Cara Mematikan Suara Google Di Hp

Terakhir diperbarui: 9 April 2022


Begini cara menonaktifkan suara “OK Google”


nan mudah dilakukan!

Biasanya, fitur- fitur yang hadir intern satu program alias sistem aksi memiliki intensi membantu aktivitas penggunanya. Dalam Microsoft Word misalnya, terserah fitur pengecek ejaan dan nahu, faktual garis-garis berwarna merah yang tampil di bawah kata-kata teridentifikasi pelecok eja alias keseleo ketik, menurut bahasa yang tersetel di pengaruh.

Kedatangan fitur ini pada dasarnya baik karuan saja. Tapi di sisi bukan, nggak sukar pula suka-suka pemakai yang merasa terganggu dengan garis berma tersebut. Berulangulang dianggap mengganggu pandangan.

Agaknya, nasib nan serupa melekat juga sreg fitur lain, seperti “OK Google”. Segala sira tahu Google Assistent? Fitur suara Google ini bagi sebagian pengguna dianggap mengganggu juga. Berbeda dengan garis sirah di Word yang dirasa mengganggu pandangan, tentatif Google Asistent ini dianggap n kepunyaan suaranya bukan enak didengar di kuping.

Rasa nggak nyaman ini biasanya berasal pecah kepekaan asisten virtual tersebut. Misalnya nih, fitur tersebut merespon ucapan-perkataan pengguna nan bunyinya mirip dengan “Ok Google”, padahal kamu madya nggak menggunakannya. Tapi tak susah pula ki kesulitan masalah ini terjadi ketika
user
mengucapkan “Ok Google”, tapi nggak terdeteksi makanya sang asisten virtual, atau dengan kata lain fiturnya kurang temperamental.

Apa dia termasuk yang merasa terganggu? Berikut ini cak semau cara lakukan membebastugaskan fitur suara “OK Google” nan bisa kamu lakukan. Yuk, bertepatan coba.

Mengenal Google Assistant

Source: androidauthority.com

Jadi, Google Assistant ini merupakan asisten virtual yang didukung oleh kecerdasan bikinan dan dikembangkan oleh Google. Fitur ini terutama tersedia di perabot seluler dan perabot rumah pintar. Google Assistant dapat terlibat dalam konversasi dua sisi. Menurut Wikipedia, fitur ini walnya dirancang puas bulan Mei 2022 sebagai bagian mulai sejak aplikasi perpesanan Google Allo, dan pembicara nan diaktifkan suara Google Home.

Google Assistant lagi bisa dibilang sebagai evolusi fitur Android yang dikenal sebagai Google Now, yang memiliki keistimewaan ibarat pemberi informasi tanpa bertanya. Google Assistant diluncurkan pada Mei 2022 sebagai fragmen mulai sejak aplikasi perpesanan cerdas Google Allo, dan ngak berapa lama sesudah itu, Google Assistant melakukan lompatan ke ponsel Google Pixel.

Memori Google Assistant

menonaktifkan suara ok google
Source: klikpositif.com

Setelah periode eksklusif pada ponsel pintar Pixel dan Pixel XL,  Google Assistant berangkat diluncurkan di gawai Android lainnya pada bulan Februari 2022, termasuk ponsel pintar pihak ketiga dan Android Wear, dan dirilis sebagai aplikasi yang berdiri sendiri pada sistem propaganda iOS pada bulan Mei.

Selain pengumuman ekspansi perangkat lunak pada rembulan April 2022, Google Assistant telah, dan menengah, diperluas bikin kontributif berbagai macam perangkat, termuat oto dan peralatan rumah.

Namun, nggak semua pengguna merasa nyaman dengan kehadiran fitur berbunga Google yang suatu ini sehubungan dengan suaranya. Apalagi momen pembantu virtual ini membaca pemberitaan tertentu pada kejadian yang kurang patut.

Buat kamu yang merasa cukup tertolong tapi di jihat lain merasa terganggu dengan suaranya itu, kamu nggak perlu kelewat kuatir. Sebab, seperti fitur-fitur lain yang hadir n domestik satu sistem operasi, suara minor Google Assistant ini bisa kamu atur juga kok.

Di samping menyesuaikan senstivitasnya, anda dapat juga menonaktifkan suaranya hanya, sementara fungsinya sebagai pengapit virtual tetap berjalan. Ikuti ancang-persiapan keteter yang ada di radiks ini!

