Adobe Premiere Pro Cc 2018 Tutorial Pdf

MODUL ADOBE PREMIERE Pro CC Modul Tutorial dan Panduan Lengkap

Nama Member :

Modul : 2022/2019

Hak paten ©2018-Adobe

CARA MEMBUAT PROJECT BARU DI ADOBE PREMIERE PRO CC Awalan Permulaan Buka Software Adobe Premiere kalian. Rencana di radiks ini adalah tampilan awal Adobe Premiere Pro CC 2022. Setelah itu klik New Project 

New Project : Membuat project baru

Open Project : Mengungkapkan project

Persiapan Kedua Setelah tadi klik New Project akan muncul gambar seperti dibawah ini. Ada banyak sekali ukuran nan harus kita perhatikan sebelum Melanjutkanya.  Nama : Isi sesuai dengan kehausan p versus-teman  Location : Menyimpan File Project yang akan di tentukan n partner-teman (Seandainya ingin menyimpan sebuah project, saya sarankan harus internal 1 folder video,buram Dll)  Video Rendering and Playback : Ini adalah radas bantu saat melakukan preview dan rendering, biasanya jika leptop atau komputer kalian support VGA akan ada bertuliskan seperti tulang beragangan di dasar ini. Lakukan mengerti Support VGA , Kalian bisa kunjungi Website Normal Adobe, atau scrool ke atas yang bertuliskan System Requitment Adobe Premiere.

Dan sisanya boleh kalian abaikan maupun tidak usah di setting pula, dan yang saya sebutkan di atas merupakan basic nan harus kita perhatikan saat menciptakan menjadikan sebuah project baru. Setelah itu Klik Ok

Seperti mana inilah tampilan mulanya software Adobe premiere pro CC 2022.

Tips Bagi Menciptakan menjadikan Sebuah Project Baru Mungkin saya ada sedikit tips, mengenai prinsip menciptakan menjadikan project baru, dan lazimnya dari teman-bandingan saat menciptakan menjadikan project yunior melakukan kesalahan lautan. Saat membentuk project mentah teman-teman enggak menempatkan file secara bersamaan atau intern 1 folder. Sudahlah berusul pada bengong sambil baca di bawah ini: Uang pelicin Untuk Membuat Sebuah Project Baru. 

Pastikan semua file yang ingin di edit harus privat 1 folder, sungguhpun itu gambar, audio Dll.

Jangan Pernah meleraikan antara Project dengan Video ataupun file yang akan di import.

Kenapa point” di atas harus dilakukan? banyak sekali keuntungan antitesis-teman sekiranya melakukan proses di atas. Jika teman-padanan berbuat evakuasi file akan terjadi erorr atau missing file di project imbangan”. Ini disebabkan karena dalam pengimportan file lain melakukan penempatan dalam 1 folder, tambahan pula karena ini dapat memakan banyak waktu hanya kerjakan mengedit erorr atau missing file dan kerjaan kalian untuk tidak selesai.

Mandu Memperalat WORKSPACE OVERVIEW DI ADOBE PREMIERE Memihak CC

Ilmu Percuma Gan – Hallo sob, pembahasan bisa jadi ini melanjutkan adapun yg saya bahas tentang Pentingnya Mengenali Interface Di Adobe Premiere Pro CC dan di dalam postingan kemaren, saya cak semau menyebutkan 6 point terdahulu yg harus kita pahami di adobe premiere, dan salah satunya yaitu Workspace. Pembahasan kita barangkali ini merupakan bagaimana kita bisa menggunakan workspace sebaik mana tahu di adobe premiere cak membela dan cara penggunaan nan baik dan sopan.

Sebelum masuk ke pembahasan akan halnya workspace, saya anjurkan untuk mendaras artikel yang satu ini, mengenai Proses Tahapan dalam Editing video. Mengetahui proses editing video sangat kontributif teman-teman bakal menjadi seorang editor handal. Dan tidak cuman itu, kalian akan memahami workflow atau aturan kerja seorang editor selayaknya. Oke lanjur ke pembahasan. Sama dengan gambar di atas, adalah contoh settingan workspace alias template yang terhidang di adobe premiere pro cc. kita akan menggunjingkan satu satu yang suka-suka di atas mulai dari tampilan all panels :

Tampilan Workspace dan Kegunaanya 1. Workspace All Panels

All Panels ini adalah riuk satu workspace yang paling saya gunakan. Semua panel akan muncul di dalam satu tampilan interface ini, dan yang saya demen di jihat kanan menampilkan semua nan kita butuhkan, mulai dari effect, lumetri color, pengaturan tittle dan kita bisa liat keterangan mengenai video kita.

2. Workspace Assembly

Bikin Workspace Assembly ini senyatanya layak minimalis banget, dan tidak berlebih banyak panel yg kita gunakan. Rata-rata untuk workspace assembly ini membantu bagi tara-teman yang mempunyai leptop speknya di bawah rata”,mungkin saran dari saya bisa menunggangi Workspace yg sama dengan ini agar leptop kalian tidak plus sulit dalam penyuntingan.

3. Workspace Editing

Workspace Editing ini akan menyorongkan 4 pannel, dan workspace yang satu ini, biasanya saya gunakan cak bagi memilih scene atau mensortir video nan akan masuk ke timeline editing sob.

4. Workspace Color

Nah ini adalah workspace nan saya gunakan di saat berbuat color grading di video saya, kadang-kadang banyak sekali kesalahan dari pengguna adobe premiere lakukan mengerjakan color grading. Workspace Color ini sangat membantu sekali sebenarnya dalam peristiwa pemberian dandan. Dan di workspace color ini sudah menyediakan berbagai spesies effect nan khususnya untuk memberikan warna pada gambar, contohnya sebagaimana curve, hue,saturation dan lain tak.

