Cara Membuat Sistem Reservasi Online

10 Plugin Booking WordPress Terbaik lakukan Website Niaga Beliau

Di zaman yang serba online seperti mana sekarang ini, reservasi menjadi hal yang suntuk terdahulu untuk Anda yang memiliki bisnis.
SEO
nan
powerful
dan
tema yang elok
saja belum cukup bagi mendukung website komersial Sira. Sama dengan yang Anda tahu, Sira bisa menambahkan bermacam rupa fitur ke situs WordPress menggunakan
plugin.

Kerjakan menambahkan fitur reservasi, Anda boleh menggunakan plugin booking WordPress agar pelanggan bisa menjangkau bisnis Anda, menginterogasi ketersediaan dan menempah ajang, ataupun melembarkan sistem pemasukan secara online.

Dalam artikel ini, kami akan menyerahkan rekomendasi
plugin WordPress terbaik
untuk menambahkan fitur reservasi di website bisnis Anda.

Pentingkah Plugin Booking WordPress?

Memang tidak semua orang membutuhkan plugin ini. Namun, takdirnya membahu Kamu termasuk dalam daftar di bawah ini, plugin booking WordPress akan sangat berarti:

  • Layanan rental (penginapan, rental kendaraan, dan lainnya. Sistem reservasi online dapat menjadi ajudan metode yang konvensional;.
  • Jual beli karcis (pesawat, kereta, travel, dan lainnya). Pengunjung bisa memilih tanggal, wanti-wanti tiket, dan melakukan pembayaran serempak berpokok website Anda.
  • Tenaga profesional (dokter, penasihat hukum, dan lain-lain. Engkau bisa membuat opsi ikrar pertemuan melewati situs minus harus membebani staff Anda.
  • Pekerja

    freelance

    (desain grafis, fotografi, dan lainnya). Sekiranya Dia terlalu sibuk, Kamu dapat memberikan informasi mengenai kesiapan Engkau melangkaui website, dan biarkan unggulan pelanggan melakukan reservasi lewat website.

Sekiranya merasa membutuhkan plugin booking WordPress, silakan tambahkan ke jerambah website Anda. Tetapi, jika bukan terlalu memerlukannya, Dia bukan perlu
menginstall plugin
ini karena akan menciptakan menjadikan
website Kamu menjadi lambat.

Plugin Booking WordPress Gratis

Plugin nan kami rekomendasikan dalam kata sandang ini dapat Anda gunakan secara cuma-cuma. Tanpa berlalai-lalai lagi, berikut rekomendasi kami untuk plugin booking WordPress gratis:

1. Booking Calendar

plugion booking wordpress untuk reservasi online

Booking Calendar yakni salah suatu pionir plugin
booking. Plugin ini mutakadim didownload maka dari itu kian dari 1 juta kali sejak pertama barangkali dikeluarkan plong tahun 2009. Plugin ini terkenal akan antarmukanya yang kemas dan kontributif berbagai bahasa. Selain itu, ada fitur lainnya seperti:

  • Fleksibel. Klien dapat dengan mudah menavigasikan situs Anda dan reservasi layanan Anda secara berbarengan. Sebagai pemilik website, Anda dapat mengkustomisasi formulir reservasi, menghindari
    double booking
    dan memasang periode pada saat Anda sedang lowong.
  • Panel admin. Anda bisa menerima ataupun memerosokkan reservasi, mendapatkan notifikasi email, dan mengejar atau menyortir reservasi berdasarkan indikator berbeda.
  • Sinkronisasi
    booking
    . Fitur ini memungkinkan Anda kerjakan mengimpor feeds dari berbagai sumber seperti Airbnb, booking.com, TripAdvisor maupun penanggalan apapun yang menggunakan ekstensi .ics. Kamu sekali lagi dapat mengintegrasikan Google Calendar ke panel admin dengan mudah.

Plugin ini mensupport berbagai macam bisnis, seperti layanan akomodasi, rental, dan layanan bukan yang membutuhkan sistem reservasi online (rapat, program, medis, dan lainnya.

2. Appointment Calendar

plugin appointmeny calendar

Apakah Kamu merindukan tampilan tool reservasi yang rapi dan ringkas? Appointment Calendar dapat menjadi saringan yang tepat. Sira hanya perlu meng-unzip
file, menguploadnya ke direktori plugin WordPress, dan selesai! Plugin ini akan sangat penting untuk ajuster, dokter,
hairdresser, ataupun siapapun nan kepingin mendukung layanan
offline-nya dengan tool reservasi online. Dengan plugin ini, Anda dapat:

  • membuat dan mengurus janji pertemuan melalui Admin Interface.
  • memasukkan kalender reservasi ke post/halaman apapun.
  • memblokir slot waktu untuk programa tertentu (makan sinag, liburan, rapat, dll).
  • dapatkan pemberitahuan email akan halnya ikrar perjumpaan.
  • memasarkan daftar janji pertemuan dalam rencana file .csv.

