Cara Membuka Jam Tangan Rantai Dior


Unduh PDF


Unduh PDF

Tanpa alat spesifik bakal melepaskan penutup belakang jam tangan, tentunya Anda tidak bisa mengganti baterai atau merevisi jam tangan yang busuk. Namun, Beliau tidak perlu membuang banyak uang jasa bagi membeli perkakas khusus ini. Dalam banyak kasus, barang-barang di rumah bisa dipakai bagi menelanjangi penghabisan belakang jam tangan. Tergantung spesies jam tangan, boleh jadi Kamu boleh memakai jari ibu tangan, silet, bola karet, atau gunting cak bagi menyingkapkan jam tangan.

  1. 1

    Pakailah jempol untuk membuka arloji murah dan berdesain sederhana.
    Ada jam tangan yang bisa dibuka namun dengan mencongkel kiat di belakangnya. Periksa apakah bagian pinggul jam tangan punya sekrup buat memastikan apakah mandu ini bisa diterapkan.
    [1]

    • Cara ini doang dapat dilakukan sekiranya penutup pantat jam tangan tidak n kepunyaan sekrup.
    • Anda bisa memperalat jari tangan tak, belaka sebaiknya pakai deriji jempol paling besar dan kuat.
  2. 2

    Cari lokasi kunci pada jam tangan.
    Lega jam yang sederhana, kuncinya akan tampak seperti kelukan kecil di sepanjang penutup bokong jam tangan. Di sinilah medan Anda menaruh jempol bakal menyibakkan pengunci belakang jam.

    • Jangan meletakkan jam tangan ketika bekerja. Tetap pegang dengan tangan lainnya sehingga boleh digerakkan ketika menyibakkan penutup belakang jam.
  3. 3

    Masukkan kuku jempol di sumber akar kunci dan angkat.
    Ketika bekerja, kuku harus merentang pengunci belakang jam tangan. Sanggang secara perlahan dan jangan hingga mencongkel atau membengkokkan kuku empu jari. Terus tekan dengan sabar dan intiha belakang jam akan termengung. Jika arloji lain mau terbuka, hentikan usaha Sira supaya tidak subversif kuku jempol.
    [2]

    • Cara ini minimum efektif jika Engkau memiliki kuku nan panjang dan sehat.
  4. 4

    Gunakan silet sebagai alternatif.
    Jikalau taktik terpasang cukup rapat ataupun ceker induk jari Anda terlalu pendek, coba pakai silet bagi membuka jam tangan. Selipkan silet di terali resep dan angkat sampai jam tangan terbuka.
    [3]

    • Cara ini bisa digunakan apabila di jam tak ada belengkokan, tetapi suka-suka celah antara penutup belakang dan
      casing
      jam.
    • Dia sekali lagi boleh memperalat pisau dapur katai kalau terpaksa.

    Iklan

  1. 1

    Beli bola kain lembut.
    Bola karet galibnya cukup kesat untuk membuka pengunci pinggul jam tangan. Pilihlah bola kejai yang empuk dan lengket sehingga bisa menempel di akhir belakang arloji.
    [4]

    • Engkau boleh menggunakan bola stres jika terpaksa.
    • Hindari bola perca yang terbuat dari mangsa persisten. Bola harus sabar dan kesat sehingga dapat mencengkeram penutup pantat jam tangan.
  2. 2

    Letakkan jam di permukaan rata.
    Meskipun Anda dapat memegang jam selagi bekerja, pekerjaan akan lebih nyaman dan efisien jika jam diletakkan di permukaan ki boyak. Apabila jam tangan cukup mahal atau getas, bentangkan tuala di sumber akar jam tangan.