5. Workspace Effect

Oke Workspace yang suatu ini sukar saya pakai, karena saya menggunakan editing, sebenarnya menggunakan workspace ini lumayan kontributif juga sih, berpokok segi timeline editing lebih luas agar kita bisa menyunting dan memasrahkan effect secara luas. Kerjakan tampilan preview juga akan di bagi 2. Mugnkin antitesis-jodoh boleh menggunakan ini saat pengeditan pemberian effect ke pada video.

6. Workspace Audio

Ini dia Workspace Audio nan sangat mendukung sekali tahap pengeditan atau karunia effect pada sebuah video. Workspace ini saya gunakan biasanya bakal dubbing kritik. Bagi oponen-teman yang penasaran bagaimana Cara Merekam Suara di Adobe Premiere berbarengan saja ke artikelnya ya sob

7. Workspace Graphics

Workspace nan satu ini sesungguhnya mentah saja suka-suka di Adobe premiere 2022 dan 2022. Workspace ini saya gunakan bagi pemberian sebuah tittle alias pendayagunaan Essential graphic di video saya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca Cara Menggunakan Essential Graphics di Adobe Premiere Pro CC 2022 & 2022.

Cara cepat Mengendalikan Sarana OFFLINE ERROR DI ADOBE PREMIERE Memihak Ilmu Prodeo Gan – Intern situasi mengoreksi pasti kita akan menghapuskan salah satu peraturan penting dalam memperbaiki, entah itu file yang hilang, file yang kita pindahkan dan file nan tembelang. Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana Cara Memperbaiki atau Mengatasi Media Offline Error di Adobe Premiere Menyebelahi. Pendirian ini patut mudah dan cepat dan kalian tidak membutuhkan hari nan lama agar file kalian lagi atau utuh seperti tadinya di timeline editing.

Sebelum itu kita akan membahas sedikit kenapa sih kok dapat terjadinya sebuah Media Offline Error?Ada sejumlah hal penting yang kita perhatikan : 1. Terjadinya Media Offline Error dikarenakan kalian memindahkan sebuah file nan lama ke folder yang bau kencur. dan terjadilah kesalahan penglokasian file. 2. Kali file itu rusak alias hilang. Tapi kalian jangan khawatir, semua itu akan terselesaikan dengan adanya tuntunan ini, jadi pastikan kalian membacanya sampai sangat ya.

CARA Membereskan Alat angkut OFFLINE ERROR ADOBE PREMIERE Anju Pertama Bentang File Project kalian, dan lihat File nan berajah Tanda ?(tanya). Setelah ketemu Klik kanan pada File tersebut dahulu Pilih Link Ki alat

Langkah Kedua Sesudah itu akan muncul form sama dengan gambar di bawah ini. Klik Locate, Kita akan memetakan ulang path ataupun tempat file tersebut produktif.

Setelah Tampin-musuh mengklik Locate akan muncul tulang beragangan seperti ini. Carilah filetersebut terakhir kalian pindahkan dimana? dan tempatnya dimana?. Kalian bisa gunakan cembul Search jika kalian lupa menaruhnya. Takdirnya sudah Klik Ok

Dengan gubahan jika kalian menggunakan tombol search, akan memakan terlalu lama. Dikarenakan dia akan membaca banyaknya file, tergantung hardisk kalian sih kalok isinya banyak akan lama, seandainya cacat akan memakan perian sekelebat

Awalan Ketiga Sesudah melakukan cara di atas, cek kembali apakah sudah kembali seperti normal atau belum. Dan ini memungkin kan akan meratah banyak hari, dan ini tidak kesalahan bersumber software tersebut. melainkan kealpaan kalian untuk menepatkan file.

Tips Agar Enggak Terjadi Media Offline Erorr Tempatkan File Dengan Benar Pastikan terlebih dahulu bahwa file kalian memang benar” di folder itu, dan barangkali saat ingin mengamalkan export buatlah serapi mungkin untuk folder filenya. Alias kalian buat folder plonco lalu pindah semua file ke folder plonco tersebut.

Jangan Suka Bermigrasi Sana Sini Ini sering kejadian oleh editor pemula, jangan anggap enteng bikin mengamalkan editing pada video. Bisa jadi malah mempersulit kejadian. misalnya sekadar sira memindahkan file tersebut, karena ia asal mengexport video tersebut. Mungkin sekian suntuk artikel kali ini, mudahan bermanfaat bakal musuh-rival dan jangan lupa besar perut baca Panduan Editing Video Adobe Premiere agar wawasan kalian terbuka makin lebar mengenai pertanyaan editing video. Cak dapat belas kasih.

Cara Memecahkan VIDEO DAN AUDIO Tak Bisa DI IMPORT KE TIMELINE ADOBE PREMIERE Internal bilang hari ini saya sering sekali mematamatai di forum adapun kesalahan kecil yang comar dilakukan oleh pemula, dan terkadang situasi sepele begitu juga ketika Video dan Audio enggak bisa di import ke Timeline Editing plong bingungnya sekelumit tenang. Bintang sartan pada kesempatan ini saya ingin sharing mengenai cara menyelesaikan hal tersebut dan mengedit kesalahan dari antiwirawan-teman.

Privat masalah ini, perlu kita ketahui terserah sejumlah penyakit yang cangap terjadi karena tidak bisa memasukan / import sebuah video atau audio ke internal timeline editing. Masalah : 1. Ukuran Video Tidak Sama. 2. Ada kesalahan Dalam Timeline Editing. Jadi dalam kesalahan ini saya mengambil No 2 ialah “Kesalahan Internal Timeline Editing”, ketika kita sudah mengetahui persoalan sekarang kita lanjut ke bagaimana sih cara mengatasinya?

CARA Memintasi VIDEO DAN AUDIO TIDAK Dapat DI IMPORT TIMELINE EDITING Permasalahanya Saat kalian hendak memasukan video maupun audio ke timeline editing, terkadang kita mematamatai label sama dengan rajah di radiks ini. Gambar dibawah ini menandakan bahwa kita tidak bisa mendrag atau memasukan sebuah video ke dalam timeline.

