Cara Cek Jadwal Keberangkatan Haji

Liputan6.com, Jakarta –
Cara cek keberangkatan haji di Indonesia dapat dilakukan secara online dan offline dengan menghakimi nomor porsinya. Cek keberangkatan haji ini cara nan tepat kerjakan memaklumi jadwal kepergian haji. Mandu cek keberangkatan haji online, bisa dilakukan melangkahi tuntutan dan website resmi
Kementerian Agama atau Kemenag RI.

Jadwal keberangkatan haji boleh dicek melalui aplikasi adalah pendirian terbaru mengetahui antrean haji. Antrean keberangkatan haji terbaru bisa dengan bantuan petisi, bernama aplikasi Peninggalan. Ini aplikasi yang dirilis Menag Yaqut Cholil Qoumas plong 20 November 2022, bisa diunduh di Google Play (android) dan App Store (iOS).

  • 2 Cara Cari Tahu Perincian Antrean Keberangkatan Haji

Primadona jemaah haji nan tidak bisa mengintai antisipasi pemberangkatan atau cek kepergian haji melalui web, siapa situs website
Kemenag RI
sedang n domestik
maintenance server atau server

sedang overload. Jika terjadi demikian, direkomendasikan buat cek keberangkatan haji melalui aplikasi atau pihak travel.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam akan halnya cara cek keberangkatan haji secara online dan offline, Jumat (20/1/2023).


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui keabsahan informasi yang beredar, ayo WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 semata-mata dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Cara Cek Keberangkatan Haji

Cara Cek Keberangkatan Haji di Website

Jadwal keberangkatan haji bisa diketahui melangkahi nomor porsi calon jemaah dengan mempraktikkan mandu cek keberangkatan haji di website. Begini cara cek kepergian haji yang dimaksudkan melansir pecah
Indonesia Baik:

1. Siapkan Nomor Jatah makan

Cara cek keberangkatan haji di website dimulai dengan mempersiapkan nomor porsi antrian calon jemaah haji reguler. Nomor porsi dapat dilihat di dalam taris pembukuan yang diterbitkan oleh Kankemenag Kab/Ii kabupaten pada saat jemaah mendaftar. Ini aktual rangkaian 10 angka.

2. Siapkan Koalisi Internet Stabil

Cara cek keberangkatan haji di website selanjutnya dengan menyiapkan sangkut-paut internet yang stabil. Ikatan internet memengaruhi kelancaran proses cek jadwal keberangkatan haji atau antrean haji.

3. Situs Website Biasa Dikunjungi

Kaidah cek keberangkatan haji di website bagian inti adalah mengunjungi situs website resmi
Kemenag RI.
Buka mensin pelacak dan website sah haji.kemenag.go.id babak rekaan atau klik di sini.

4. Siap Melakukan Tes

Cara cek keberangkatan haji di website berikutnya dengan melakukan pengecekan nomor porsi yang terdiri dari 10 digit. Ini nomor yang tertera pada bukti setoran awal di bank. Masukkan nomor dan klik tombol cari lakukan memafhumi estimasi kepergian haji primadona jemaah.

Prinsip Cek Keberangkatan Haji di Permintaan

Antrean kepergian haji terbaru bisa dengan uluran tangan permohonan, cara cek kepergian haji ini habis praktis dan cepat dilakukan. Aplikasi cek keberangkatan haji ini bernama aplikasi Pusaka. Ini permintaan yang dirilis Menag Yaqut Cholil Qoumas pada 20 November 2022, bisa diunduh di Google Play (android) dan App Store (iOS).

Begini prinsip cek keberangkatan haji di aplikasi yang dimaksudkan mengabarkan dari situs website resmi
Kemenag RI:

1. Buka permohonan Pusaka

2. Memilah-milah menu “Selam”

3. Tatap menu “Layanan Haji & Umrah” suntuk membeda-bedakan menu “Perhitungan Kepergian”

4. Masukan Nomor Porsi pada kolom nan tersuguh, lalu cara cek keberangkatan haji di aplikasi tekan “Cari Nomor Jatah makan.” Nomor porsi dapat dilihat privat kebat pendaftaran nan diterbitkan oleh Kankemenag Kab/Kota bilamana jemaah mendaftar.

Nomor porsi berupa rangkaian 10 angka. Sehingga, saat melakukan pengecekan, jemaah harus memastikan kredit yang dimasukkan memang no porsi, bukan lainnya.

5. Pada tahap penghabisan pengecekan, akan muncul data Runding Keberangkatan yang mencengam wara-wara andai berikut:

– Nomor Porsi:

– Logo:

– Kabupaten/Kota:

– Daerah:

– Posisi porsi pada kuota Daerah/Kab/Kota/Khusus:

– Kuota Negeri/Kab/Kota/Khusus:Perkiraan Mulai Masa Kristen:

– Perkiraan Berangkat Periode Hijriyah:

Kaidah Cek Kepergian Haji Offline

Kaidah Cek Keberangkatan Haji di Pihak Travel

Antrean kepergian haji tidak tetapi bisa dicek jadwalnya secara online. Mandu cek keberangkatan haji juga bisa dilakukan secara offline dengan mengontak pihak travel.
Indonesia Baik
menjelaskan khusus bagi jemaah haji plus, direkomendaiskan cak bagi lamar bantuan travel haji plus tempat nomine jemaah mendaftar,.

Cak bagi favorit jemaah haji nan belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal, itu berjasa jemaah tercantum di Kementerian Agama. Jemaah yang mendapat nomor jatah makan berguna jemaah haji kuota Depag Formal (Haji non-kuota tidak terserah nomor porsi).

Calon jemaah haji nan tidak bisa melihat estimasi pemberangkatan calon haji, barangkali situs website
Kemenag RI
sedang n domestik
maintenance server atau server sedang overload. Cek kepergian haji, demikian bisa dilakukan dengan aplikasi Pusaka.

Kuota Haji Tahun 2023 Berjumlah 221.000

Cara cek keberangkatan haji ini utama diketahui karena pemerintah Indonesia sudah konvensional menandatangi kerukunan haji dengan pemerintah Arab Saudi. Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah menandatangani tenang dan tenteram manajemen ibadah haji 1444 H/2023 M.

Aman tersebut ditandatangani 8 Januari 2023 oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama Nayaka Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah di Jeddah. Kuota haji Indonesia musim ini sebesar 221.000 jemaah.

Melansir terbit situs website resmi
Kemenag RI, kuota itu terdiri atas 203.320 jemaah haji reguler, dan 17.680 jemaah haji partikular. Adapun untuk petugas, tahun ini kita mendapat 4.200 kuota. Selain itu, dalam musyawarah dengan Menteri Haji Saudi disepakati juga tidak adanya pemagaran semangat nan sebelumnya minimal 65 waktu.

Pihak yang menyaksikan secara seremonial penandatangan kesepakatan itu adalah Pejabat Uang lelah VIII Ashabul Kahfi, Dirjen Penyenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, serta Penasihat Badan Pengorganisasi Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah. Hadir juga Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali, Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Staf Khusus Nayaka Agama Wibowo Prasetyo dan Ishfah Abidal Aziz, Konjen RI di Jeddah Eko Hartono, serta Duta Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam.

Source: https://www.liputan6.com/hot/read/5185350/3-cara-cek-keberangkatan-haji-ketahui-jadwal-dengan-nomor-porsi