  3. 3

    Tekan bola dengan kuat pada akhir birit jam tangan.
    Bola cemping harus menekan penutup belakang jam dengan lestari, terutama episode takik sekrup. Tekan dengan kuat selagi Engkau menggerakkan bola lega penutup belakang jam tangan sehingga mencengkeram dengan kuat.
    [5]

    • Tekan jam secara bertahap supaya tidak merusak jam tangan tanpa sengaja.
  4. 4

    Puntir bola berlawanan dengan sebelah arloji.
    Pada sebagian ki akbar teladan jam tangan, penutup belakang jam akan longo kalau diputar anti dengan arah jarum jam, dan mengencang takdirnya diputar ke jihat sebaliknya. Saat diputar, seharusnya akhir belakang jam tangan melonggar. Puntir dengan cepat dan awet meski cengkaman bola ki ajek lestari pada intiha belakang jam.
    [6]

  5. 5

    Gunakan bola untuk melonggarkan, doang bukan sebatas melepaskan penutup pinggul jam.
    Kalau sudah memadai longgar, pakai jari-jari Dia lakukan mengocok berlawanan dengan arah jarum jam dan sepenuhnya melepaskan penutup jam tangan. Simpan penutup jam tangan di tempat aman supaya lain hilang.
    [7]

  6. 6

    Gunakan bola karet buat meletuskan kembali penghabisan birit jam tangan.
    Penutup jam tangan harus dipasang dengan erat ketika Ia sudah selesai berbuat babak dalam jam. Letakkan penutup di bagian belakang jam, lalu tempel dan tekan bola karet dengan kuat. Putar dengan cepat sesuai arah jarum jam untuk menguatkan penutup jam.
    [8]

    Iklan

  1. 1

    Gunakan gunting bikin membuka akhir belakang jam yang teramat rapat.
    Bola karet siapa tidak layak awet lakukan merangkam penghabisan pinggul jam jikalau terpasang patut berhimpit. Ujung gunting kebanyakan memadai kecil cak bagi menjejak sekrup jam tangan dan memuntirnya layaknya obeng khusus.

    • Pilih gunting dengan ujung majal supaya tidak mencederai diri sendiri.
  2. 2

    Letakan jam tangan di permukaan kokoh dan datar.
    Beliau bisa bekerja dengan aman dan efisien dengan menaruh arloji di bidang membosankan. Jika jam tangan sangat mahal atau rapuh, bentangkan handuk di asal jam tangan.

  3. 3

    Cari lokasi kelar sekrup.
    Takik ini men lokasi sekrup jam tangan. Urai karier gunting, lalu masukkan salah satu ujung gunting ke kelar sekrup saat Anda akan membukanya. Pastikan ujung gunting timbrung dengan baik pada takik supaya tidak kehilangan cengkeraman saat Anda memutarnya.
    [9]

  4. 4

    Perot takik berlawanan dengan arah penyemat jam.
    Seperti metode bola cemping, serong ujung gunting berlawanan dengan sisi penusuk jam, dan ulangi bagi setiap sekrup.
    [10]

    • Ketika Anda akan memasang kembali intiha belakang jam tangan, gunakan metode yang sama cuma mana tahu ini pelintir sesuai dengan arah pencucuk jam.
  5. 5

    Coba gunakan drei akurasi sebagai alternatif.
    Jika Dia tidak merasa nyaman atau tidak mau memakai gunting, belilah obeng presisi di toko alat keras. Obeng ini memadai kecil bikin kuak sekrup jam tangan minus menggunakan perangkat spesifik.

    Iklan

  • Berhati-hatilah momen menggunakan benda radikal cak agar tidak mencacati diri.
  • Jika Anda telah mencoba semua cara tetapi akhir belakang jam masih belum terbuka, bawalah jam tangan ke toko jam cak bagi mengatasinya.

Iklan

Hal nan Sira Butuhkan

  • Gunting tumpul
  • Bola cemping
  • Silet (opsional)
  • Obeng presisi (opsional)
  • Handuk (opsional)

Adapun wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 171.397 kali.

Apakah artikel ini kontributif Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Membuka-Penutup-Belakang-Jam-Tangan-tanpa-Alat-yang-Sesuai