Berbeda dengan gambar di bawah ini, kenapa audio boleh dan sedangkan video enggak dapat?

Makara penjelasanya adalah belum mengaktifkan sebuah tombol V1 dan A1 (Video Dan Audio). Saat kalian mengimport atau memasukan sebuah video ketimeline editing, kalian perhatikan apalagi suntuk masalah ini, kenapa audio dan video tidak dapat di import.

Solusinya Solusinya adalah lampau centang atau klik tombol plong tulisan V1 dan A1 anggaplah itu adalah channel video dan audio seperti mixer, jadi kalok itu ranah kalian tidak bisa menggunakanya.

Sesudah di centang ataupun mengaktifkan channel tersebut, barulah video dan audio boleh di import juga ke timeline editing kalian.

Oke boleh jadi sekian lewat buat pembahasan masalah ini, jangan lupa share ke jodoh-teman kalian agar mendapatkan ilmu berarti, sekian dulu gan.

CARA CEPAT MENGATASI SIZE Rancangan VIDEO Lega SEQUENCE DI ADOBE PREMIERE Cak membela

Langkah Purwa Klik kanan tada video kalian > Klik bagian Scale Frame To Size, maka akan otomatis koteng menyesuaikan dengan timeline. Biasanya kekuranganya adalah, gambar kelihatannya akan berpangkal-pecah atau resolusi akan bertambah menurun.

Dalam dunia editing kita pasti mempunyai celah untuk menyunting sebuah project dengan sangat cepat tanpa harus klik itu dan ini, apalagi setting sana sini. Dan salah satunya ialah menargetkan Size bentuk pada video nan sering terjadi saat mendrag video ke sequence, dan kesudahannya sequence dan video berbeda size dan terjadilah size yang tidak sepan dengan sequence.

Majuh terjadi lega editor pemula/beginner yang membenamkan akal pintas ini, karena mereka kurangnya explore di software tersebut. Sreg artikel ini akan membantu kalian mudahmudahan lebih cepat bekerja saat editing video dan langsung simak saja Mandu cepat mengendalikan size kerangka video puas sequence editing di adobe premiere pro.

Masalahnya Momen kalian hendak membuat sequence ,pasti kalian akan disuruh memintal konkret resolusi yang mau di pakai kan? contohnya seperti 720p,1080p atau 4K. Momen kita memilih 1080p,

maka sequence tersebut akan menjadi resolusi 1080p, ketika kita memasukan file nan resolusinya 720 maka file video kita akan merasa kecil atau tidak pas.

Semacam itu pun sebaliknya, jika kita menggunakan sequence 720p dan video kita 1080p maka tampilan pada sequence/ priview malah Kebesaran enggak Kecil.

TERUS PERBEDAAN CHANGE SEQUENCE SETTINGS DAN KEEP EXISTING SETTING APA BANG?

Jadi perbedaanya merupakan : Change Sequence Settings adalah ketika kita memasukan video kita 720p dan sedangkan sequence yang kita miliki 1080p, maka sequence akan menyamakan terhadap file video 720p , dan sehingga tidak akan terjadi size gambar yang kecil atau jebah.

Keep Existing Settings adalah kebalikan semenjak Change Sequence Settings Jika kita memiliki sequence 1080p dan video kita memiliki resolusi 720p maka file tersebut akan tampak tidak pas dengan preview atau lebih kecil atau bertambah besar.

terus bagaimana dong pendirian ngatasin size rang yang begitu? bertepatan aja gan simak tutorialnya dibawah ini.

CARA MENGATASI ERROR Pemanfaatan WARP STABILIZER Plong ADOBE PREMIERE N domestik berbuat Stabilizing sreg video kita, terkadang kita menemukan sebuah ki aib kecil yang membuat kita heran dan kenapa?. Masalah ini sebanarnya memadai sepele dan mudah

untuk di mengerti untuk orang-manusia yang detail atau menemukan keterangan berasal maksud kesalahan tersebut.

Sreg tulisan ini saya ingin memberi adv pernah bahwa kerjakan membereskan error pada warp stabilizer sangatlah mudah, malah menggunakan adobe premiere pro. Dan permasalahan ini bermulai dari adanya publikasi saat kita melakukan drag plugin “Warp Stabilizer” pada video kita, dan akan muncul bertulisan “warp stabilizer requires clip dimensions to match sequence(Fix by nest)”. Dari karangan tersebut kita dapat mengarifi untuk membetulkan situasi tersebut menunggangi teknik “Nest/Nesting.

Komplikasi TERJADINYA WARP STABILIZER CLIP DIMENSION! Terjadinya sebuah “warp stabilizer requires clip dimensions to match sequence” adalah ketidak cocokan alias tak sama resolusi sebuah video dengan sequence lega timeline editing. Berbarengan belaka simak tuntunan maupun Mandu mengatasi Erorr warp stabilizer requires clip dimensions to match sequence lega Adobe Premiere.

CARA Menuntaskan ERROR WARP STABILIZER CLIP DIMENSIONS Langkah Permulaan

Drag and Drop plugin Warp Stabilizer justru habis, lakukan meyakinkan bahwa tidak terjadi error. Jika terjadi error, dan ada bertulisan seperti gambar di radiks ini, segera hapus plugin tersebut.

Awalan Kedua Sehabis itu Klik kanan pada Video > Membeda-bedakan “Nest”.

Langkah Ketiga Setelah itu Drag and drop Plugin “Warp Stabilizer” ke hasil Nest tadi.

Sekarang video kalian dapat menggunakan “Warp Stabilizer” dan tunggu hasil renderan warp stabilizer selesai ya.

Prinsip MENGGUNAKAN ESSENTIAL GRAPHIC DI ADOBE PREMIERE PRO CC 2022 & 2022 Sebelum memasuki tutorial pastikan dahulu, software adobe premiere sobat harus versi : Adobe Premiere Menyebelahi CC 2022 11.1 dan Adobe Premiere Menyebelahi CC 2022. Selepas itu langsung aja simak latihan dia bawah ini sob..

