Cara Membuka File Video Playback

Penyebab File Video Bukan Bisa Diputar


dibaca 90174 pembaca

Penyebab File Video Tidak Bisa Diputar

Anda baru doang mendapatkan file video menarik, entah dari internet atau bermula teman. Anda merasa gemar dan ingin buru-buru memutarnya. Tapi ternyata file tersebut tidak dapat dibuka. Sesungguhnya apa penyebab file video tidak bisa diputar.
1. Tidak adanya codec yang tepat

Codec yaitu suatu software yang bertugas mengkompresi dan mendekompresi suatu file. Ketika file multimedia disimpan, file tersebut akan dikompresi agar ukurannya tidak terlalu besar. Dan ketika file tersebut diputar, codec akan mendekompresi file tersebut.
Satu media player belum pasti memiliki semua codec. Jadi apabila file video tersebut diputar dengan alat angkut player sonder codec nan cocok, karuan saja file tersebut tak dapat dibuka.
Solusi kerjakan penyebab pertama ini adalah menunggangi media player dengan codec yang sejadi. Untuk ki alat player yang cukup mewah dengan berbagai codec adalah:
– Windows Media Player Classic (K-Lite Codec Pack)

Anda mendownloadnya gratis di website resminya. Setelah Anda install, WMPC akan menambahkan codec ke WMP default Anda. Dengan demikian WMP default dapat menelanjangi file video nan lebih banyak formatnya. Jika tak ingin menggunakan WMP default, anda juga bisa memperalat WMPC.
– Real Player

Lazimnya file video yang tak boleh diputar dengan WMPC, dapat diputar dengan Real Player. Bengan WMPC, lega Sungguhan Player beliau harus membuka file tersebut dengan aplikasi Betulan Player.
Cak bagi mendapatkan Real Player, silakan download gratis di website resminya. Cak semau dua versi Real Player, gratis dan berbayar. Versi gratisnya sudah cukup bagus.
– Quick Time

Selain berfungsi sebagai sarana player, Quick Time lagi bisa menjadi add-on web browser. Sewaktu-waktu cak semau file-file tertentu nan hanya dapat dibuka dengan web browser ber add-on Quick Time. Bakal mendapatkan Quick Time, silakan download di website aslinya.
2. File corrupt

Penyebab lain video tidak bisa diputar adalah file nya corrupt. Takdirnya file sudah corrupt, kepingin tak mau anda harus mendapatkan kembali file tersebut. Entah dengan copy maupun download ulang.
Untuk mengetahui file corrupt atau tidak, kamu dapat membandingkan file size file tersebut dengan file size yang tersurat di website penyedia file. Kalau jauh lebih kecil, biasanya file tersebut corrupt.
Apabila kamu sangat yakin telah berbuat heterogen usaha, dan optimistis file video tersebut bukan corrupt, jalan terakhir nan bisa dilakukan adalah dengan mengubah format video tersebut (converting).





Source: https://pemkomedan.go.id/artikel-11636-penyebab-file-video-tidak-bisa-diputar.html