Cara Membuka 7 Cakra Manusia

Bisnis.com,
JAKARTA – Cakra hati dalam bahasa Sansekerta disebut Anahata (bukan terpecahkan). Cakra ini terletak di tengah dada dan berhubungan dengan jantung, paru-paru, glandula timus, dan pleksus jantung.

Dalam sistem tujuh cakra, Anahata adalah cakra keempat, terletak di antara tiga cakra tubuh bagian bawah dan tiga cakra jasmani episode atas.

Dilansir dari
Healthline,
Paru-paru (23/11/2022), letak Anahata yang berada di daya badan menjadikannya sebagai penyatu antara tubuh dan spiritual. Artinya cakra lever sebagai inti dari frekuensi energi dan akar susu dari seluruh penyembuhan emosional dan energi.

Cakra keempat ini berkaitan dengan emosi, cinta, kasih sayang, tangan kanan, dan gairah.

Dilansir berpunca
Bustle, tanda cakra hati yang diblokir ialah adanya rasa dendam dalam hati, sirik, terperangkap di masa lepas, tidak beriktikad dengan orang tak, mudah sipu, dan merasa kesepian.

Selain itu, mudah kusut dan stres , individualis,  dan merasa agak gelap akan kegagalan pun menjadi ciri yang melambangkan cakra lever Anda diblokir. Lantas bagaimana cara untuk membuka juga cakra lever?

Cara Kuak Cakra Hati

1. Tafakur

Meditasi dapat membantu menyembuhkan aliran energi. Meditasi memungkinkan Anda cak bagi meluangkan waktu demi menemukan spesies cak bimbingan nan paling kecil cocok kerjakan Anda.

Dalam melakukan meditasi, Anda boleh mengenakan pakaian yang nyaman dan kemudian duduk atau tergeletak n domestik posisi yang bukan membuat benak belakang ataupun persendian menegang. Temukan tempat di mana Beliau fokus dan tidak akan terganggu.

2. Perbanyak Ornamen Baru

Warna hijau dikaitkan dengan cakra keempat (hati). Rona bau kencur menjadi pengingat bahwa manusia terdorong oleh alam.

Tambahkan bilang ornamen di ruangan kerja dan tempat tinggal, serta kenakan pakaian plonco ke almari pakaian Anda.

Selain itu, meletakkan bilang pokok kayu hijau intern ruangan Sira menjadi kaidah yang tepat bagi membuka cakra lever.

3. Mengonsumsi sayur

Selain menambahkan ornamen mentah, mengonsumsinya nafkah hijau (sayur) dapat menjadi suatu cara bagi membuka cakra hati.

Selain berfungsi buat membeberkan cakra, sayuran juga dapat menyehatkan bodi. Adapun alat pencernaan hijau nan dapat dikonsumsi adalah brokoli, mentimun, memanjatkan perkara baru, dan sayuran hijau lainnya.

4. Rapalkan Mantra

Dalam banyak tradisi Mesir kuno, Ibrani, Tibet, Jepang, dan penghuni asli Amerika, ada beberapa sistem vokal nirmala yang berbeda bakal menyetimbangkan cakra.

Setiap cakra sesuai dengan suku kata tertentu yang disebut ‘bija’. Bija digunakan bikin mewujudkan mantra. Suku perkenalan awal ini mencerminkan esensi saban cakra dan membantu menyucikan dan memperkuat energi nan terkait.

Bija yang sesuai bagi cakra keempat adalah ‘Yam’. Yam dianggap sebagai benih hati dan digambarkan internal simbolisme cakra hati.

Aji-aji ini diucapkan demi memulihkan muslihat awak dan spiritual untuk mendedahkan diri terhadap majuh dan rahmat sayang tanpa syarat.

5. Afirmasi cakra lever

Afirmasi kasatmata dapat kondusif mengeluarkan energi maujud yang tersapu dengan chakra keempat.

Contoh afirmasi hati maujud yang boleh disugestikan seperti:

“Saya sepenuhnya mencintai dan menerima diri saya sendiri.”

“Saya diinginkan dan dicintai.”

“Hatiku terbabang bikin sayang.”

“Saya memaafkan diri saya sendiri.”

“Saya kehidupan dengan penuh rasa syukur.”

6. Menggunakan Minyak atsiri

Minyak atsiri dapat membantu menyeimbangkan hati dengan meningkatkan kondisi batin dan mileu eksternal Anda.


Cara penggunaannya yakni dengan menghirup aromanya. Letakkan satu tetes di tangan Anda dan tarik berasimilasi. Selain itu, minyak astiri lagi boleh dicampurkan dengan odoran alami lainnya cak bagi dijadikan umpama lotion.


7. Mulai Memaafkan

Cemburu,  tidak congah meneledorkan kesirikan dan amarah masa lalu belaka menghentikan kita bagi bergerak maju menuju kegembiraan di kala nanti.


Berbicara dengan teman karib maupun konsiltasi dengan konselor profesional bisa menjernihkan ingatan melalui pertumbuhan batin dan kedamaian.


Cek Berita dan Artikel yang bukan di
Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Novita Sari Simamora

Konten Premium



Source: https://lifestyle.bisnis.com/read/20221123/219/1601409/ini-cara-membuka-cakra-hati