Karangan : Untuk Adobe Premiere Cak membela 2022 harus berada di Version 11.1 untuk boleh menggunakan Essential Graphic

Langkah Pertama Buka apalagi dahulu software sobat Adobe Premiere Pro CC 2022 11.1 / Adobe Premiere Memihak CC 2022

Langkah Kedua Sekiranya Sudah , Liat di bagian atas seperti rancangan di bawah ini, Klik Graphic

Persiapan Ketiga Jikalau di adobe premiere rival-teman gak ada tampilan seperti foto di atas, lakukan dengan cara ini Klik Menu Window > Conteng / Klik Essential Graphic

Langkah Keempat Setelah sobat mengamalkan pendirian di atas, akan nampil seperti bentuk di bawah ini. Ada banyak sekali jenis-macam template yang telah di sediakan maka dari itu Adobe premiere ini, diantara lainya ialah :

1. Gerak badan Package 2. Video Gaming Packge 3. Lower Third 4. Caption 5. Subtitles 6. Credit 7. Dll

Anju Kelima Lalu untuk Drag and Drop ke posisi timeline editing kalian.

Jadi begitu caranya padanan-inversi, mudah sekali kan untuk menggunakan Essential Graphic ini? kalau terserah kesulitan dalam pemakaian atau ada mau tanya” sekeliling editing video boleh komen dibawah, atau like fanspage Ilmu Gratis Gan.

CARA Mewujudkan LUT PRESET DI ADOBE PREMIERE CC 2022 Hallo guys, apa kabar nih? tentu baik-baik saja yakan..?. Nah ini Saya mendapatkan sebuah request berasal Folower di Fanspage Facebook kami, “Pendirian mewujudkan LUT Adobe premire gimana nih ?”, saya langsung beranjak dari kasur terus nyamperin pc habis tu main

dota menyiapkan software recording dan screenshot kerjakan membentuk tutorial nan di request oleh individu tersebut.

Nah untuk Takhlik LUT di Adobe Premiere tak lah susah dan tidak jauh beda dengan Artikel nan satu ini : yang kalian butuhkan yaitu software Adobe Premiere CC 2022 dan Adobe Photoshop CC 2022, selain product CC tidak bisa mewujudkan sebuah LUT preset.

BEGINI STEP BY STEP Nan HARUS KITA Bikin SEKARANG STEP 1 Siapkan Footage Teman-p versus terlebih dahulu.

STEP 2 Dahulu Kita Screenshot Bagan nan ada di Preview dengan cara , Klik Tombol sebagai halnya gambar di pangkal ini.

Seandainya tidak suka-suka tombol seperti foto di atas, kalian bisa gunakan dengan mandu ini Lihat di ujung kanan, suka-suka gambar (+) > Lampau klik. contoh tulangtulangan ada di sumber akar ini

Lalu Pilih pentol yang Rencana Kamera dan lalu klik Ok

STEP 3 Habis tentukan opsi penyimpanan Screenshot, sebagaimana gambar di radiks ini setelah itu Klik Ok

STEP 4

Buka software Adobe Photoshop CC 2022 teman-n partner, lalu Importkan data hasil file tadi yang kita Screenshot.

STEP 5 Terimalah untuk Color Gradingnya kita memperalat settingan yang berada di jihat kanan software, seperti bentuk di bawah ini. Bagi mengantisipasi adanya sebuah erorr, jangan sama sekali menggunakan opsi selain ini.

STEP 6 Hasil saya selepas color grading di Photoshop.

STEP 7 Lakukan menyangkal format foto ke LUT teman teman harus mengexport dengan cara : File> Export > Diskriminatif Color Lookup Tables.

Sama cerek settingan kalian dengan gambar di bawah ini.

STEP 8 Buka kembali Software Adobe Premiere teman-musuh, dulu pilih ke putaran Effect > Cari “Lumetri Color” > Drag and Roboh ke video saingan-n antipoda. Teoretis tulang beragangan ada di bawah.

STEP 9 Dahulu diskriminatif Effect Control > Basic Correction > Klik None > Klik Browse

STEP 10 Load file Cube yang kita export dari Photoshop > Open

Dan selesai. Selamat kepada dagi-n partner telah mempraktekan Pendirian Membuat LUT Preset Di Adobe Premiere CC 2022. Terima kasih sudah mendaras kata sandang ini, mudahan artikel ini membantu antiwirawan-teman dalam belajar editing yang super duper gampang. Bangun ya teman-teman boleh saja kita memperalat serba Instant n domestik tahap editing, tapi cobalah untuk berlatih gimana kaidah membuatnya. Thumbs UP!!.

Kaidah MENGHILANGKAN NOISE AUDIO DI ADOBE PREMIERE Dalam pembuatan film memang di butuhkan skill nan patut dalam editing, dan enggak tengung-tenging juga di dalam perfilman sangat menggarisbawahi sebuah audio. jadi pada kesempatan mana tahu ini saya akan membahas bagaimana mandu menghilangkan noise lega video teman-teman dan menggunakan sofware adobe premiere dan adobe audition.

Nan saya senang dari produk Adobe ini saling bisa terkoneksi diantara banyaknya software, sebagaimana halnya kita bisa sinkron link ke software satunya. Contoh saya menggunakan Adobe premiere lakukan mengedit video, dan saya menunggangi Adobe audition lakukan editing Audio. Jadi saya akan meributkan tentang Ki menenangkan amarah Noise Pada Video Di Adobe Premiere.

