Cara Membedakan Ring Kompresi 1 Dan 2

Memahami perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2 memang diperlukan. Mengingat peran utama cincin piston oto terhadap penampilan mesin mobil sehingga otomobil bisa bermanuver dengan maksimal ketika dikemudikan.

Kesalahan pencantuman kedua onderdil ini seperti pemasangan yang terbalik akan berdampak serius pada mesin mobil. Berikut sejumlah dampak yang ditimbulkan, keluar banyak tabun kalis bermula knalpot mobil, oli sokah, mesin mobil rumit dinyalakan, keluar obstulen berisik dan aneh dari intern mesin mobil, setakat mesin mobil kurang berkapasitas.

Berikut perbedaan terbit kedua onderdil tersebut, agar Sira tidak pelecok memahaminya.

Perbedaan Cincin Piston Kompresi 1 dan 2

Berikut sejumlah perbedaan yang dapat Anda pahami antara cincin piston pemadatan 1 dan 2 :

Cincin Piston Pemampatan 1

  1. Komponen ini dipasang pada gosokan paling atas atau nomor satu. Komponen ini terletak di atas gelang-gelang piston kompresi. Letak suku cadang ini terbilang minimal dekat dengan babak pangsa pembakaran mesin.
  2. Pada penggalan selokan asing komponen ini berbentuk rata dan terasa kecil-kecil ketika Anda merabanya. Sedangkan lega tepi bagian privat komponen ini berbentuk tirus.
  3. Corak dari komponen ini identik dengan corak abu-abu alias galuh dan chrome.
  4. Sreg bagian atas gelang-gelang terdapat stempel eksklusif seperti R,N,Ufuk, dan TOP. Tanda tersebut terletak di karib gap (bagian tepi cincin yang mempunyai satu warna).
  5. Komponen ini n kepunyaan bilang fungsi krusial dalam mobil, antara lain: sebagai pencegah kebocoran udara pada proses kompresi mesin dan seumpama penyalur menggiurkan. Erotis dari putaran bos piston (mahkota) akan disalurkan sreg penggalan dinding bumbung.

Baca Juga : Cara Mudah Pasang Gelang-gelang Piston Mobil Anti Ngebul

Ring Piston Kompresi 2

  1. Komponen ini terwalak di asal ring piston kompresi 1 dan terbentang di urutan kedua.
  2. Detik Kamu meraba bagian selokan luar penggalan ini hendaknya lebih berhati-hati, karena plong penggalan sebelah bawah adv minim ekstrem. Namun, puas sisi bagian tepi atas tetap terasa kecil-kecil momen merabanya.
  3. Plong putaran riol internal komponen ini berbentuk rata, sedangkan pada bagian tepi luar komponen ini berbentuk tirus.
  4. Perbedaan warna ring piston pemadatan 2 terbilang lebih pekat atau gelap daripada warna cincin piston pemampatan 1. Warna yang digunakan komponen ini identik dengan rona hitam.
  5. Komponen ini pun memiliki tanda tersendiri layaknya cincin piston kompresi 1. Namun, pada onderdil ini label tunggal tersebut berupa 2R dan terwalak di dekat gap dengan 2 warna.
  6. Komponen ini berfungsi sebagai pengadang kebocoran gegana nan berasal berasal bagian ring piston kompresi 1. Selain itu, komponen ini berfungsi menyucikan dinding silinder berpunca berak minyak pelumas atau oli nan menempel sehingga tak masuk ke ruang pembakaran otomobil.

Baca Lagi : Daftar Ukuran Garis tengah Piston Mobil Terlengkap

Setelah Anda mencela ulasan tentang perbedaan gelang-gelang piston pemampatan 1 dan 2 seperti atas, apakah Anda telah peka? Takdirnya Anda sudah paham, Kamu bisa bersama-sama mempraktikkan ilmu tersebut ketika Anda ingin mengganti atau meletuskan ring piston otomobil. Anda tetap harus teliti ketika hendak berbuat pemasangan.

Bila Ia merasa kurang ahli dalam pemasangan gelang-gelang piston, sepatutnya Anda segera lamar bantuan tenaga profesional yang ahli dalam bidangnya. Beliau bisa mengunjungi bengkel profesional atau dealer resmi Daihatsu bagi mendapatkan penanganan yang tepat. Pemasangan gelang-gelang piston yang tepat akan membuat mobil Anda semakin berenergi dan lihai saat bermanuver.

Source: https://daihatsu.co.id/tips-and-event/tips-sahabat/detail-content/berikut-perbedaan-ring-piston-kompresi-1-dan-2-yuk-simak/