Cara Membuat Siluet Di Hp

foto siluet pakai hp

Teknik siluet (silhouette) ataupun foto siluet mampu menghadirkan decak kagum bagi siapapun yang mengawasi hasil fotonya, walaupun objek nan terbantah hanyalah hitam seperti bayangan.

Namun kegagahan yang tercipta dari perpaduan corak hitam di foreground dan corak cahaya serta warna-warni di background sungguh mencintai mata.

Teknik siluet adalah teknik yang memainkan perbedaan kontras nan dahulu besar berpangkal warna gelap cak bagi subjek dengan latar pinggul yang sangat terang dan kilauan.

Sungguhpun dikatakan teknik siluet yakni teknik asing formal nan mampu menciptakan keanggunan kontan misteri, saja teknik ini sememangnya tercantum jajaran teknik fotografi yang paling mudah dilakukan, maka dari itu sendiri amatir sekalipun.

Kalau dulu berbuat teknik siluet ini memerlukan kamera canggih semacam tustel mirrorless atau kamera DSLR, namun kini sudah lalu bisa dilakukan melewati hp Android maupun iPhone.

Bagaimana caranya? Dibawah ini Pricebook sudah mengumpulkan beberapa teknik siluet dari beberapa sumber nan bisa dicoba.

Teknik Foto Siluet di Hp

cara membuat foto siluet di hp

Jika kamu mau menciptakan foto siluet yang luar biasa berbunga hp, berikut beberapa teknik siluet yang bisa kamu untuk :

1. Background Harus Lebih Terang Dari Foreground (Subjek Foto)

Sifat pertama dan penting membuat surat berharga siluet yaitu latar depan dan objek yang ilegal dan permukaan belakang yang cerah dan cahaya.

Hanya dengan mendapatkan keadaan yang demikian sebuah foto siluet yang impresif akan tercipta, malar-malar dari kodak ponsel Android sekalipun.

2. Subjek Harus Unik dan N kepunyaan Bagan yang Tegas

Bagi membuat foto siluet nan luar formal, subjek harus khusus dan punya rangka  yang tegas. Bentuk tegas yang dimaksudkan di sini adalah subjek nan paling kecil menonjol, paling kuat dan  paling menggandeng berpangkal lingkungan sekitarnya.

Untuk membuat subjek yang tegas, subjek tersebut harus terlihat jelas dengan outline tulangtulangan yang lestari, sebagaimana bentuk manusia nan sedang duduk di pantai, melompat, membawa sesuatu yang unik dan lain-tak.

3. Matikan Bohlam Flash Kamera Hp

Karena teknik siluet membutuhkan rona latar depan bawah tangan, maka lampu flash adalah larangan dan musuh terbesar intern membuat foto siluet, makanya sebab itu matikan bohlam flash.

Biasanya bohlam flash otomatis menyala ketika kamu memotret dalam mode automatis dan n domestik keadaan remang-remang. Pastikan posisi flash dalam hal off agar kamu mendapatkan latar depan yang gelap dengan bidang bokong yang terang.

4. Pastikan Tulangtulangan Siluet yang Anda Buat Tegas dan Nonblok Dari Gangguan

Jika intern takhlik foto siluet anda menunggangi banyak subjek, maka pastikan subjek terdahulu terbantah tegas dan jelas, terlepas dari subjek nan lain.

Misalnya cak hendak membentuk foto siluet orang yang termenung di asal kabel-kabel listrik dan telepon jalanan nan ruwet, maka subjek manusia tadi jangan sampai bertabrakan dengan kabel-kabel sehingga bentuknya menjadi tidak tegas.

5. Potret Siluet saat Syamsu Terbit ataupun Matahari Terbenam

Matahari bersumber dan terendam adalah momen minimum keren dan paling kecil memadai untuk takhlik foto siluet. Alasanya simple ialah kedua detik itu menyisihkan setting bagi foto siluet alami yang paling rupawan di mana latar belakang yang suntuk terang dan cerah menciptakan permukaan depan yang gelap karena sekuritas terpincut.

Selain itu memotret siluet pada saat rawi terbit terlampau bagus ketika ingin menciptakan foto yang memerlukan kondisi tenang minus hembusan angin, misalnya kepingin membuat foto siluet orang yang sedang merokok di puncak bukit, asapnya menjadi tampak indah karena enggak ada kilangangin kincir yang mengganggu.

Sementara mengambil gambar siluet plong saat matahari terbenam, kamu akan tercengan dengan warna-rona asing resmi nan tercipta bersumber kilat surya senja.

6. Foto Siluet Juga Dapat Dilakukan Siang Tahun

Jangan terpaku mendapatkan foto siluet pada pagi atau sore waktu saja, sreg siang hari foto siluet juga bisa dilakukan.

Intinya yaitu membentuk satah depan gelap dan satah belakang kilat, misalnya memotret subjek dengan satah belakang matahari yang terik.

7. Posisi Subjek Sangat Penting

Ketika hendak membuat foto siluet, maka posisi subjek yang pas terlampau berjasa. Jikalau salah meletakkan subjek maka foto siluet pun tak akan makara.

Seperti misalnya dia memotret seorang perempuan di depan sebuah tanaman ki akbar, maka siluet gadis itu lain akan terlihat karena yang akan terlihat adalah siluet tanaman besar tersebut.

Cak bagi menciptakan efek siluet yang bagus, sang gadis harus diposisikan terlepas berpangkal pohon, misalnya sedikit beringsut di sebelah pohon, di bawah ranting-ranting.

8. Memperbedakan Hp dengan Kamera Terbaik

Tentunya saringan tustel kembali mempengaruhi kualitas siluet yang beliau cak bagi. Pasti saja kamera selevel DSLR dan mirrorless yakni pilihan terbaik, namun kamera hp Android atau iPhone juga lain pilihan yang jelek asalkan bohlam flashnya dapat dimatikan.

Bahkan saat ini sudah lalu banyak hp terbaru dan juga hp flagship yang memiliki fitur kamera mumpuni. Tak jarang, beberapa produsen Hp juga ikut cangkok majemuk jenis AI cak bagi hasil kamera yang makin menawan pada setiap hp sintetis mereka.

Sebut sahaja, iPhone dengan generasi iPhone 11 dan lagi iPhone 12 terbarunya, Samsung dengan Galaxy S21 series nan dimiliki, kemudian Huawei dengan Huawei P40 atau boleh jadi Huawei Mate 40 series yang dimiliki.

Tak hanya itu, baik Xiaomi, Realme, vivo, dan juga Oppo juga mempunyai Hp dengan kamera terbaik nan bisa digunakan laksana peralatan photography.

Semoga penjelasan teknik siluet diatas bisa kontributif.

Source: https://www.pricebook.co.id/article/tips_tricks/3674/8-teknik-menciptakan-efek-siluet-yang-luar-biasa-di-smartphone