Pendirian Menghibur NOISE Sreg VIDEO DI ADOBE PREMIERE Cara ini tidak bersisa mudah, dan juga enggak terlalu susah kaprikornus ya medium aja saingan-n partner, cuma belaka kalian membutuhkan 2 sebuah software seperti Adobe Premiere dan Adobe Audition, kita akan melakukan link Harap Gunakan Headset atau Kuping Ketika Pengeditan Audio

Langkah Pertama Open Adobe Premiere > Import Video nan cak hendak di Edit Audionya

Langkah Kedua Klik kanan pada Audio > Lampau Pilih Edit Clip In Adobe Audition

Langkah Ketiga Akan Melenggong Software Adobe Audition > Lalu Tandai Audio Terlebih dahulu yang kedengaran berisik. (Gambar sama dengan dibawah)

Langkah Keempat Setelah di tandai > Buka Menu Effect > Noise > Capture Noise. jadi disini gunanya lakukan mengambil sebuah komplet audio nan berisik, jadi pastikan untuk nandai audio yang berisik

Langkah Kelima Setelah itu Tandai Semua dengan menekan keyboard CTRL+A

Ancang Keenam Pasca- CTRL+A > Menu Effect > Noise > Pilih Noise Reduction

Langkah Ketujuh Setelah memilih Noise Reduction akan tampil form seperti kerangka dibawah ini, saya sarankan bikin cerbak memerhatikan 3 point ini, High,Low dan Threshold, lalu jangan lalai Setting Noise Reduction dan Reduce By. Sesudah Radu Klik Apply

Langkah Kedelapan Setelah Apply Jangan lupa untuk CTRL+S (Save) , Lalu Exit Program juga boleh.

Langkah Kesembilan Dan hasil audio boleh pasangan-teman liat.

Cara Membentuk OUTRO SEPERTI AGUNG HAPSAH Sebelum itu, teman-n antipoda download bahkan sangat file yang ada dibawah, sesudah itu open karena terlalu panjang saat proses membuat tutorial saya berbarengan buat file jadi dan bisa bersama-sama pakai, dan saya akan mengklarifikasi sedikit cara mengganti jenama yang suka-suka di file itu dengan nama kalian. Project ini di khususkan Menunggangi Adobe Premiere Menyebelahi CC 2022

Ancang Pertama Beber file nan terlampau kalian download, dan buat otomatis muncul sebagaimana gambar di dasar ini.

Persiapan Kedua Disini terserah yang saya tandain, 1,2 dan 3. Masing masing ini hanya penaruhan sebagaimana End Screen Profil Youtube dan Penempatan Video saat membuat End Screen di youtube.

Lankah Ketiga Buka Project Folder yang bertuliskan Sequence Penting Alias lakukan Double Klik pada Mouse.

Anju Keempat Setelah terbuka File Projectnya, teman-musuh beber Sequence yg Sosmed + Text, dan disini akan kita ganti cap sesuai teman-tampin, Dan jangan lalai bakal Double Klik Pada sequencenya untuk memasukan ke Timeline Editing.

Langkah Keenam Setelah Double Klik akan masuk ke layar timeline bagi tahap edit nama. Double Klik sekali lagi di Tittle 2 seperti tulang beragangan di bawah ini.

Ancang Ketujuh Dan sekarang teman-rival bisa silih nama sesuai kebutuhan kalian, atau nama kalian. terus jangan lupa di save.

CARA Menunggangi PRESET CROP OPENING & CLOSING TRANSITION 1. Membuat Color Matte / Tampilan Berwarna Permulaan-tama nan kita butuhkan adalah Color Mate alias tampilan berwana, Klik New Item > Color Matte > Pilih Corak > Save

2. Import Color Matte Import Color matte ke dalam timeline editing kalian, dulu jangan lupa untuk di Duplicate seperti bagan di bawah ini. Cara Duplicate : tahan ALT + Drag and Drop ke atas filenya.

Kerjakan preset yang saya buat ini ada 2 type, satu buat Opening dan yg kedua untuk Closing.

3. Input Preset Mandu menggunakan presetnya cukup mudah sob, di dalam folder presetnya udah saya tulisan ada yg bagi close dan ada pun bakal open. Dan pastikan bakal menepatkan preset dengan ter-hormat ya sob Open : Opening saat memulai video Closing : Penutup akhir video Bot : Bagi di bawah Top : Cak bagi di atas

4. Preview Karenanya Setelah itu coba deh antiwirawan-p versus preview akibatnya setelah menggunakan presetnya.

CARA MEREKAM Suara minor DI ADOBE PREMIERE PRO CC Langkah pertama Ubah adv amat Workspace kalian ke Audio.

Awalan Kedua Pastikan Button Record suka-suka di bagian audio. Sekiranya tidak ada bisa untuk dengan cara ini. Klik Kanan pada Audio > Costomize.

Sehabis Klik Costomize akan muncul gambar di radiks ini. Dan Klik Gambar Mic > Ok.

Langkah Ketiga Pastikan untuk memberi nama pada Audio ki kenangan dia, caranya sama dengan Klik Kanan pada Audio > Voice-Adv lewat Record Settings.

Berikan Cap pada Audio yang akan dia Kerawang, dan samakan pastinya settingan ini dengan n kepunyaan kamu sob.

Persiapan Keempat setting Audio teman-tandingan sebagai halnya settingan saya. Caranya Menu Edit > Preferences > Audio.

Selepas itu set Audio Hardware Menu Edit > Preferences > Audio Hardware. Ubah Default Input sesuai dengan Mic yang kalian gunakan lalu Klik Ok.

Langkah Kelima Mulailah Menyuji dengan cara Klik Button Mic > Dan tunggu hitungan mundur radu

Setelah selesai hitung ki bertambah, teman-teman barulah bisa merekam suara minor voice overnya.

Langkah Keenam Bakal mengistirahatkan Rekaman patut tekan Space pada Keyboard kalian

CARA IMPORT PRESET KEYBOARD SHORTCUT ADOBE PREMIERE PRO CC Anju pertama Download terlebih lewat File Keyboard Shortcut Adobe Premiere Pro CC (Link ada di minimal bawah)

Langkah Kedua Klik Kanan pada File > Extract Here. Sesudah di Extract lalu, terserah folder bau kencur dan Klik.

