Cara Membuat Sistem Nft Hidroponik

Inilah cara mudah menanam selada memperalat sistem hidroponik NFT beserta dengan video tutorialnya.

NFT maupun
Nutrient Film Technique
adalah sistem kerumahtanggaan hidroponik nan menggunakan sirkulasi nutrisi 24 jam dengan persebaran tipis seperti gambar hidup. Sistem NFT menggunakan gully andai instalasi dengan kemiringan 1 sampai 5 derajat. Kemiringan ini berfungsi untuk mempermudah dalam mengalirkan gizi. Sistem NFT menunggangi setrum buat mengalirkan nutrisi.

Keuntungan berusul sistem NFT ini adalah kehidupan panen lebih cepat, kebutuhan zat makanan selalu tercukupi, kebutuhan oksigen tercukupi, kecil terjadinya resiko akar busuk, pertumbuhan tanaman lebih seragam, mudah internal monitoring tumbuhan dan cek tanaman dan mudah perawatan.

Terdapat banyak sekali tumbuhan yang bisa ditanam memperalat sistem NFT terutama pokok kayu sayuran daun nan mempunyai hidup singkat. Selada adalah tanaman yang rajin dipilih untuk sistem NFT. Terdapat beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan bikin menaman selada menggunakan sistem NFT, antara lain:

1. Siapkan benih selada
Green coral
dan semai memperalat
rockwool
satu benih per terowongan tanam. Kemudian jauhar yang telah disemai diletakkan di tempat yang memadai cerah dijaga kelembabannya.

2. Setelah sperma tumbuh menjadi esensi sekeliling vitalitas 7 sampai 12 hari setelah semai alias mutakadim keluar daun sejatinya bisa dipindah tanam ke
gully
renovasi dengan jarak tanam sekitar 10 cm. Bibit dimasukkan privat netpot yang telah diletakkan di
gully
dan pastikan rockwool sampai ke dasar netpot agar teraliri nutrisi.

3. Vitamin diberikan sejak awal pindah tanam, karena menggunakan satu bak nutrisi dalam satu instalasi kerjakan peremajaan dan pembengkakan maka diberikan 1200 ppm cak bagi semua umur tanaman.

4. Setelah tanaman sudah bertambah dewasa atau kanopi daun sudah mulai terbuka pola dan sudah mulai ubah menaungi dapat dipindahkan ke
gully
basal atau yang menggunakan jarak tanam lebih sintal sekitar 20 cm perlubang tanam.

5. Pengetaman selada hidroponik berumur seputar 30 sampai 40 haris setelah tanam. Prinsip pengetaman dapat dilepas penopang netpot atau tutup
gully
supaya akar tanam tidak mengotori dan sederhana didalam
gully
sehingga enggak terjadi penyumbatan lega
gully.

Demikianlah penjelasan tentang hidroponik sistem NFT, semoga bermanfaat. Sekiranya anda memerlukan peralatan bakal hidroponik sebagai halnya jauhar, zat makanan dan peralatan lainnya silahkan SMS/WA ke 085838335000 dan untuk temu duga dan sharing hidroponik silahkan SMS/WA ke 08127487448.

Source: https://hidroponikpedia.com/inilah-cara-mudah-menggunakan-sistem-hidroponik-nft/