Aplikasi Untuk Membuat Tutorial Di Laptop

membuat video tutorial


IFrame Multimedia –

Anda cak hendak berbagi mantra dengan cara membuat latihan? Boleh banget tuh, jika membuat tutorial komputer dalam rang video pasti engkau perlu nan namanya teknik screencast.

Menyuji layar komputer ke internal rang video sehingga kursus mu bisa tersampaikan secara tepat. Apa belaka nan dibutuhkan untuk melakukan screencast?


Aplikasi Perekam Layar ( Screen Recorder )

Permulaan yang kita butuhkan adalah permintaan perekam layar. Bikin aplikasi yang kami rekomendasikan, silakan Anda gunakan permohonan catamsia kerjakan windows atau screenflow untuk mac. Lakukan aplikasi tersebut lain open souce ya, jadi harus rela keluar sedikit uang jika mengharapkan yang barokah, hehe.

Permintaan Edit Video

Ceritanya kita sudah lalu selesai merekam tutorial nih, lebih jauh kita mesti melakukan proses editing kerjakan melencangkan video tutorial kita. Entah itu merancak episode yang tidak perlu, menggabungkan video-video lainnya n domestik satu video, dan termasuk kembali menambahkan bumper biar video tutorial mu bertambah kacep.

Cak semau banyak software edit video nan boleh kamu pakai. Jika kamu sudah punya Camtasia, software ini selain bisa menyulam layar, suka-suka pun fitur editing videonya lho. Jadi setelah selesai merekam jib, kamu simultan bisa mengimpor filenya ke bagian editing.

Mikrofon

N kepunyaan microphone yang berkualitas lagi penting cak bagi menunjang kejelasan suara minor mu dalam menyodorkan tutorial. Bakal mengidas microphone cak semau 3 keadaan yang mana tahu pertimbangan sebelum kamu membeli. Mula-mula adalah anggaran, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan mu, dan terakhir tipe mic.

Terserah bermacam-macam jenis mic, seperti yang paling publik mic bertipe port USB, port jack 3,5mm, dan tipe lainnya.

Microphone biasanya digunakan lakukan mendubing langkah-ancang privat les mu. karena bila hanya optis saja, kadang lebih-lebih membuat bingung sosok nan mengikuti les mu. Selain itu kembali kurang menarik dong.

Jika bukan menggunakan dubing kritik, biasanya di ganti dengan narasi referensi dalam video. namun tetap saja akan lebih terasa meruntun bila penonton dibimbing dengan suara minor mu nirmala.

Selamat membuat video latihan dan berbagi ilmu. Selanjutnya bisa ia upload di Youtube, Website, atau sosial wahana nan lainnya seperti Facebook dan Instagram.

Takdirnya anda menekuni dunia video tutorial ini bukan bukan mungkin bisa menjadi tambahan pundi-pundi rupiah lho.




Source: https://www.iframemultimedia.com/membuat-video-tutorial-dengan-screencast-di-laptop/