Persiapan Ketiga Setelah kali klik folder yang di extract tadi, akan muncul folder pula seperti mana ini. Di sini ada 2 pilihan, khusus adobe premiere 2022 ,2017,2018 bintang sartan sesuaikan aja setara Versi kal

Awalan Keempat Andai sempurna, saya akan mengidas Adobe Premiere 2022 > Adv amat suka-suka Sebuah File Kys yang akan kita masukan ke folder Adobe. Sehabis itu Copy Paste File tersebut.

Persiapan Kelima Selepas kalian Copy paste, Taroh File Kys ini plong folder ” C:\Users\Documents\Adobe\Premiere Pro\12.0\Profile-Fadhil W.P\Win “. Gambar seperti di bawah ini. Kerjakan galibnya, menemukan Folder Adobe untuk defaultnya pasti di Documents, kalau tidak ada di Documents cek tempat tak. Intinya disini yaitu sebuah folder simpanan dari semua preset nan kita imput, ataupun File” lainya. Beber file Document > Adobe > Adobe Premiere

Takdirnya kalian pernah upgrade Versi Adobe kalian, otomatis file akan ada 2 yakni 9.0 & 12.0 folder ini membedakan file yang dulu, untuk 9.0 Itu folder lama saya momen memperalat Adobe Premiere 2022 dan Folder 12.0 Itu Saya menggunakan Adobe Premiere Pro 2022. Bintang sartan sesuaikan ekuivalen Versi yang kalian pakai ya. Karna saya menggunakan Versi Adobe Premiere 2022 makara saya akan turut ke folder 12.0 > Profile… > Win > Copy paste file Kys yang tadi.

Langkah Keenam Buka Adobe Premiere > Lalu ke Menu Edit > Keyboard Shortcut ataupun CTRL + ALT + K

Bentang Keyboard Shortcut Preset, lalu pilih file yang tadi kita import, lalu klik Ok (Saran buat saya, agar di save as terlebih dahulu hendaknya bisa terbackup di adobe kalian semisalnya Uninstal Adobe Premiere)

Cara MENGIMPORT PRESET DI ADOBE PREMIERE PRO CC

1. Buka Adobe Premiere kalian > Effect > Preset > Klik kanan pada Preset > Pilih Import

2. Pilih Preset yang kepingin di Import > Open

3. Cek juga apakah preset udah ke Import atau belum.

Prinsip Menggunakan PRESET END SCREEN SEPERTI AGUNG HAPSAH

Langkah Pertama Download Terlebih dahulu preset yang sudah saya sediakan (Buat link download suka-suka di minimum pangkal).

Langkah Kedua Sehabis itu Import file Preset ke adobe premiere ( Jika tidak tau mandu import file Presetbisa bentang link ini).

Langkah Ketiga Lakukan lebih lagi dahulur Color Matte > Susun Color matte menjadi 3 begitu juga rancangan di radiks ini.

Masukan Preset yang sudah di import tadi sesuai posisinya(Misalnya Bawah, pakai preset yang catatan sumber akar, sebagai halnya seterusnya dan sesuaikan doang ya)

Langkah Kempat Cobalah jalankan atau Preview dan alhasil begitu juga tampilan agung hapsah, sisanya kalian tambahi Text alias logo kalian

Kaidah MENGGUNAKAN LUT DI ADOBE PREMIERE Cak membela CC Langkah Pertama Siapkan atau Import video kalian ke Timeline Editing & Jangan lupa Setting Workspacekalian menjadi Color. Jika telah , tampilanya akan menjadi seperti bagan di bawah ini.

Langkah Kedua Sesudah itu, padanan” liat dibagian Kidal sreg Workspace, Terdapat karangan Lumetri Color. Nah ini adalah Plugin bawaan dari Adobe Premiere Memihak lakukan menginput sebuah LUT ke privat video kita. Lumetri Color hanya bekerja pada Adobe Premiere Pro CC 2022 +

Awalan Ketiga Klik Putaran Input LUT > Browse. Mandu ini merupakan fragmen detik kita ingin menginput sebuah file LUT yang biasa kita gunakan file typenya adalah CUBE.

Setelah Klik Browse > Dahulu pilih LUT yang kalian punya. dan pastikan bahwa file itu benar-bermoral adalah file CUBE nan support buat Adobe Premiere.

Langkah Keempat Jadi demikian ini hasilnya bro, saat setelah kita menggunakan LUT sebagai Color grading pada sebuah video. Jihat Kanan Sebelum & Sebelah Kiri Sesudah.

3 TIPS & TRICK Cak bagi MENGGUNAKAN LUT Tips dan trick ini saya berikan kepada teman-teman, agar boleh menyesuaikan pemotifan lega video teman-teman. Karena kebanyakan pengguna LUT langsung main tempel tanpa harus menyeleksi corak ataupun sesuai fell yang di inginkan.

PAHAMI TERLEBIH Lalu Kekuatan LUT Kalian harus dapat mencerna sebagian segara basic dalam halnya Color grading sama dengan , Tone warna, Exposure, Contrast, Shadows,White & Black dan Saturations.

Hindari Dandan Yang Berlebihan Contoh puas gambar dibawah ini adalah Corak nan terlalu mencolok, dan dahulu menyakitkan mata. Padalah komplikasi di sini adalah tidak mencerca sebuah footage yang sepakat bakal menunggangi sebuah LUT yang kalian n kepunyaan. dan risikonya akan sejenis ini.

GUNAKANLAH CINESTYLE ATAU Apartemen FOOTAGE Nah ini adalah salah satu cara jitu agar footage kita terlihat cocok ketika menggunakan sebuah LUT. Nan dimaksud Cinestyle atau flat ialah sebuah footage alias buram yang warnanya tidak terlalu jreng alias tak terlalu tinggi. Jika kalian menunggangi Cinestyle atau Flat footage di jamin sangat mudah sekali melakukan tahap Color Grading.

