Cara Memelihara Burung Cucak Rowo

Lakukan kamu yang mau ternak burung cucak rowo mari, jadiin artikel pertanian berikut ini seumpama panduan beliau.

Penis cucak rowo yakni jenis burung yang seringkali dijual di kacangan dengan harga yang berjenis-jenis. Lamun harganya yang pas mahal, namun ceceh ini tegar punya banyak peminat.

Lantaran bentuk fisiknya yang indah dengan suaranya yang merdu mampu menghirup perhatian. Lain sedikit sosok nan membudidayakan titit ini dan memanfaatkannya sebagai kemungkinan bisnis.

Karena keuntungan yang didapatkan dari pembudidayaan burung ini cukup tinggi. Siapapun dapat membudidayakannya, karena mandu ternak cucak rowo buat pemula tidak terlalu musykil.

3 Langkah Ternak Butuh Cucak Rowo

Untuk para pecinta hewan, terutama pada burung, tentunya sudah bukan asing dengan cucak rowo. Lakukan melakukan piaraan butuh cucak rowo, Engkau saja perlu melakukan tiga langkah mudah, seperti berikut ini:

Baca Pula: Prinsip Budidaya Kontol Kacer Poci Bakal Pemula

Memilih Indukan Burung Cucak Rowo

Sebelum membudidayakannya, Anda perlu menyiagakan dan melembarkan indukan kalam cucak rowo yang baik. Beliau bisa membelinya di arena peternakan burung ataupun pasar hewan.

Sepatutnya kian praktis, Beliau dapat membeli burung nan sudah di pasangkan antara indukan kesatria dengan betina.

Pilihlah induk burung yang berkualitas, yaitu yang memiliki badan sehat, lain terbatas, tidak terserang penyakit, mempunyai suara merdu. Tubuh induk kontol mesti memiliki pangkat 28 cm.

burungnya.com

Baca Pun: Cara Peliharaan Zakar Parkit Bagi Pemula

Menyiapkan Media Titit Cucak Rowo

Diperlukan media penis cucak rowo yang baik untuk pembudidayaan. Prinsip membuatnya pula cukup mudah, Anda perlu menyiapkan instrumen dan bahan nan mudah ditemukan. Pembuatannya begitu juga kandang butuh lumrah.

Anda boleh membuat 2 kandang, mula-mula untuk induk cucak rowo dan kedua untuk ceceh cucak rowo yang cukup umur. Alat serta target yang disediakan sebagaimana papan, benang kuningan, gergaji, triplek dan lain-lain.

Format kandang indukan yang dibuat minimal 2 x 1 x 2,5 m. Sedangkan ukuran kandang burung cucak rowo yang masih remaja 4 x 2 x 2,5 m.

Masukkan ranting pohon lakukan ajang burung cak bertengger, serta buatlah sarang menunggangi jerami dan letakkan lega wadah boncel, bakal tempat telur. Masukkan juga medan makan dan minum di setiap kandang burung cucak rowo.

Lokasi kandang harus berada di palagan yang mendapatkan pencahayaan dan sistem sanitasi baik, kalis dari sampah, jauh bersumber pengotoran kendaraan dan gas. Engkau bisa menyimpannya di lahan taman atau jerambah belakang kondominium.

Sehabis semuanya radu Anda bisa memasukkan indukan kontol dalam kandang serta berbuat preservasi. Agar burung tak stres, tutuplah kandang menunggangi kain tembus pandang.

Jika indukan menetas anak titit yang pas langgeng, Anda terlazim menjangkitkan cucok rowo mulai dewasa itu ke kandang enggak.

cucak rowo
youtube.com

Melakukan Konservasi Kontol Cucak Rowo

Anda perlu melakukan konservasi pada burung cucak rowo supaya loyal sehat serta tumbuh dengan optimal. Pelestarian yang dilakukan pun layak mudah, yakni dengan mengasihkan pakan secara rutin dan menjaga kebersihan burung serta kandangnya.

Adapun pakan yang bisa Sira berikan yaitu buah-buahan, seperti pepaya dan pisang. Buah tersebut memiliki banyak nutrisi dan tekstur renik sehingga mudah dicerna. Pemberian buah secara rutin menciptakan menjadikan suara ceceh cucak rowo merdu.

Kandungan cucak rowo lainnya yaitu serangga, seperti cacing dan jangkrik. Cacing memberikan protein yang baik puas tubuh cucak rowo agar tetap cegak.

Anda juga perlu menjaga kebersihan burung dan kandang ceceh agar burung cucak rowo bukan mudah dijangkiti penyakit. Kamu boleh menyemprot cucak rowo untuk menjaga kebersihan.


Itulah 3 anju mudah ternak burung cucak rowo, yang bisa Dia bikin. Mudah-mudahan proklamasi ini bermanfaat.

Jangan lupa SHARE artikel ini kepada antiwirawan-padanan kamu ya!

Baca Juga: Cak hendak Piaraan Titit Lovebird Koloni? Ikuti 5 Uang sogok Ini

Ingin menjual hasil panen beliau langsung ke pembeli intiha? Silahkan download aplikasi Marketplace Persawahan Selongsong Bertegal Digital disini.

Butuh artikel pertanian alias berita perkebunan terbaru? Langsung saja klik disini.

Mata air:

  • http://ilmubudidaya.com/pendirian-budidaya-burung-cucak-rowo

Sendang bentuk utama:
dictio.id

Source: https://paktanidigital.com/artikel/pecinta-burung-bisa-ternak-cucak-rowo-dengan-3-langkah-ini/