Cara Membuka Kulkas Polytron 2 Pintu

Kulkas Polytron 2 Pintu
Kulkas Polytron 2 Ki. Foto: Bukalapak.com

Kulkas 2 pintu umumnya punya 2 bagian ki di mana gerbang bagian atas berfungsi perumpamaan freezer. Sementara itu, bagian radiks berfungsi sebagai pendingin jamak.

Belaka, terkadang permasalahan sayang terjadi dibagian pintu dasar. Kenapa kulkas polytron 2 portal bukan campah? Agaknya ada bilang penyebabnya yang dapat diatasi sendiri.

Apabila kulkas dalam keadaan terpatri aliran listrik akan namun bagian cooler tak cahang, bukan berarti lemari es milikmu rusak.

Probabilitas penyetelan suhu masih minimal, sehingga karenanya kurang anyep. Beberapa penyebab lainnya dapat kamu simak lega pembahasan kenapa kulkas polytron 2 ki tidak sebagai berikut.


Penyebab Kulkas Polytron 2 Gapura Enggak Tawar rasa

Sama dengan kulkas lega umumnya, kulkas polytron 2 ki memiliki maslahat nan selaras yakni menghilangkan benda-benda seperti mana makanan ataupun minuman.

Sira bisa mengatur suhu sejuk menjadi sangat adem, madya maupun cukup adem. Doang bagaimana takdirnya lemari es polytron 1 pintu justru tidak adem?

Berikut ini Gurupenyemangat.com sajikan 6 penyebab kulkas polytron 2 pintu tak tawar rasa:

1. Penyetelan Suhu Masih Situasi Minimal

Baik pintu dibagian atas maupun bagian bawah terdapat thermostat nan berguna mengatur hawa dalam kulkas.

Sekiranya anda mengeset thermostat pada suhu paling kecil, dipastikan suhunya tidak terlalu campah. Sehingga bikin memanjatkan hawa ia tinggal memutarnya ke master maksimal, kebanyakan ke nilai 3 ataupun cooling freeze.

2. Pintu Lemari pendingin Tekor Rapat

Penyebab kulkas polytron 2 ki enggak dingin selanjutnya yakni kurang rapatnya ketika kamu menutup pintu bagian asal.

Di sisi pintu terwalak kain yang mengelilingi ki penting sebagai bantalan lentur saat membuka dan menutup bab kulkas.

Jadi demi mengharapkan master konsisten stabil, beliau wajib mengerudungi rapat kulkas agar udara enggak berak air keluar.

3. Sanitasi Pembuangan Air Tidak Lampias

Pada lemari pendingin bagian pintu asal kebanyakan akan menghasilkan air buangan karena proses pendinginan suhu.

Untuk pembuangan air ada salurannya eksklusif, yang disalurkan melalui pipa sanitasi.

Dengan begitu, apabila sreg jongkong sanitasi ada hambatan misalnya seperti tersumbat, dapat menjadi penyebab kenapa kulkas polytron 2 bab tidak dingin.

4. Adanya Kerusakan Sreg Onderdil Kulkas

Penyebab paling tekun kenapa kulkas menjadi tidak dingin boleh makara terdapat fasad lega satu maupun lebih komponen dalam kulkas.

Komponen-komponen yang biasanya tersambung pada tenaga listrik seperti fan, timer, bimetal defrost hingga heater sudah lain berfungsi.

Puas kelanjutannya, proses pendinginan suhu kulkas menjadi tidak maksimal.

5. Usia Kulkas Nan Semakin Tua bangka

Kulkas polytron 2 pintu yang telah lama ia miliki boleh mengalami penurunan pengejawantahan.

Imbasnya, pada bagian kompresor nan setiap harinya privat kejadian hidup lama-kelamaan akan encer dan menjadikan penjagaan suhu dalam kulkas menjadi tidak hambar kembali.

6. Kendala Pada Freon Freezer

Enggak dingin juga menjadi permasalahan puas episode pintu atas yakni di bagian freezer. Freezer koteng didukung dengan tenaga Freon seharusnya menghasilkan pengerasan alias adem yang maksimal.

Freon boleh menjadi penyebab kenapa lemari es tidak anyep. Misalnya seperti adanya penyumbatan ataupun kebocoran pipa Freon nan menjadikan Freon tinggal.


Pendirian Mengatasi Kulkas Polytron 2 Pintu Tidak Dingin

Takdirnya ditemukan salah satu atau keenam penyebab kenapa lemari pendingin polytron 2 bab tidak dingin di atas, dirimu jangan resah karena adapula cara buat mengatasinya.

Beberapa cara bakal mengatasi ini menjadi bagian bersumber tips merawat lemari pendingin agar tetap stabil intern mendinginkan benda makanan atau minuman.

Simak segenap ponten perihal pendirian mengatasi lemari pendingin polytron 2 ki nan tidak cahang berikut:

1. Membersihkan Kulkas Secara Rutin

Hal purwa yang perlu engkau lakukan kiranya kulkas loyal tawar rasa adalah sering menerangkan lemari pendingin secara rutin.

Mulai bermula membersihkan rak-rak yang telah kotor, menjernihkan bunga es puas freezer dan membuang air sanitasi. Perkiraan musim untuk membeningkan kulkas paling kecil seminggu sekali.

2. Sering Mengecek Komponen Utama

Bilang suku cadang penting dalam lemari es harus pelalah-besar perut di checking. Tujuannya buat memastikan kondisi suku cadang internal situasi yang baik-baik tetapi.

Mulailah dari komponen pengatur suhu, heater, pengaman, perca laur sreg pintu, pipa pembuangan air, hingga kipas angin (fan).

3. Menyingkir Benda Panas Diletakkan Ke Dalam Kulkas

Benda-benda nan sensual seperti makanan alias minuman yang baru saja dimasak jangan sekalian dimasukkan ke intern kulkas.

Akibat nan timbul jika sira meletakkan nafkah panas ke dalam kulkas yakni penerjunan kualitas temperatur dingin. Seandainya lama kelamaan, kulkas menjadi kemungkus dan tidak bisa digunakan.

4. Kurangi Meletakkan Tanggung Berat Pada Gapura Lemari es

Benda berat nan diletakkan sreg bagian pintu kulkas akan mengakibatkan portal menjadi tidak bisa menutup dengan berhimpit.

Dengan begitu, dia perlu mengurangi meletakkan benda seperti botol botol ki akbar berisi air, ataupun benda lainnya pada gapura kulkas.

Itulah pembahasan mengenai kenapa kulkas polytron 2 gerbang enggak dingin. Kulkas termuat komoditas elektronik yang wajib bagi dirawat.

Namanya pula barang elektronik, banyak komponen yang bisa rusak seperti tiras plong pintu, thermostat, sanitasi pembuangan dan lainnya.

Beberapa komponen tersebut berfungsi lakukan menjaga suhu intern kulkas kiranya taat dingin.

Salam.

O ya, boleh lanjut baca:
Kulkas 2 Pintu Lain Ada Anakan Es?

Source: https://www.gurupenyemangat.com/2021/07/kenapa-kulkas-polytron-2-pintu-tidak-dingin.html