Plugin ini juga memiliki versi premium, nan mana termasuk fitur tambahan seperti Dashboard Management, sinkronisasi Google Calendar, dan
gateway
pembayaran PayPal.

3. WP Simple Booking Calendar

wp simpple booking calendar

Plugin ini berfokus pada fungsionalitasnya: membuat kalender pemberitahuan. Pelawat Anda dapat menginvestigasi perian bilamana Anda memiliki waktu adv pernah dan membuat reservasi kontan dari antarmukanya yang sederhana. Plugin ini akan sangat sejadi bakal bisnis

bed & breakfast
, hotels, ataupun
guest house. Anda dapat meng-upgrade
plugin ini ke versi premiumnya takdirnya ingin memanfaatkan bertambah banyak fitur, seperti:

  • Memperbaiki dengan mudah.

    Anda dapat memilih beberapa tanggal namun dengan bilang klik.
  • Sinkronisasi tuntutan. Fitur i
    ni menghubungkan kalender Anda sendiri ke platform lainnya nan serupa

    (Google Calendar, Airbnb, dll).

  • Multiple overview
    .

    Gabungkan beberapa almanak menjadi satu tamoilan yang jelas, dan tautkan almanak Anda ke jerambah tertentu.
  • Kustomisasi goresan kalender. Catatan yange terdapat pada atas tanggal dapat dikustomisasi tiap tanggal juga bisa mempunyai catatannya masing-masing

4. Pinpoint Booking System

plugin pinpoint booking system

Biasanya, plugin versi gratis akan farik jauh dengan versi berbayarnya. Tetapi, hal tersebut bukan akan Anda dapatkan jika menggunakan Pinpoint Booking System. Anda dapat menemukan hampir semua fitur plong versi premium pada varian gratisnya. Plugin ini sangat terkenal akan user interface-nya yang mudah digunakan sehingga menciptakan menjadikan semuanya menjadi mudah. Sira dapat menampilkan terlepas kapan Sira lowong, mengkostumisasi surat isian pemesanan, hingga mengintegrasikan metode penyetoran. Tidak sahaja itu, masih ada bilang fitur utama berpangkal plugin
booking
WordPress ini, diantaranya:

  • Penanggalan
    AJAX-powered.

    Ia enggak perlu merefresh halaman momen melakukan perubahan. Kalender ini lagi bisa menampilkan bilang rembulan privat satu kalender dan dominasi zona waktu.
  • Integrasi WooCommerce. Jika Anda n kepunyaan toko
    online
    alias berencana untuk membuatnya, Engkau bisa mengintegrasikan plugin ini dengan WooCommerce secara mudah.
  • Menciptakan menjadikan ijab. Dia dapat membuat kupon atau voucher sonder harus kerepotan

Di tambah lagi, plugin ini kembali mensupport banyak bahasa, seleksian mata uang, dan sinkronisasi kalender.

5. Bookly

plugin booklyBookly adalah plugin yang versi gratisnya memiliki fitur seperti premium. Begitu juga namanya, plugin ini memang lah plugin nan sangat sesuai buat berbuat sistem reservasi online (booking). Momen Engkau membukanya menerobos perlengkapan
mobile
alias laptop, antarmuka user dari plugin ini bisa berpindah dengan mulus. Ada beberapa hal lain yang membuat Bookly tenar:

  • Tidak cak semau input data yang membludak. Proses reservasi dengan plugin ini nisbi cepat.
  • Formulir reservasi dapat dikustomisasi.
    Fitus ini memungkinkan Anda untuk menggapil reservasi secara efektif.

    Engkau dapat mengklasifikasikan reservasinya ke kerumahtanggaan kategori nan berbeda dan menugaskan karyawan nan farik kerjakan setiap kategori reservasi.
    Anda pun dapat mencari dan menyortir reservasi.
  • Plugin ini mendukung
    WPML plugin,

    sehingga Anda dapat mengalihbahasakan
    user interface
    dan warta ke 40+ bahasa yang berbeda

Menghafaz plugin ini mudah bikin dikustomisasi, Bookly sangat cocok untuk digunakan maka dari itu bermacam ragam macam memikul, begitu juga layanan fasilitas, kedokteran, dan dengar pendapat. Engkau pun dapat meng-upgrade
plugin ini ke versi premium yang mana memiliki fitur tambahan seperti, berjenis-jenis spesies penyerahan, menambahkan kuantitas staf hingga tak terbatas, hingga fleksibilitas untuk menginstall
add-ons
lebih banyak.

