Cara Membuka Pintu Bagasi Mobil Calya

CaruserMagz.com

Mengatasi Penyakit Autolock / Central lock pintu mobil
– Fungsi Autolock sreg pintu mobil merupakan salah suatu fitur keselamatan, yaitu pintu akan terkunci secara faali puas kondisi tertentu ketika dibutuhkan pintu terkunci. Misalnya pintu oto otomatis terkunci saat mesin mobil dihidupkan, sehingga mencegah pintu dibuka oleh anak-anak yang ki berjebah di dalam mobil saat mobil start dijalankan.

Suka-suka sekali lagi
autolock by speed, yakni ki akan terkunci secara otomatis momen mobil dijalankan dan telah mencapai kelancaran  tertentu nan telah diseting, rata-rata 20 km/jam. Sistem komputer otomobil secara kodrati mensyariatkan penggagas penggerak kunci mobil berfungsi saat kepantasan yang telah diset terulur.

Kerumahtanggaan kata sandang ini kami kepingin berbagi asam garam tentang fitur autolock pintu mobil nan menginjak-berangkat tidak berfungsi. Dimana sistem piting gerbang secara otomatis bukan lagi melanglang seperti mana mestinya, begitu pula momen kepingin mengunci gerbang menunggangi remote keyless entry.

Karena fitur ini melibatkan kendali otomatis oleh Electronic Computer Unit (ECU) dan fungsi kelistrikan, lakukan kita yang awam masalahnya akan terpikat rumit.

Padahal tak semua masalah yang terjadi dengan kendali kodrati ini cak acap tercalit dengan kelistrikan dan sistem computer mobil, boleh juga karena masalah mekanis yang sebenarnya pas sederhana. Sehingga bisa kita perbaiki seorang.

Penyebab Central lock pintu otomobil bukan berfungsi

Buat kasus yang kami alami, ternyata penyebab bukan berfungsinya fitur autolock adalah karena salah suatu bergantian atau kawat penghubung antara motor tokoh dan tuas pembuka/tutup pusat pintu mobil potol. Seperti ditunjukkan sreg rancangan di bawah ini:

Sebenarnya sistem kendali otomatis dan motor listriknya masih berfungsi dengan baik, namun karena kelebihan penghubung mekanis dari motor penggagas terputus, maka gerakan induk bala listrik enggak dapat disalurkan ke pembuka/penutup resep ki otomobil.

Menurut Teknisi Bengkel Legal Mondial Mobilindo Palembang, kasus seperti ini cukup belalah terjadi sreg mobil-mobil dengan fitur autolock. Menurutnya, penyebab paling umum merupakan karena  kebanyakan juru mudi lebih suka menyingkapkan gerendel pintu bermula pengumpil manual.

Misalnya saat gerbang sudah lalu terkunci secara otomatis, kemudian ada penumpang yang ingin keluar, maka pengemudi membantu membuka kunci secara manual  bersumber dongkel pembuka di gapura pengemudi, sehingga semua pintu melangah kuncinya.

Padahal fungsi kodrati dan manual saling berhubungan melampaui seling kawat, sehingga saat pokok dibuka secara manual dari tuas, seling telegram ke biang kerok bagi fungsi faali menjadi tertekan terdorong, sementara pentolan tidak bergerak.

Jika terjadi berulang-ulang, maka kawat seling lama kelamaan akan menjadi jenuh dan buntung. Seperti kawat nan dibengkokkan secara bolak-balik berulang-ulang.

Baca juga:

  • Penyebab Power Windows Macet
  • Cara Merawat Power Windows hendaknya tidak Mudah Kemungkus
  • Tips Menjaga Kebersihan Interior Oto

Kemungkinan penyebab lainnya jika kawat tersebut bukan terputus/terpenggal

1. Pengambil inisiatif motor nan gagal fungsi
– misalnya karena kabel nan putus atau as penggerak nan kumuh, ataupun malar-malar terjadinya motor yang cengkut/burning.
2. Sistem Komputer jinjing yang error
– Makin baik serahkan masalah seperti ini pada ahlinya di bengkel resmi.

Cara Merevisi auto/central lock macet

Jika sobat mengalami ki kesulitan ini, cobalah beber doortrim ki yang fungsi autolocknya bukan berfungsi, periksa putaran benang besi penghubung pencetus penggerak dengan tuas penghabisan/pengunci bab.

Sekiranya penyebab tidak berfungsinya autolock adalah karena seling/kawat nan rantas, maka ada sejumlah cara memperbaikinya kiranya autolock kembali berfungsi, yaitu:

1. Ganti benang kuningan/seling tersebut dengan nan hijau, bawa belaka contoh kawat yang putus tersebut ke toko peralatan mobil.
2. Jika putus di ujungnya belaka, gulungan sreg jihat lainnya bisa rendah diulur hendaknya sisi yang terputus boleh diikatkan juga ke baut.

Jika masalah yang terjadi hanya pada benang kuningan/seling dan tak cak semau error sreg sistem komputer, maka fungsi autolock dan auto open pada kunci pintu otomobil tersebut akan kembali begitu juga mulanya.

Demikanlah salah satu penyebab nan paling sering mengakibatkan fitur autolock atau central lock pintu mobil enggak berfungsi. Semoga informasi ini berguna untuk sobat pembaca dan bisa membetulkan mobilnya koteng.

Salam Otomotif!

Source: https://carusermagz.com/penyebab-dan-cara-perbaiki-autolock-pintu-mobil-tidak-berfungsi/