Cara Membuat Tangga Setengah Lingkaran

Pranala (link): https://kbbi.web.id/pegangan

ka·ri·er
/kariér/
n
1
perkembangan dan kemajuan kerumahtanggaan usia, tiang penghidupan, jabatan, dan sebagainya:
ia seorang eksekutif muda yang menengah menaiki — nya;
2
pekerjaan yang memberikan harapan untuk bertamadun:
bagaimanapun kita mempunyai — yang harus kita perhatikan pun;

ber·ka·ri·er
v
bekerja lakukan meluaskan karier:
intiha-akhir ini ternyata makin banyak wanita nan tetap ~ , biarpun sudah lalu menikah

✔ Tentang KBBI daring ini

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini merupakan KBBI Daring (Dalam Jaringan /
Online
enggak resmi) yang dibuat untuk memudahkan pencarian, penggunaan dan pembacaan manfaat prolog (entri/sub kata kepala). Berlainan dengan beberapa situs web (website) seikhwan, kami berusaha menyerahkan beraneka rupa fitur kian, seperti kederasan akses, tampilan dengan beraneka ragam dandan pembeda untuk jenis pembukaan, tampilan yang sepan kerjakan segala apa peneroka web baik komputer desktop, laptop maupun telepon weduk dan sebagainya. Fitur-fitur selengkapnya dapat dibaca dibagian Fitur KBBI Daring.

Database Terdahulu KBBI Daring ini masih mengacu puas KBBI Daring Edisi III, sehingga isi (kata dan fungsi) tersebut ialah Hak paten Tubuh Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (dahulu Kunci Bahasa). Diluar data utama, kami berusaha menambah kata-kata plonco yang akan diberi maklumat tambahan dibagian akhir arti atau definisi dengan “Definisi Eksternal”. Hendaknya semakin menaik kekayaan pustaka pendidikan di Indonesia dan bisa memberikan kelebihan yang luas. Aplikasi ini lebih berperangai sebagai arsip belaka, agar pranala/tautan (link) yang membidik ke situs ini tunak tersedia. Lakukan mencari kata berasal KBBI edisi V (terbaru), silakan merujuk ke website stereotip di kbbi.kemdikbud.go.id

✔ Fitur KBBI Daring

  • Pencarian satu pengenalan atau banyak prolog sekaligus
  • Tampilan yang tercecer dan ringan untuk kemudahan pemanfaatan
  • Proses pengutipan data yang lewat cepat, pengguna tidak teradat memuat ulang (reload/refresh) jendela alias laman web (website) untuk mencari pembukaan berikutnya
  • Arti prolog ditampilkan dengan corak nan melincirkan berburu lema maupun sub entri. Berikut bilang penjelasannya:
    • Jenis kata atau keterangan istilah semisal n (nomina), v (verba) dengan warna berma remaja (pink) dengan garis bawah titik-titik. Arahkan mouse untuk melihat keterangannya (belum semua terserah keterangannya)
    • Kelebihan ke-1, 2, 3 dan lebih lanjut ditandai dengan abc tebal dengan latar lingkaran
    • Contoh penggunaan lema/sub-lema ditandai dengan warna sensasional
    • Kamil dalam peribahasa ditandai dengan warna mambang kuning
    • Detik diklik hasil dari daftar kata “Memuat”, hasil nan sesuai dengan kata pencarian akan ditandai dengan latar warna kuning
  • Memajukan hasil baik yang ada di privat kata pangkal maupun khalayak, dan kekuatan ataupun definisi akan ditampilkan minus harus mengunduh ulang data bermula peladen
  • Pranala (Pretty Permalink/Link) yang indah dan mudah diingat bikin definisi kata, misalnya :
    • Introduksi ‘rumah’ akan memiliki pranala (link) di https://kbbi.web.id/kondominium
    • Pengenalan ‘pintar’ akan memiliki pranala (link) di https://kbbi.web.id/weduk
    • Kata ‘komputer’ akan mempunyai pranala (link) di https://kbbi.web.id/komputer
    • dan seterusnya

    Sehingga diharapkan pranala (link) tersebut dapat digunakan sebagai wacana n domestik penulisan, baik di dalam jaringan maupun di luar jaringan.

  • Petisi dikembangkan dengan konsep
    Responsive Design, artinya tampilan situs web (website) KBBI ini akan cocok di berbagai rupa media, misalnya smartphone ( Tablet pc, iPad, iPhone, Tab), termasuk komputer dan netbook/laptop. Tampilan web akan menyetarafkan dengan ukuran layar yang digunakan.
  • Tambahan kata-kata mentah diluar KBBI edisi III
  • Penulisan singkatan di bagian definisi sebagai halnya misalnya: yg, dng, dl, tt, dp, dr dan lainnya ditulis lengkap, tidak seperti mana yang terdapat di KBBI PusatBahasa.

✔ Keterangan Tambahan

Tidak semua hasil pencarian, terutama sekiranya kata yang dicari terdisi mulai sejak 2 atau 3 huruf, akan ditampilkan semua. Seandainya hasil pencarian dari daftar prolog “Memuat” tinggal banyak, maka hasil yang boleh langsung di klik akan dibatasi jumlahnya. Selain itu, buat penguberan banyak pembukaan berbarengan, sistem semata-mata akan berburu alas kata yang terdiri dari 4 huruf atau lebih. Misalnya nan dicari adalah “air, minyak, larut”, maka hasil pencarian nan akan ditampilkan adalah minyak dan sagu belanda saja.

Bakal penguberan banyak perkenalan awal sekaligus, bisa dilakukan dengan merukunkan per kata dengan tanda koma, misalnya:
asuh,programa,komputer
(bikin mengejar pembukaan pelihara, program dan komputer). Jika ditemukan, hasil utama akan ditampilkan dalam kolom “kata dasar” dan hasil yang berupa kata makhluk akan ditampilkan intern kolom “Memuat”. Pencarian banyak introduksi ini sekadar akan berburu pembukaan dengan paling panjang 4 huruf, jika pengenalan yang panjangnya 2 ataupun 3 fonem maka kata tersebut akan diabaikan.

Edisi online/daring ini merupakan alternatif versi KBBI Offline yang sudah dibuat sebelumnya (dengan kosakata nan lebih banyak). Bagi nan ingin mendapatkan KBBI Offline (tak memerlukan jalinan internet), silakan mengunjungi pekarangan web ini KBBI Offline. Jika ada masukan, saran dan perbaikan terhadap kbbi daring ini, mari mengirimkan ke target email:
ebta.setiawan || gmail || com

Kami sebagai organisator website berusaha buat terus memfilter iklan yang tampil agar loyal mengedepankan iklan yang pantas. Tetapi sekiranya kamu mengaram iklan yang tidak sesuai alias tidak pantas di website kbbi.web.id, ini silakan klik Laporkan Iklan

Source: https://kbbi.web.id/karier