Cara Membuat Segi Enam Di Corel


3D alias 3 Dimensi adalah sebuah objek/ruang yang memiliki panjang, lebar dan hierarki yang memiliki rangka. 3D tidak hanya digunakan n domestik matematika dan fisika semata-mata melainkan dibidang ilustratif, seni, animasi, komputer dan tidak-lain.

Konsep tiga dimensi atau 3D menunjukkan sebuah objek atau ruang memiliki tiga dimensi geometris yang terdiri terbit: kedalaman, gempal dan pangkat. Arketipe tiga dimensi satu bahan / benda yaitu bola, piramida atau benda spasial seperti kotak sepatu

Pelajaran barangkali ini yang akan kita periksa adalah tentang Hexagonal 3D Prisma yang n kepunyaan makna kumpulan sejumlah objek 3D polygonal segi enam nan menyerupai sarang lebah, ok.. gak perlu dibahas terlalu detail esok tambah ngelantur ……

Yang utama bagaimana cara membuat gambarnya, sesuai dengan cak bertanya sahabat kita di KPCI begini;

suhu ajarin saya bikin hexagonal 3d dong gamit Kang Zainoel Arifin Isa’i Mas Choesny Muhammad

Aiittt… ngapain mesti colak-gamit segala.. hehehehe….

Yuk kita biang keladi-atik yang dimaksud masbero diatas… terimalah nantinya yang akan kita buat gambarnya seperti dibawah ini;





1. Ok.. pertama-tama buat alamat poligonal segi enam menggunakan
Polygon tool
di
Toolbox;





2.  Bukan Menu Bar > Arrange >
Transformations
> diskriminatif
Position, objek poligonal segi enam diatas ukurannya 2x2cm, pada menu Transformations position pada sumbu X isi 2.3 berarti kita tambahi bogok 0.3cm, dan pada kolom
Copies
isi 10, kemudian klik
Apply;





3. Hasilnya akan sama dengan bagan dibawah ini, objek akan bertambah 10, jadi 11 objek dengan matra dan jarak yang sama;





4. Seleksi semua korban dan tekan
Ctrl+L
di keyboard (Combine), dan
Copy-Paste
korban alamat tersebut, hapus satu jadi jumlahnya tinggal 10 dan geser kebawah kemudian
Combine
baris incaran yang atas dan asal, selanjutnya lakukan cara nan sama seperti ancang nomor 2, cuma duplikasi arahkan ke pangkal dan Copies isi 5 belaka, hasilnya akan sebagaimana ini;





5. Pemilihan semua objek dan tekan
Combine
di
Property Bar
ataupun sampeyan patut dengan tekan tombol
Ctrl+L
di keyboard;





6. Awalan selanjutnya membeda-bedakan warna
abu-abu
pada
Color Palette
dan klik kanan tanda
X
juga di
Color Palette
buat menyembunyikan outline objek sarang tabuhan, lebih jauh buat objek lingkaran, posisikan tepat di tengah bahan nan menyerupai sarang naning tersebut;






7. kemudian lega
Menu Bar
>
Effects
> pilih
Lens, pada kotak sortiran macam efek pilih
Fish Eye, dan jangan tengung-tenging beri tanda centang pada
Frozen
> dan klik
Apply;






8. Kesannya sama dengan gambar dibawah ini, selanjutnya
delete
sasaran sarang madu aslinya;






9. Hasilnya seperti gambar dibawah ini selanjutnya sasaran pematang beri warna hitam dan posisikan lega urutan paling bawah dengan tekan
Shift+Page Down, (senyatanya bahan ada tiga sehabis proses
Frozen
plong menu
lens
yaitu dua objek landasan dan satu objek sarang lebah, keluarkan salah satu lingkaran yang rona selain hitam);






10. Setelah di
Delete
salah satu objek galangan hasilnya sebagai halnya gambar dibawah ini;





11. Kemudian penyortiran lega bahan sarang
lebay
yang warna serbuk-abu, lega Toolbox diskriminatif
Extrude tool, arahkan mouse pada target dan drag ke kidal sedikit saja, sehingga akhirnya akan seperti mana dibawah ini;





12. Lebih lanjut pada
property Restoran
pilih
Extrusion Color, klik pilihan yang paling kanan trus pada ruangan pilihan rona yang atas beri warna
putih
dan yang pangkal beri warna
hitam;





13. Sehingga hasilnya seperti dibawah ini;





14. Kita juga bisa mengeset intersitas panah dengan mengatak pada perintah
Extrusion Lighting, drag tombol yang bergambar lampu kemasing-masing titik arah seri yang disediakan, atur sedemikian rupa sekalian melihat pergantian lighting pada bahan;





15.  Gambar yang aku bagi hasil akhir akan seperti gambar dibawah ini, demikian … monggo dicoba masbro sesuai dengan rakitan sampeyan sendiri;





Sumber : http://sparing-coreldraw.blogspot.com

Source: https://multimediaclub.net/78-artikel-multimedia/89-corel-membuat-hexagonal-3d-prisma-dengan-coreldraw