar antara 18-25 °C. Usahakan buat menjauhkannya berusul bab alias kawasan yang rentan terhadap angin dingin. Pohon palem kuning sensitif terhadap master adv minim dan hawa turun secara tahu-tahu yang dapat menyebabkan bintik hitam pada daun.

Selain itu, kelembapan utama bakal menjaga kesegaran palem asfar Engkau. Meski akan teristiadat dengan kelembapan kolom yang lazim, jika peledak mengering ujung daunnya akan mulai berubah warna menjadi coklat. Jangan sangkut-paut memangkas ujung coklat, kecuali seluruh tulang daun sudah lalu lengang. Mencelah ujungnya bisa menyebabkan dedaunan nongkrong tumbuh. Sekiranya gegana di rumah Anda plus kering, basahi pohon dengan air setiap hari. Sebagai alternatif, Dia bisa menyemangati pelembab mega atau menurunkan pot di atas nampan kerikil dan air. Penguapan air akan meningkatkan kelembapan di sekitar tanaman.

Di luar ruangan, pohon palem asfar lebih mengesir kancah teduh sebagian. Di internal kolom, banyak tuan kesulitan menemukan area dengan jumlah cahaya yang tepat. Palem kuning membutuhkan banyak cahaya seri tetapi lain bertunas dengan baik di bawah panah mentari langsung. Sekiranya ruangan mendapat banyak pendar matahari, Beliau bisa menyaringnya dengan tirai atau bidai. Tanaman Anda akan senang berlambak di balik tirai terobos pandang atau di depan ambang jendela yang memufakati banyak pendar matahari. Jika daun mulai menguning, pertimbangkan untuk menjangkitkan pot ke lokasi nan lebih cerah.

Di mileu asalnya, palem kuning menikmati tanah yang sedikit asam hingga netral dengan drainase yang baik. Drainase yang buruk dapat menyebabkan akar tunjang terendam air dan daun cepat matang. Kecuali sekiranya drainasenya baik secara alami, yang terbaik yakni mencampur tanah dengan campuran pasir, cacahan pakis, dan selerang kayu. Dalam kebanyakan hal intern ruangan, mungil kemungkinan bahwa palem asfar akan umur cukup lama kerjakan perlu direpotting. Meskipun tanaman menyukai wadah yang rapat, Anda kali ingin merepotting setiap tiga hari cak bagi menghilangkan lahan tua dan penumpukan serabut. Jikalau tumbuhan Anda tumbuh subur, Dia kelihatannya terlazim merepottingnya setiap hari.

Palem asfar lebih mengesir tanah yang kaya nutrisi, jadi sekali maupun dua kali Anda bisa menggunakan baja hancuran yang lembam. Mencari pupuk yang tepat dapat menjadi tantangan karena palem asfar membutuhkan zat metal dan magnesium untuk mencegah daun menguning. Terbiasa diingat bahwa tumbuhan sangat perasa terhadap garam. Bereksperimenlah dengan serat yang berbeda setakat Anda meluluk tanaman merespons dengan baik.

Penyiraman

Palem kuning dulu labil watak terhadap air yang berlebihan, makara jangan terlalu cak acap menyiraminya dan untuk dengan membedabedakan. Lakukan memastikan tumbuhan bukan mendapatkan terlalu banyak air, biarkan tanah mengering di antara penyiraman. Cara termudah bikin menguji tanah adalah dengan mencelupkan jari. Jika 5 cm bagian atas masih lembab, tunggu satu atau dua hari dan uji pun.

Engkau tidak boleh menggunakan air keran yang mengandung fluorida. Jika Sira tinggal di daerah yang memiliki air penyalai berfluorida tahapan, gunakan air seruling atau air kemasan. Beliau kembali bisa meletakkan wadah di luar bagi menampung air hujan dan menggunakannya cak bagi menyiram Palm Butterfly Ia.

Perbanyakan

Menernakkan palem kuning sangatlah mudah. Sira dapat memperbanyaknya dengan mengumpulkan benih atau dengan mencangkokkan cagak nan merecup di bandar. Sebagian besar juru kebun kian menyukai metode separasi anakan, karena lebih mudah, gado tahun kian sedikit, dan menjamin bahwa tanaman baru akan bersemi menyerupai induknya. Selain itu, semen sulit didapat, karena kebanyakan palem kuning di n domestik ruangan lain berbuah.

Takdirnya Dia seorang gardener amatir, kami memunculkan hendaknya Anda menggandakan pohon Anda dengan pemisahan anak uang. Sebelum memulai proses pemisahan, Ia sebaiknya tidak menyirami tanaman sepanjang perian. Wadah harus teguh semi kering hendaknya lebih mudah menangani tanaman. Kamu tidak membutuhkan radas canggih untuk proses ini. Gunakan pisau tajam dan sterilkan sebelumnya bakal menghindari penularan masalah ke tumbuhan baru yang rangup.

Pisahkan simpang dari pokok kayu induk. Anda bisa mengantarai seluruh kutil akar menjadi dua atau cuma akar nan berapatan puas cabangnya. Pastikan Anda mencabutnya dengan lembut bersama dengan akarnya minus merusak sistem akar tunjang pohon terdepan. Selanjutnya, tempatkan simpang ke privat pot nan cukup samudra hendaknya muat dengan ter-hormat. Pastikan akarnya tak mangap dan persil memastikan drainase yang baik. Sirami dengan benar dan letakkan di ruangan yang berbintang terang cukup cahaya.

Sekiranya cak hendak memperbanyak palem kuning dengan bijinya, mulailah dengan merendamnya dalam air selama beberapa masa hingga satu pekan agar selerang terluarnya melunak. Selanjutnya, isi pot tanam dengan tanah yang dikeringkan dengan baik dan tempatkan benih sehingga pucuknya karib tidak kelihatan di sumber akar satah. Suhu perkecambahan harus dijaga antara 26-29 °C. Privat enam pekan Engkau akan melihat tanaman bau kencur mulai tumbuh.

Penali

Palem kuning ialah episode bersumber yojana atau interior mana pun yang mencerahkan pangsa dan menghadirkan nuansa tropis. Meskipun tidak sulit untuk menanam palem kuning, Sira harus bangun bahwa mereka membutuhkan banyak panah tak simultan dan cacat air. Jika peledak di kondominium Anda bersisa kering, basahi palem Anda saban hari dengan air. Mereka yang menyukai tanaman palem kuning dapat dengan mudah memperbanyaknya terbit biji atau dengan memperalat metode pemisahan.

Source: https://tanaman.com/palem-kuning/