Cara Membuka Xiaomi Redmi 4x

Baterai Xiaomi Redmi 4/4X kamu cepat habis, berangkat drop atau bermasalah? Kelihatannya sudah saatnya mengganti lampu senter dengan yang hijau.

Mengganti baterai tanam Redmi 4/4X bisa dibilang relatif mudah kurang kian seperti mana menukar lampu senter Redmi NOTE 4, hanya wajib keluasan pikiran dan kecermatan, semua khalayak dewasa pasti bisa melakukannya.

Sebelum praktek, kita telaah terlampau sepsifikasi baterainya dan obeng tools kit yang perlu disiapkan.

Spesifikasi Baterai Xiaomi Redmi 4

Berikut perincisan aki Xiaomi Redmi 4, teliti sebelum membeli:

  • Jenis: BN42
  • Jenis cell: Lithium-ion Polymer battery
  • Kapasitas: 4000~4100mAh/15.40~15.80Wh
  • Tarikan: 3.85V

Obeng & Tools Kit Bakal Bongkar Xiaomi Redmi 4

Pasca- baterai penggantinya siap, tentu kamu kembali harus menyiagakan obeng dan tools kitnya. Berikut perabot yang perlu kamu siapkan:

  • Sim tray card ejector
  • Obeng pentalobe (tanda jasa 5) ukuran P2 atau 0.8mm, sebagaimana drei iPhone/Meizu
  • Obeng phillips (plus) ukuran #00 atau 1.5mm
  • Prying tools / Spudger

Jika sudah diap refleks aja kita bongkar..

Langkah 1: Buka Sim Card Tray

Pastikan kamu matikan dulu HP nya lalu buka sim card tray, caranya pasti sudah tau dan gampang, suntuk colok ejector nan diberikan puas paket penjualan. Maaf ini gambar ReNo 4, tapi kurang makin sama aja..

Langkah 2: Membuka Casing Belakang Xiaomi Redmi 4

Kerjakan kuak casing belakang, kamu harus campakkan dulu dua buah sekrup/baud di adegan bawah sanding port charger/speaker. Gunakan obeng pentalobe (medali 5) dimensi P2 atau 0.8mm lakukan melepasnya..

Setelah 2 skrup tersebut dilepas, terlampau ia memerlukan prying tool atau opening pick cak bagi mencongkel backcase. Start mencongkel berbunga bagian pangkal HP..

Sisir ke seluruh sudut sampai backcover terbuka.
Diskriminatif
cak semau flexible pengawasan fingerprint yang terhubung ke motherboard. Lempar sangat konektornya dengan menggunakan spudger alias kuku anda..

Sesudah backcover terbuka, maka dia akan langsung bisa melihat baterainya..

Persiapan 3: Menyibakkan Midframe Redmi 4

Sebelum dapat melepas baterai, ia harus buka suntuk midframe bagian atas yang menyelimuti motherboard Redmi 4, karena konektor baterai suka-suka dibawah midframe ini..

Lepas skrup dengan menggunakan obeng phillips (+) format #00 alias 1.5~2.0mm.

Membuka midframe ini berarti membatalkan garansi, karena ada sekrup dibawah nama. Tapi gak masalah, biasanya aki diganti setelah setahun lebih.

Sehabis semua sekrup copot maka midframe akan mudah dibuka.

Persiapan 4: Lepas Konektor Lampu senter

Tahapan ini penting, kamu terlazim mengutamakan pemutusan arus setrum dengan melepas konektor baterai sebelum membongkar part-part lain.

Caranya gampang, terlampau congkel sahaja dengan prytool alias spudger alias pakai kuku.

Next..

Langkah 5: Membuka Motherboard Xiaomi Redmi 4 (Optional)

Hal ini optional aja ya, bisa dibuka boleh lain karena bahara sekrup udah kebuka. Tapi sekiranya beliau bisa melepas baterai tanpa harus membuka motherboard ya itu lebih bagus.

Cak bagi melepas motherboard suka-suka 5 buah konektor teragendakan konektor antena yang harus beliau lepas lampau.. Ada flexible yang menempel ke plat di motherboard, hati-lever saat melepasnya..

Selepas semua flexible dilepas, silahkan angkat motherboard-nya dengan lever-hati..

Lanjut..

Persiapan 6: Melepas Lampu senter Xiaomi Redmi 4

Pada baterai di bagian bawah ada pull-tab yang bisa kamu tarik cak bagi melepas perekat aki. Tarik secara lurus sampai terlampau, jangan terpelintir dan jangan sampai putus..

Bagaimana jika pull-tab nya teriris? Ya terdesak anda harus bersabar juga untuk melepas baterai nan merekat. Gunakan kartu plastik tipis buat mencongkel lampu senter dan melepaskannya pecah perekat.

Sehabis baterai tanggal, silahkan ganti dengan lampu senter dan lem baterai yang plonco. Lalu pasang juga motherboard dan semua konektor seperti sediakala. Pasang konektor baterai. Tes nyala. Kalau sudah nyala, pasang midframe, konektor fingerprint, backcover dan sim cardnya.

Untuk lebih lengkapnya silahkan tonton video sumber dari Wit Rigs:

Terimakasih, kiranya berarti! Yang bantu like dan share, saya doakan tambah rejeki.

Source: https://www.elppas.com/2017/12/cara-membuka-casing-belakang-dan.html