Prinsip Menggunakan PRESET POP UP Sebelum itu teman-teman download justru dahulu file yang sudah saya sediakan di akhir artikel ini. dan jangan pangling berikan komentar dan share ke jodoh” kalian. Bagi teman-teman yang mau sparing buat ginian, terutama harus memahami Keyframe dan bagaimana mandu kerjanya, langsung aja baca di artikel ini :

Langkah Pertama Siapkan sampai-sampai dahulu file yang ingin kalian gunakan. Rata-rata Motion Graphic Pop up ini digunakan bagi menyampaikan sebuah tabulasi contohnya : Media sosial, Logo, Dan bukan lain. Kali ini saya akan mempertontonkan menunggangi sebuah Logo Ilmu Gratis Gan.

Langkah Kedua Akuisisi Preset yang sudah kita import ke Adobe Premiere kalian. dan disini ada 2 preset yang saya sediakan. Permulaan Preset ini bernama IN berguna masuk , dan yang Kedua Preset ini bernama out. Dan masing masing, mempunyai caranya masing masing.

Awalan Ketiga Tarik seberapa yang kalian inginkan, pasca- itu dibagian pinggul kita akan ki bertambah setidaknya 20 Frame kerjakan memotong bagian Out. Kerjakan lebih cepatnya , gunakan SHIFT sreg keyboard lalu Tekan jihat kiri sampai 4 kali. Satu kali pergerkana di hitung 5 Frame.

Langkah Keempat Input deh Preset yang tadi kalian download sesuai dengan penempatan seperti mana penjelasan di atas ya. Untuk in taroh di depan, dan lakukan Out penggalan birit.

Prinsip MENGGUNAKAN PRESET TEXT SHAKE / JITTER Langkah Pertama Import terlebih lampau preset yang kalian download(link terserah di bawah), lalu buat sampai-sampai lewat text yang kalian inginkan.

Langkah Kedua Setelah itu, Drag and Drop preset tersebut ke arah Text plong timeline/sequence editing.

Hasil Siapa untuk hasil kalian serentak praktek saja, tapi kalok kalian liat text pada gambar di sumber akar ini sudah cak semau perubahan.

CARA Menggunakan LOWER THIRD Bagi Menggunakan Lower Third ini kalian harus mendownload Preset Pop Up bagi menambahkan effect kartun pada Lower third tersebut. Klik disini (buat download).

Langkah Purwa Download File “Lower Third Soscial Sarana For Adobe Premiere di akhir tulisan artikel ini. Pasca- mendownload kalian akan mematamatai sebuah Folder polong pada project itu dan kegunaanya banyak sekali.

Yang bakal digunakan terserah 3 kedelai ialah Sequence Sosial Media & Sound Effect Lower Third.  

Sequence Sosial Alat angkut ( Sequence Lower third yang akan kita pakai di video) Sound Effect ( Untuk menambah suasana lower third lebih nyata)

Langkah Kedua Siapkan sampai-sampai adv amat video kalian, silam buka polong Sequence Sosial Media > lalu ada 4 Sequence Lower third. Kalian bisa pilih yg mana kalian mau gunakan.

Langkah ketiga Drag and Drop Sequence Sosial media ke project video kalian dan letakan di atas video kalian.

Dan hasilnya akan begini. Dan Jangan lupa lakukan seting posisi yang kalian inginkan di Effect Control.

Untuk Mengganti tulisanya menjadi nama kalian Double Klik pada Sequence Facebook > Akan muncul sequence baru, dan lalu Double Klik lagi plong Keunggulan panah sebelah Kidal bakal mengganti karangan “Ilmu Gratis Gan”.

Langkah Keempat Kita akan menambahkan Kartun Pop up agar lower third lain normatif(Bakal nan belum memiliki preset lower third bisa download di link bawah ini. Untuk Menggunakan Pop up preset ini sangatlah mudah, tinggal drag and drop Preset tersebut kedalam Sequence facebook tadi, contohnya seperti buram di asal ini.

Pertama Drag And Drop “In Pop Up Preset” setelah itu Drag and drop “Out Pop Up Preset”. Setelah itu kesudahannya sebagaimana ini. Sekian Kata sandang mengenai Lower Third Sosial Wahana For Adobe premiere pro. Jika terserah yang ingin di tanyakan serempak tetapi di rubrik komentar. Dan jangan lalai buat share kata sandang ini moga teman-teman kalian tau

PENJELASAN BLENDING Kecenderungan Blending tendensi dapat dikatakan Mode pencampuran di antara beberapa tumpukan video. Blending tendensi bertambah tenar disebut di kalangan photoshop, namun cara kerjanya sekali lagi sama. Cak semau banyak sekali effect Blending Mode ini, kalian bisa memilihnya dan menyesuaikan dengan tampilan video kalian. Jika masih adv minim reseptif boleh baca artikel ini Blend mode reference.

Mandu Menggunakan BLENDING MODE

Langkah Pertama : Import salah satu File dari Mega Pack Import hasil download file “Editors Udara Pack” ke dalam sequence timeline. Kali ini saya menggunakan andai Light Transition. acuan gambar terserah di bawah ini.

Maka kesannya akan seperti gambar dibawah ini.

Kelihatannya lakukan kalian yang pemula merasa keresahan karena video yang di bawah bukan kelihatan?. Jadi gunanya teknik Blending Mode, digunakan untuk mewujudkan video yang menumpuk bisa menjadi tranparant, seperti halnya memperalat Key Chorma. Doang disini ada perbedaan menggunakan Key Chorma/Color key dengan Blending Kecondongan. Kebanyakan yg menunggangi Blending kecondongan itu file video punya background bercelup hitam sedangkan Key Chorma/Color Key punya background video bercat Biru atau Hijau, jadi saat menggunakanya bisa saja video malar-malar hancur, kalian bisa liat contoh buram di bawah ini.

Langkah Kedua : Pergi ke Panel Effect Control Klik lebih-lebih lampau file Light Transition > Suntuk Buka Effect Control > Liat bagian Opacity> Tukar Kecenderungan Blend Mode “Normal” menjadi “Screen”. Jangan pangling lagi untuk setting Opacity ia seharusnya video makin tertumbuk pandangan natural atau sedap dilihat.

