Cara Membuat Scrub Wajah Untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta
Minyak berlebih pada wajah bisa jadi pokok masalah. Jika tidak dibersihkan dengan maksimal, abu dan kotoran yang berhimpit akan ki membungkam pori-pori dan minyak tersebut dengan mudah menjadikannya komedo serta jerawat. Varietas
kulit berminyak
memang terka menyebalkan.

Kulit berminyak juga takhlik pengaplikasian makeup makara tricky. Salah-keseleo, makeup bisa cepat ‘geser’ karena durja yang grossy.

Hal tersebut bisa diatasi dengan pakai primer dan pilih alas makeup dengan hasil akhir matte. Tapi, alangkah baiknya kalau permasalahan kulit bergajih itu diatasi dari akarnya. Coba kendalikan minyak berlebih di
tampang
dengan scrub alami deh. Simak resepnya di bawah ini, ya!

Mentimun

Peranakan astringent dalam mentimun berbenda tanggulang minyak berlebih pada kulit. Mentimun kembali boleh menutrisi dan menghidrasi selerang ke saduran kulit yang lebih privat jikalau digunakan setiap hari. Alhasil, indra peraba akan tampak makin glowing.

Parut satu buah mentimun, oleskan ke durja terlampau gosok pelan-tanah lapang seperti scrubbing biasanya. Setelah dirasa cukup, diamkan lewat selama 15 menit, kemudian bilas sampai jati.

Gula pasir dan lemon

Gula pasir sudah patut dikenal ibarat exfoliator alami yang membuat kulit makin lumat. Lebih jauh, sukrosa kembali boleh mengontrol produksi petro sesak pada kulit. Suplemen lemon kondusif mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit.

Oplos 1 sdt gula dengan 1 sdt air lemon. Sehabis itu, gunakan sebagai scrub bagi menggosok tampang sejauh 5 menit. Diamkan 10 menit, tinggal bilas dengan air adem.

Naik banding, betik, dan stroberi

Tak hanya boleh memintasi kulit bergajih, ketiga buah ini kembali bisa mencerahkan, menutrisi sekaligus menjaganya tetap lembap.

Haluskan ketiga buah tersebut lalu campurkan tiap-tiap 1 sdm. Setelah tercampur rata, oleskan ke tampang dan pijat lapangan-tanah lapang, suntuk diamkan 5 menit. Bilas durja sampai bersih dengan air hangat.

What’s On Fimela

Source: https://www.fimela.com/beauty/read/3867585/tips-membuat-3-scrub-alami-untuk-kulit-wajah-berminyak