Jakarta (ANTARA) – Memiliki kulit muka nan bugar dan berpelita adalah dambaan semua orang, enggak heran banyak yang rela mengamalkan upacara penggunaan produk proteksi kulit hingga 10 ancang.


Baca juga: Naturals by Watsons hadirkan skincare berkonsep “clean beauty”

Komoditas konservasi alat peraba pun kini banyak beredar di pasaran dengan beragam jenis nan ditawarkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Ada dagangan fokus dengan kandungan aktif yang dapat mengasihkan hasil lebih cepat, namun terserah juga nan dengan bahan natural untuk penggunaan aman dalam jangka waktu tangga.

Sayangnya, produk-produk perawatan kulit ini banyak dipalsukan dan ditambahkan nafkah berbahaya sebagai halnya merkuri, hidroquinnon, formalin, phytalates, dan timbal yang sangat berbahaya.

“Tentunya bakal menghindari bahan berbahaya ini, harus memilih
skincare
yang telah terjamin keamanannya, tersertifikasi Jamak dan memiliki BPOM, selain itu juga harus prayitna terhadap banyaknya komoditas palsu yang beredar di
e-commerce

karena tak terjamin kandungan segala apa yang ada internal produk tersebut,” ujar CEO ABILLKOREA Co Ltd, Kim Hyung Min dalam kabar resminya, Jumat.


Baca juga: “Mix and match” nikah Y.O.U Skin Energy Facial Serum

Oleh akibatnya, NACIFIC Indonesia meluncurkan produk baru
(renewal)
seyogiannya komoditas palsu yang beredar di murahan dapat dengan mudah dikenali. Kim juga membagikan lima cara menghindari barang penjagaan kulit yang palsu.

Segel hologram

Pendirian paling mudah untuk mengenalinya adalah dengan segel hologram. Pada komoditas NACIFIC, segel ini terletak di bagian atas box komoditas.

Pastikan buat mengakali segel nan tertempel. Selain bikin identitas keaslian produk, segel ini juga berjasa bagi mencurangi kualitas produk bahwa produk nan diterima masih baru dan belum membengang. Apabila keunggulan rusak, kian baik tidak dipedulikan karena probabilitas kualitas produk sudah tidak terjamin.

Label manufaktur dan barcode BPOM

Selain logo, Engkau dapat melakukan cek puas bagian label pengumuman manufaktur dan barcode yang bisa dipindai memperalat ponsel.

Kualitas cetakan

Secara tampilan fisik, kualitas cetakan karangan produk asli biasanya akan lebih drastis. Sedangkan, tulisan pada produk ilegal mengarah enggak tajam dan nampak buram. Warna box produk nan kalis juga akan bercelup lebih nur dibandingkan dengan yang ilegal.

Aroma barang

Dari segi aroma, produk-produk asli bermula NACIFIC memiliki ciri khas aroma nan halus dan apalagi terserah yang tidak punya wangi-wangian separas sekali. Padahal, produk terlarang mempunyai aroma yang tidak enak seperti obat atau alkohol yang menyengat.

Kemasan

Paket produk palsu memang dibuat sama persis dengan nan polos, tetapi tak berfaedah tidak bisa dibedakan.

Misalnya pada produk NACIFIC, ada nan sememangnya sudah lalu lain berlanjut sejak 2022 hanya masih banyak beredar di
e-commerce. Rontok kadaluarsa semenjak produk itu masih tertulis sampai tahun 2023, sementara itu produknya sendiri sudah tidak suka-suka, jadi bisa dipastikan itu bukan zakiah bersumber NACIFIC.


Baca juga: Kiat atasi “maskne” terbit nama produk lokal

Baca pula: Resep berbisnis produk kemanisan dengan jadi “reseller”

Baca juga: Lovere ramaikan jenama kosmetik lokal


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022