Cara Membuat Warna Foto Lebih Hidup Dengan Photoshop

Kesalahan intern menentukan settingan tustel sama sekali mewujudkan foto yang dihasilkan kurang sukma warnanya. Dalam hal ini, dibutuhkan abnormal proses editing di Photoshop sepatutnya foto menjadi lebih hidup. Secara khusus,
cara merubah warna di Photoshopakan dijelaskan puas artikel kali ini.

Photoshop koteng juga sering digunakan oleh para desainer lakukan membuat logo atau berbagai keperluan desain lainnya. Agar tera-tanda tersebut bisa divariasi berbunga segi warnanya, maka dibutuhkan beberapa tools lakukan mengeditnya. Berikut akan dijelaskan proses mengerjakannya.

Terserah sejumlah otoritas yang bisa dipilih untuk
mengubah
atau
edit warna di Photoshop
. Beberapa cara berikut ini dapat dipilih sesuai kebutuhan dan silam disesuaikan saja, agar perubahan yang terjadi bisa lebih optimal. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Selective Color

Merubah Warna dengan Selective Color

Kaidah permulaan yang bisa digunakan adalah menunggangi
Selective Color. Cara satu ini tergolong mudah dan praktis, kita hanya wajib mengubah
Preset
alias meminggirkan bilang zarah rona dalam menu
Selective Color.

Beberapa rona nan suka-suka di sini antara enggak cyan, magenta, yellow, dan black. Untuk mengubahnya, makzul slider ke kiri atau ke kanan sesuai dengan kebutuhan. Kombinasi pecah keempat warna tersebut dapat menghasilkan rona baru.

2. Gradient Map dan Gradient Fill

Edit Warna dengan Gradient Map dan Gradient Fill

Tools berikutnya yang bisa digunakan untuk merubah corak adalah Gradient Map. Prinsip menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan menentukan suatu titik dari gradien warna yang tersedia. Silakan lihat kesudahannya berpunca tampilan foto maupun kerangka di makao kerja Photoshop.

Di bawahnya terletak opsi Reverse dan kembali Dither. Kalau blend modenya (Overlay) tidak kepingin diubah, marilah aktifkan opsi
Reverse. Selain itu, cak semau pula opsi untuk merubah Opacity dan juga Fill jika dirasa perlu.

Jika menggunakan Gradient Fill, opsi blend mode harus diubah untuk melihat perpaduan warna antara foto di satu layer dengan foto di layer lainnya. Sesuaikan juga dengan merubah Opacity dan juga Fill-nya.

Baca Sekali lagi:

  • Gradasi Corak: Pengertian, Fungsi dan Tekniknya
  • Ilmu jiwa Warna: Pengertian, Peran, dan Makna Setiap Warna

3. Color Balance

Merubah Warna dengan Color Balance

Jika warna yang ingin diubah yaitu keseluruhan foto atau objek yang diseleksi, maka ada opsi bikin merubahnya lewat menu
Color Balance. Untuk mengaksesnya, mari klik menu
Image > Adjustment > Color Balance.

Setelah masuk ke menu Color Balance, Anda bisa merubah warnanya sesuai dengan keinginan. Pilihan warna dasarnya sama dengan cara nomor 1 di atas menunggangi Selective Color, merupakan cyan, magenta, dan yellow.

Jika Anda ingin mengatur tingkat kecerahan warnanya, tinggal disesuaikan saja menggunakan 3 tone warna yang suka-suka, yaitu Highlight, Midtones, atau Shadow.

4. Hue/Saturation

Mengedit Warna Menggunakan Hue Saturation

Cara keempat yang sekali lagi cukup sering digunakan yaitu dengan pengaturan Hue/Saturation. Cak bagi mengaksesnya, silakan klik menu
Image > Adjustment > Hue/Saturation. Di sini akan suka-suka 3 opsi nan boleh diatur, yaitu
Hue,
Saturation, dan
Lightness.

  • Hue:
    Mendesak slider lega opsi ini akan menghasilkan tipe rona yang berbeda-beda pada foto yang madya diedit.
  • Saturation:
    Opsi ini mengatur tingkat ketajaman warna pada foto nan menengah diedit. Meminggirkan slider ke kidal bisa menghasilkan dandan hitam steril (warna menjadi awawarna), provisional menggesernya ke kanan akan membuat warna lebih ekstrem.
  • Lightness:
    Seperti namanya, opsi ini akan membuat foto menjadi lebih ilegal jika slider digeser ke kidal dan membuat foto menjadi seri jikalau slider digeser ke kanan.

5. Kontrol Curves

Merubah Warna Menggunakan Pengaturan Curves

Kaidah merubah dandan di Photoshop
yang kelima dapat juga menggunakan channel
Curves. Pengaturannya sama saja begitu juga cara-pendirian sebelumnya, yaitu dengan memadukan 3 warna pangkal (RGB) nan akan menghasilkan warna bau kencur dan diterapkan pada foto nan sedang diedit.

Susunan ketiga warna tersebut bisa menghasilkan warna yang cukup kaya sehingga bisa digunakan kerjakan mengedit berbagai foto. Letak pengaturan channel Curves berada di sisi kanan, ekuivalen dengan kontrol layer.

Banyaknya
cara merubah warna di Photoshop
membuat Anda punya banyak opsi untuk mengedit foto di dalamnya. Bermacam-macam tema maupun tone warna boleh Anda terapkan memperalat cara-cara di atas. Dengan begitu hasil nan akan Dia bisa juga boleh bertambah variatif.

Baca Juga:

  • Prinsip Mengganti Background Foto di Photoshop
  • Prinsip Takhlik Logo di Photoshop

Source: https://daridesignstudio.com/cara-merubah-warna-di-photoshop/