Plugin Booking WordPress Premium

Jika mencitacitakan kian banyak fitur lanjutan nan lebih panjang lidah, Kamu dapat menggunakan plugin versi premium. Berikut rekomendasi kami lakukan plugin booking WordPress premium:

1. Amelia

plugin booking wordpress amelia

Amelia adalah plugin reservasi online nan terkenal akan
user interface-nya yang intuitif. Plugin ini terlampau sesuai bikin layanan yang berorientasi pada kustomer sebagai halnya klinik medis, slaon kemolekan, taktik kesegaran, firma syariat, dan lainnya. Selain kalendernya yang dapat dikustomisasi, ada pula beberapa fitur nan membuat Amelia menonjol:

  • Mendukung beragam layanan. Katakan lah Engkau punya pusat kesehatan yang meluangkan berbagai jenis kelas. Doang, Anda pelik mengatak kelas-kelas bawah tersebut di website Anda. Dengan menggunakan plugin ini, Beliau bisa memilah layanan Anda lega antarmuka bawaannya. Anda tidak perlu mewujudkan halaman terpisah bagi tiap kategori.

  • Multiple user
    . Jika Anda menjalankan bisnis dengan banyak staf, Amelia menyediakan fitur multiple user dengan almanak bakal masing masing usernya. Tiap user boleh memformulasikan jadwalnya sendiri-sendiri, bersumber ketersediaan, kondisi pencahanan, musim istirahat, dan lainnya.
  • Dapat memuat beragam lokasi. Jika membahu Anda beroperasi di berbagai lokasi, Anda dapat menambahkannya ke dalam database.
  • Dashboard back-end yang informatif. Amelia takhlik satu jerambah panel intuitif yang menyenggangkan diagram penjualan dan
    business metrics.


2.

MotoPress Hotel Booking Plugin for WordPress

plugin wordpress booking motopress

Dari namanya, Sira dapat menerka adapun apa nan akan ditawarkan oleh plugin WordPress yang satu ini. MotoPress Hotel Booking berfokus pada menggandar penginapan. Bisnis apapun yang dijalankan – berpunca hotel fertil sebatas asrama tercecer, dapat terlihat menonjuol ketika menggunakan plugin ini

. MotoPressHotel Booking yang dibanderol seharga 49 USD ini memiliki fitur utama, sama dengan:

  • Anda dapat
    menambahkan deskripsi
    ke tiap jenis akomodasi, dan membuatnya makin menarik dengan
    featured image
  • Reservasi online n domestik 3 langkah mudah: (91) masukkan tanggal check-in dan check-out, (2) pilih opsi yang diinginkan dari daftar, dan (3) Isi informasi pribadi. Klien Ia nantinya dapat mengaram reservasi yang terekam berusul kalender.
  • Kustomisasi dengan mudah. Interface plugin nan impulsif membuat pengunjung mengasi detail terkecil, seperti mana kupon, harga spesial, tambahan syarat reservasi, ataupun opsi untuk layanan lampiran.
  • Banyak fitur pendukung lainnya nan tersedia. Dari penyerasian iCal, pengetahuan email, terjemahan multi-bahasa, beragam metode penyerahan, hingga kode pendek nan siap-widget, semuanya siap digunakan.

Plugin ini memungkinkan pengembang membuat penyesuaian lanjutan. Jika Dia menjalankan beberapa layanan pemesanan, versi premium (99 USD) mungkin bertambah sesuai dengan kebutuhan Ia, karena memungkinkan beberapa instalasi di situs web sonder batas.

3. Booked

plugin booking wordpress booked

Booked merupakan plugin reservasi online dengan harga yang relatif teraih yang harganya dimulai dari 49 USD. Namin, sekiranya Anda ingin dukungan pelanggan diperpanjang hingga 12 bulan, Dia bisa memrogoh dompet sebesar 65.5 USD. Cukup membayar sekali saja buat menikmati fitur plugin ini, dan Anda sahaja dapat membelinya menerobos CodeCanyon. Fitur utamanya adalah:

  • Reservasi pelawat. Klien Dia dapat memesan ikrar tanpa mendaftar ke situs Engkau.
  • Antarmuka pengguna sangat mudah dan elegan.
  • Plugin ini mendukung banyak kalender. Takdirnya Engkau punya beberapa karyawan, saban berbunga mereka boleh mengatur kalender ketersediaan mereka sendiri.
  • Terintegrasi dengan baik dengan WooCommerce.
  • Booked memiliki plugin gratis yang disebut
    Agen Front-End. Agen pemesanan Engkau akan memiliki layar memoar di front-end yang memungkinkan mereka cak bagi mengelola ikrar mereka.
  • Anda boleh menentukan beberapa acara seperti kelepasan dan tahun cuti melangkahi opsi perian khusus.

