Cara Membuat Thermal Paste Sendiri

Pengertian Dan Cara Menjatah Thermal Paste Pada PC


KEGUNAAN THERMAL PASTE :

Kegunaan thermal grease,atau thermal paste
Thermal paste lega dasarnya bukan meredam emosi processor.
thermal grease berfungsi memperlancar proses merangsang berusul processor ke heatsink
Jika dilihat dibawah mikroskop,baik permukaan processor ataupun heatsink tidak 100% rata. Thermal paste pun bak penghantar.







Penyabunan :

Berguna: sebelom menginjak pastikan latar heatsink dan processor mutakadim bersih. pembersihan boleh pakai Iso-Propyl Alcohol atau Arctic Silver ArctiClean. Gunakan perca yg halus seperti kain bikin ngelap kacamata untuk membersihkan bidang dengan pembersih lakukan memastikan permukaan sudah tahir berasal residu, dan jangan pegang selaras skali permukaan yg sudah bersih.














Banyak nan sepele dengan peristiwa yang suatu ini, komplet pengolesan pasta thermal ini tentunya akan berkarisma pada performa komputer si user. Pasta yang dilapisi antara Heat sink dan Processor ini tentunya akan menjadi penghantar/transfer seronok dari processor ke heat sink cak agar processor ki ajek berjalan pada temperatur optimal, tentunya heat sink dilengkapi dengan kendaraan pendingin seperti mana fan/kipas maupun cairan/liquid.

Metode pertama yang umumnya digunakan oleh rata-rata orang, yakni mereka mengolesi thermal paste di atas processor kemudian menutupnya dengan Hestsink Fan, biasanya prinsip ini memyebabkan penyiaran salutan thermal paste tidak merata. Jadi ia karuan tanggap, jika pasta tidak merata, maka transfer panas mulai sejak perosesor ke heatsink fan menjadi tak merata pun [kiranya lebih banyak panas yang di transfer]. Efek yang terjadi merupakan saat load full mulai sejak processor di komputer terjadi maka komputer menjadi macet karena panas jebah! [Metode ini bisa di perbaiki jikalau kita meratakan pun pasta sebelum memasang heatsink, hanya ditakutkan akan membuat  pasta yang sesak dapat membentuk mengenai bagian penting terbit processor saat kita melapisi secara rata tentunya].



Metode kedua adalah dengan cara mengoleskan thermal paste lega permukaan pertautan heatsink fan, tentu saja dengan melapisi satah ini dengan merata, dapat dibantu dengan sebuah card/karcis yang biasanya diikutsertakan saat pembelian pasta. Metode ini nampaknya lebih tenang dan tenteram buat pergi kerusakan akibat kontak user saat melapisi thermal paste.



Jadi, metode mana yang menurut dia lebih mudah dan optimum, marilah anda memilih sendiri!


Wacana : Pagi buta Ardyanto


Source: https://javafardyanz.blogspot.com/2011/09/pengertian-dan-cara-memberi-thermal.html