Cara Membuat Semir Ban Mengkilap

Naik kuda oto yang bersih, rapih, dan kinclong tentunya akan membuat kita makin pede alias beriktikad diri dan tentunya akan jauh lebih nyaman. Ternyata tak sekadar soal bodi dan interior sekadar yang bisa kinclong, tali tap lagi pelalah jadi manah para pemilik mobil yang selalu kepingin tampil klimis.

Biasanya setelah mobil lalu dicuci, para pemilik mobil mengoles atau menyemprotkan cairan semir andalan. Tapi bagaimana kalau mendadak lampau alias lagi ujung bulan?. Gampang kalian bisa bikin cair semir ban sendiri pakai radas-alat yang ada di rumah aja, seperti ini 4 caranya.

1. Pakai larutan pencuci piring dan soft drink (Minuman bersoda)

Siapa sangka, cair pencuci piring ternyata bisa dijadikan bahan baku semir pita oto. Caranya juga mudah kalian juga harus menyiapkan minuman bersoda. Kali ini kita ambil contoh cairan pencuci piring Sunlight dan soft drink Fanta. Cuci bersih tambahan pula dulu tali tap mobil Beliau menunggangi sikat agar debu dan tinja ataupun geladir luluk yang menempel hilang.

Siapkan wadah untuk kancah cairan semir reben, kemudian tuangkan satu jambang Fanta ukuran sekitar 250 ml, lampau tambahkan 1 sendok bersantap Sunlight Aduk rata campuran kedua cairan tersebut, sadar, lain perlu ditambahkan air lagi lalu oleskan secara merata pada dinding tali tap otomobil kalian

2. Gunakan sakarosa pasir nan dilarutkan dengan air panas.

Bahan kedua ini pun pasti ada di ketuhar rumah kalian nih Black Pals, adalah gula pasir. Langkah kedua bagi membuat hancuran penghitam ban oto atau motor seorang, dapat menggunakan air gula. Ya, air yang dilarutkan dengan sukrosa pasir di genahar, ternyata juga bisa cak bagi menghitamkan parasan dinding ban mobil Sira.

Berikut caranya: Bersihkan dulu ban mobil anda dari abu dan cirit dengan pendirian dicuci sembari disikat. Siapkan cairan air gula menggunakan air pada 1 gelas ukuran sedang nan dicampur 4 sendok makan gula putih. Hendaknya gunakan air panas semoga sakarosa lebih mudah larut dengan air,tunggu sampai air gula dingin, maka boleh dioleskan ke rataan dinding ban mobil menggunakan air jeruk alias bunga karang

3. Cara Takhlik Semir Ban Mobil dari Minyak Goreng

Cak semau satu lagi incaran murah dan mudah ditemukan di flat kalian lakukan bisa dijadikan semir lin, adalah minyak manis. Cairan nan biasa dipakai untuk memasak itu memang dapat mengkilapkan permukaan karet atau plastik.

Doang lakukan menggunakannya pilihlah lisah yang masih baru dan belum susunan digunakan. Gunakan kuas cat atau sikat transmisi keluaran, atau spons bagi mengoleskan patra rendang ke latar dinding ban sampai lin kelihatan mengkilap. Seandainya minyak yang dioleskan terlihat berlebihan, maka bisa di lap menggunakan lap kering yang bersih.

4. Semir Tali tap Otomobil Imitasi Sendiri Pakai Enceran Silikon

Cara satu ini mungkin jadi yang sedikit ‘Mahal’ karena kalian harus membeli hancuran silicon. Namun jangan gugup, tentunya kualitas hasil semir jauh makin bagus dan resistan lama tinimbang pakai 3 objek-sasaran di atas.

Yang dibutuhkan namun cairan silikon peniruan sekitar 200 ml dan 40 ml silikon oil yang boleh Dia peroleh di toko-toko penjual bahan-bahan kimia. Jangan lupa siapkan lagi air mineral sebanyak 800 ml.

Berikut cara membuatnya: Pertama-tama campurkan silikon mimikri dengan silikon oil dalam gelanggang yang sudah disiapkan. Pastikan campurannya merata, Anda biaa juga gunakan mixer agar proses pencampuran lebih cepat

Apabila dirasa telah terbaur, mulai akuisisi air mineral sedikti demi sedikit sambil terus diaduk hingga rata.  Pastikan ketiga cairan ini larut dengan merata hingga tak suka-suka yang menggumpal. Jika mutakadim maka hancuran siap digunakan ke permukaan tali tap;

Lakukan aplikasinya, terlebih dulu reben harus dicuci ceria dan disikat hingga kotoran atau lendut yang berdampingan hilang. Baru oleskan cairan penghitam ban otomobil yang sudah dibuat tadi secara merata menggunakan kuas ataupun spons. [azz/era/timBX]berbagai ragam sendang.

Source: https://www.blackxperience.com/blackauto/autotips/4-cara-bikin-cairan-semir-ban-sendiri-murah-meriah-bisa-bikin-pakai-alat-yang-di-rumah