Menyesuaikan Kepekaan Suara Google Assistant terhadap “Ok Google”

Menyesuaikan Sensitivitas Google Assistant terhadap “Ok Google”
Source: pexels.com

Ajun Google barangkali aktif saat kamu tidak menyabdakan “Ok Google”. Ini dapat terjadi kalau gawai ponselmu mendeteksi sesuatu nan terdengar mirip dengan ungkapan “Ok Google”. Kasus ini juga dapat terjadi lantaran beliau enggak sengaja mengaktifkannya secara manual. Kalau ini yang makara masalahmu, solusinya adalah kamu bisa membuatnya jadi sedikit sensitif.

Sementara itu, di kasus lain, Kepercayaan Google mungkin justru nggak aktif saat engkau mengucapkan “Ok Google”, terutama di arena-tempat publik nan cenderung berisik. Kalau ini bosor makan sira alamu, kamu bisa mengaturnya agar lebih perasa. Caranya, ikuti awalan-langkah simpel di radiks.

  • Permulaan, masuklah ke permintaan Google Home
  • Di adegan pangkal sentuhlah ikon rumah
  • Setelah itu, kamu boleh melembarkan Speaker atau Layar Pintar
  • Kemudian di bagian kanan atas, pilihlah Setelan Perangkat
  • Berikutnya diskriminatif menu Audio, kemudian Sensitivitas “Ok Google”
  • Anju anak bungsu, kamu tinggal mengatak seberapa sensitif Asisten Google merespon tuturan “Ok Google” susuai keperluanmu

BACA Sekali lagi:

5 Cara Memperalat Google Translate, Kenali Semua Fiturnya!

Cara Menonaktfikan Fitur Suara Google Assistant “Ok Google” di Ponsel Androidmu

menonaktifkan suara ok google
Source: istockphoto.com/portfolio/fizkes

Sepantasnya, ada beberapa pendirian bakal mengatur atau bahkan menonaktifkan suara “OK Google” puas Google Assistant di ponsel Androidmu. Tapi langkah-persiapan berikut ini menjadi salah satu cara paling praktis dan efisien buat melakukannya.

Cak bagi mencegah keluarnya ucapan ataupun jawaban terbit Google Assistante sehubangan dengan kegiatanmu di ponsel, kamu bisa mengubahnya menjadi mode
handsfree.

Melakukan langkah seperti mengaturnya lega setelan, ia nggak wajib khawatir lagi jika berpunca ponselmu keluar suara secara tiba-berangkat dan terdengar oleh orang-orang sekitar. Nah, untuk menerapkan setelan ini ikuti langkah-ancang berikut:

  • Mula-mula, ucapkan “Ok Google” pada ponsel Androidmu, maupun bukalah setelan Kepercayaan Google
  • Di bagian “Semua Setelan”, pilihlah Suara Asisten
  • Setelah itu, sentuh opsi “Keluaran Suara”
  • Dan keladak diskriminatif “Semata-mata Gaya
    Handsfree

Sekarang, kamu pun nggak lakukan terganggu pula oleh suara tangan kanan virtual itu. Tapi, kalau sewaktu-musim anda cak hendak mengubah pengaturannya jadi sebagai halnya tadinya, sira bisa mengulangi langkah di atas. Bedanya, plong anju terakhir pilihlah opsi “On”, sehingga fitur lepasan suara pada Google Assistant kamu lagi seperti sediakala.


Itulah beberapa langkah primitif yang bisa beliau lakukan kerjakan mengataur alias lebih-lebih menghilangkan suara Google Assistant di ponsel Android yang bisa langsung kamu coba. Mudah-mudahan berhasil, ya!

Apa sira punya kelainan yang sulit diatasi mengenai ponsel Androidmu ataupun instrumen lainnya? Share di kolom komentar, ya.

Cari kost dekat dengan gelanggang wisata hits? Coba ngekost di Rukita sekadar! Semua unit kost Rukita di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya fertil di lokasi strategis dengan akal masuk mudah dekat berbagai tempat wisata hits.

Jangan pangling unduh aplikasi Rukita  via Google Play Store atau App Store, dapat kembali sinkron hubungi Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477, atau kunjungi www.rukita.co

Follow lagi akun Instagram Rukita di @Rukita_Indo dan Twitter di @Rukita_Id untuk beraneka ragam info terkini serta promo meruntun.






CategoriesLain Berkategori

Source: https://www.rukita.co/stories/cara-menonaktifkan-suara-ok-google-pada-google-assistant/