Cara Membuka Jok Vario 125 Fi

Pendirian membuka dan menggilir aki vario 125 memerlukan teknik tersendiri, selain karena letak aki vario 125 yang berbeda dengan biang keladi biasanya juga memerlukan pengetahuan nan benar ketika membuka aki agar tidak terjadi korsleting arus elektrik dan tidak merusak body motor.

Dalam artikel kali ini, kami akan membagikan kepada Anda kancah aki gembong matic Honda ini disertai dengan panduan kaidah membuka dan ganti baterai vario 125 dengan benar. Simak panduannya di asal ini.

Sebelum menginjak membuka aki vario 125, Anda harus menyiagakan alat-alat yang dibutuhkan begitu juga:

  • Obeng Plus
  • Obeng Minus
  • Kunci Y atau Buku T ukuran 10 mm
  • Karet Lap

Cara Membuka dan Mengganti Aki Vario 125

Lepas Dua Baut Cover

[quads id=4]

Letak aki vario 125 berbeda dengan motor matic lainnya yang lazimnya produktif di radiks jok ataupun floorboard penggerak. Insinyur Honda mengasihkan tempat aki vario 125 subur di bagian motor ini, tepatnya berlambak di belakang kelasak depan. Bagi kuak aki motor vario 125 ini, maka Anda harus membuka terlebih lewat dua baut akhir tameng yang letaknya kreatif di radiks stang motor.

Perhatikan nama bulatan merah pada tulangtulangan di pangkal ini:

Cara Mengganti Aki Vario 125

Congkel Cover Depan Biang keladi

[quads id=4]

Jikalau baut telah dibuka, maka langkah selanjutnya adalah membuka tameng depan motor dengan mandu mengcongkelnya dengan menggunakan obeng adv minim yang telah di lapisi reja agar lain destruktif body pemrakarsa Anda. Sebagai informasi, momen menyibakkan bagian ini akan terdengar kritik kasar, hal tersebut berasal terbit suara miring gesekan babak pengunci tameng dan merupakan hal yang normal.

Setelah kait akhir body motor dengan cover penggerak terlepas, langkah selanjutnya merupakan mendorong cover ke atas, ke arah stang penggagas untuk melepaskan kaitan dengan body motor.

Cara Mengganti Aki Vario 125

Buka Aki Vario 125

[quads id=4]

Selesai membuka fragmen perisai, lebih jauh adalah membuka aki vario 125 dengan mandu melepaskan baut pengunci menggunakan sendi T atau kancing Y ukuran 10 mm. Lepaskan baut plong bagian atas dan bawah pembebat aki.

Cara Mengganti Aki Vario 125

Lepas Kabel Aki

[quads id=4]

Setelah menelanjangi akhir baterai, maka ancang lebih lanjut adalah melepas koneksi kabel aki motor Anda dengan memperalat obeng plus. Mulailah membuka sambungan kawat Subversif (-) sampai-sampai lalu baru kemudian membuka sambungan kabel nyata (+) untuk menyingkir korsleting. Jiika kedua sambungan benang besi telah terlepas maka Dia bisa mengangkat aki inisiator vario Anda.

Cara Mengganti Aki Vario 125

Ganti Aki Vario 125

[quads id=4]

Letakkan aki vario 125 yang baru sreg posisinya, pastikan posisi aki sesuai dengan sambungan kawat positif (+) dan negatif (-). Mesti diperhatikan, bilamana pengisian aki baru, maka sambungkan kabel positif (+) sampai-sampai sangat, plonco kemudian menyambungkan kabel negatif (-) dengan alasan untuk menghindari korsleting peredaran listrik. Pastikan Ia meninggikan baut kabel sambungan aki karena kalau kendor bisa menyebabkan bisikan arus listrik lega kendaraan Anda.

Kemudian pasang pun baut ferum pengunci aki dengan menggunakan kunci Y atau T ukuran 10 mm, pastikan Engkau mengencangkannya agar baterai bukan berputar-gerak saat berkendara.

Cara Mengganti Aki Vario 125

Pasang Kembali Cover Depan

[quads id=4]

Langkah lebih jauh merupakan meledakkan sekali lagi tameng motor ini, pastikan Dia memasukan slot penghabisan tameng pada bagian atas lebih-lebih dahulu baru kemudian bagian bawah dan tekan tameng hingga terdengar bunyi klik andai tanda mutakadim masuk pada slot penutup body. Jika telah, maka pasang lagi baut kelasak pada bagian radiks stang kemudi biang kerok.

Cara Mengganti Aki Vario 125

Pembenaran Kelistrikan

[quads id=4]

Jika sudah, maka nyalakan motor bikin menyelidiki kelistrikan pelopor Anda secara menyeluruh dengan memperalat starter setrum dan kemudian mengusut pencahayaan biang kerok Beliau.

Rekomendasi Artikel:

Cara Mendaras Format Ban Motor
Tips Membeli Motor Palagan
Pendirian Inreyen Induk bala Yunior
Syarat, Cara dan Biaya Balik Segel Motor
Syarat Cara dan Biaya Alih tugas Kendaraan Bermotor
Pron bila Hari Terbaik Ganti Oli Motor?
Tahun Terbaik Ganti Oli Gardan Oli Pelopor Matic
Cara Tukar Oli Biang keladi dengan Benar
Cara Ganti Oli Gardan Dedengkot Matic
Syarat, Mandu dan Biaya Mengurus STNK Hilang
Syarat, Kaidah dan Biaya Mengurusi BPKB Hilang
Mandu Mencuci Motor dengan Bermoral
Cara Merawat dan Membeningkan Kalung Pelopor

Video Ganti Baterai Vario 125

[quads id=4]

Bakal Ia yang sedikit bingung dengan ancang-langkah yang sudah lalu kami tuliskan di atas, Anda juga dapat menyimak video tutorial cara menggilir aki vario 125 yang mutakadim kami siapkan di bawah ini.

Demikian pembahasan mengenai Cara Membuka dan Menggilir Baterai Vario 125 dengan Sopan, seharusnya tutorial yang kami tampilkan dapat membantu dan memberikan wawasan baru bagi Anda dalam perlindungan motor Beliau. Setakat sua pada artikel-kata sandang kami lebih lanjut.

Source: https://otomotif.pro/cara-mengganti-aki-vario-125/