4. WooCommerce Bookings & Appointments

pluginhiwe untuk reservasi online

Plugin ini dirancang singularis untuk WooCommerce. Katakanlah Anda mempunyai toko suplemen nan didukung oleh WooCommerce. Penjualan Anda memang baik-baik saja, hanya Beliau cak hendak berkembang dengan membuka jasa pelatih pribadi. Beliau dapat menambahkan plugin ini untuk mengakomodasi semua kebutuhan penjadwalan dan pemesanan Anda. Plugin seharga  99 USD- 259 USD barangkali tampak agak mahal cak bagi bilang individu, tetapi fitur premiumnya layak bagi dipertimbangkan. Fitur utamanya adalah:

  • Fungsionalitas reservasi arketipe. Ini termasuk hanya tidak terbatas pada penanggalan ketersediaan, pembiasaan harga, sinkronisasi yang mudah, dan kompatibilitas yang fleksibel dengan tribune serupa.
  • Manajemen staf. Mewujudkan bentuk kepegawaian dan menggapil biaya sangat mudah.
  • Sinkronisasi yang mudah. Anda dapat menyerempakkan beberapa kalender pemesanan antara bilang produk, dan menyinkronkan takwim pemesanan berdasarkan majemuk zona waktu.

5.  Event Booking Menyebelahi

event booking pro

Event Booking Memihak yakni plugin
booking
sortiran terdepan kami untuk manajemen acara. Dengan harga yang bukan terlalu mahal, ialah start dari 33 USD, atau 43,5 USD cak bagi dukungan selama 12 bulan, Beliau bisa mendapatkan seluruh fitur yang dibutuhkan.

  • Fitur manajemen acara
    all-in-one
    . Membentuk, mengelola, dan programa olahraga tidak dapat lebih mudah. Anda dapat menganalisis hal dan mengirim laporan bersama-sama ke komputer Beliau.
  • 3 kalender transendental yang berbeda. Takwim mingguan dan waktu dapat ditambahkan ke supremsi Anda.
  • Opsi tiketing lengkap. Ia boleh membentuk dan mengelola semua jenis sistem tiket. Ini termaktub menetapkan kuota atau membuat sub-tiket untuk momongan-anak, orang dewasa, orang cacat, dll. Bermacam ragam pilihan kupon dan karcis kasih lagi tersedia.

Plugin ini juga mendukung beberapa metode pembayaran, opsi multi-alat penglihatan uang, kesepadanan mudah ke Google Calendar dan Google Maps, kode QR terintegrasi, dan pemberitahuan email.

Kesimpulan

Sebelum menentukan pilihan, tanyakan dulu pada diri Kamu: “Apakah saya memerlukan plugin reservasi?” Jika ya, jangan lekas-lekas mengambil keputusan. Plugin versi gratis mungkin dapat memenuhi kebutuhan Dia. Jika Anda menjalankan bisnis nan berkembang dan membutuhkan dukungan plugin reservasi premium, merogoh kocek sebesar satu atau dua dolar pasti akan menjadi investasi yang menguntungkan.

Berikut plugin booking WordPress terbaik berlandaskan fungsionalitasnya:

Gratis

  • Tool manajemen pemesanan umum: Booking Calendar
  • Tool janji sua: Appointment Calendar
  • Tool penyelenggaraan pemesanan untuk layanan akomodasi: WP Simple Booking Calendar
  • Gratis namun
    powerful, dan mewah fitur: Pinpoint Booking System and Bookly

Berbayar

  • Tool reservasi dengan fitur hipotetis: Amelia
  • Mirip dengan Amelia cuma kian murah: Booked
  • Sistem reservasi
    all-in-one
    bagi layanan akomodasi: MotoPress Hotel Booking Plugin for WordPress
  • Tool manajemen pemesanan untuk dagang yang didukung oleh WooCommerce: WooCommerce Bookings & Appointments.
  • Tool manajemen program nan lengkap: Event Booking Menyebelahi

Jika masih memiliki beberapa pertanyaan atau saran mengenai plugin booking WordPress, ayo beri komentar pada kolom di bawah ini!

Author

Faradilla, yang lebih akrab disapa Ninda, yaitu Content Manager di Hostinger. Engkau doyan mengajuk tendensi sekitar teknologi, digital marketing, dan belajar bahasa. Melalui tutorial Hostinger ini, Ninda mau berbagi mualamat dan kondusif pembaca tanggulang masalah yang dialami.

Source: https://www.hostinger.co.id/tutorial/plugin-booking-wordpress