Maka hasilnya akan seperti mana ini :

FREE DOWNLOAD EDITORS Gegana PACK OVERLAY Dalam dunia editing kita memerlukan bumbu-bumbu bagi mempercantik sebuah tampilan video. Dan enggak itu doang, sesekali kita kembali membutuhkan sebuah kekayaan Editors Peledak Pack agar bisa menampilkan beberapa effect di intern video kita. Kaprikornus pada kata sandang ini saya akan membagikan source editing video yang cerbak saya gunakan di video” saya dulunya.

Dalam Editors Mega Pack ini ada beraneka ragam macam effect, berangkat dari lens flare,glitch effect dan lain lain. Editors Awan pack terdiri dari : 1. Burning Bioskop Loops 2. Film Burn Transitions 3. Film Countdown 4. Sinema Damage Loops 5. Glitch Transitions 6. Lens Flare Transitions 7. Light Leaks Loops 8. Light Transitions 9. Matte Transitions 10. Old Film Frame Loops

Bermula beraneka macam macam effect yang di sebutkan di atas paling yang saya pelahap gunakan diantaranya ialah : Burning film,Light leaks, dan Old Komidi gambar Frame.

Untuk memperalat file tersebut sangatlah mudah teman-teman, hanya saja menukar tampilan video menjadi mode “Blending Modes” atau biasa disebut “Overlay”. Note : Jika menemukan link broken/link download rusak, harap lapor ke admin ataupun tulis di kolom komentar , hendaknya boleh cepat di perbaiki.

Pendirian MENGGUNAKAN CHANGE TO COLOR EFFECT Untuk menggunakanya tidaklah pelik teman-teman, hanya saja membutuhkan sebuah effect dari adobe premiere dan juga sebuah file yang cocok bagi di ganti warnanya. Takdirnya kalian tidak mempunyai sebuah file yg ingin di gunakan, kalian bisa download link dibawah ini.

Persiapan Pertama : Import file Import file yang tadi kalian download atau file yg kalian ingin gunakan(tutorial ini saya khususkan kerjakan artikel download transition motion graphic.

Setelah itu rapikan file tersebut dan Cut takdirnya file tersebut merasa berlebihan. Acuan gambar dibawah ini.

Langkah Kedua : Drag & Anjlok Effect Change to color Buka panel Effect > Ketik Change to color > Drag and runtuh effect tersebut ke dalam file yg di inginkan.

Langkah Ketiga : Setting Effect Control Kini klik file beliau, lampau klik panel Effect Control untuk menyesuaikan dandan di file kalian.

Sedikit penjelasan akan halnya effect control Disini kita bisa lihat panel effect control berbagai tipe settingan. 

From = Ini adalah warna awal/dasar kamu pada file video tersebut.

To = Ini warna nan ingin ia saling.

Jadi sekiranya di translate demikian ini “Warna salih ingin di jadikan rona hitam”(Change From White to Black) begitulah maksudnya.

Ganti warna To menjadi warna yg oponen-oponen inginkan, lalu di penggalan Change ganti dengan “Hue,Lightness & Saturation”. Kalau kutub” bukan menyesuaikan dengan settingan yg saya mempunyai, akan terjadi pil peralihan warna. Untuk hasil ada di radiks ini.

Langkah Keempat : Bagi Fade in & Fade Out Transition Karena kita ingin menjadikan sebuah transition maka kita harus membuat fadein dan fadeout agar video terlihat tampak ketika perpindahan videonya. Caranya : Duplicate File Transition tadi (Tahan ALT pada keyboard terlampau tarik kesamping), dahulu taroh di sampingnya video kedua. contoh tulangtulangan cak semau di bawah ini.

Suntuk Klik kanan pada video yang habis di Duplicate tadi. > Pilih Speed/Duration > Conteng Reverse Speed

Maka hasil akhirnya jika kita preview akan semacam ini, Takdirnya ada tanda berma di preview kalian Render to Out agar saat preview tak terjadi putus” atau lag.

PANDUAN SETTING ASPECT RATIO VIDEO Cak bagi SEMUA SOSIAL MEDIA Cak hendak kerjakan video bagi sosial media, tapi gak tau resolusi tepat untuk sosial alat angkut? temanteman lewat tepat sekali berada pada artikel ini. Artikel ini akan membahas semua Aspec Ratio dan Resolusi gambar alias video di semua sosial media.

Pada kesempatan barangkali ini saya kepingin memberikan amanat singkat kepada teman-teman yang cak hendak sparing dunia editing dengan menggunakan software Adobe Premiere Pro bisa kunjungi artikel nan satu ini Banyak sekali berpunca n antipoda-antitesis nan kebingungan saat hendak ingin membentuk project baru atau mengexport video cak bagi sosial ki alat apapun. Karena mengikuti perkembangan zaman banyak sosial media merubah-ubah template aspec ratio maupun resolusi sebuah gambar dan video. Maka mulai sejak itu dengan adanya Panduan Setting Aspect Ratio Video bagi semua Sosial Ki alat ini saya rangkum menjadi satu dari segala sosial media. Settingan Aspect Ratio Sosial Media terdiri bersumber :    

Facebook Instagram Snapchat Twitter Tanpa berbasa-basi lagi spontan saja kita meluncur ke pembahasan Setting Aspect Ratio Video untuk semua Sosial Alat angkut.

SETTING ASPECT RATIO VIDEO Cak bagi SEMUA SOSIAL MEDIA

Untuk resolusi di bawah ini bukan sepenuhnya moralistis, siapa siapa akan berbeda dengan hal lain yang kalian temukan diluar sana maupun pembahasan lainya. Beragam aspec ratio brarti punya berlainan-tikai resolusi. untuk mengetahui sebuah aspec ratio dapat cek pembahasan di bawah ini :      

Resolusi 1920 x 1080 (16:9) Landscape Resolusi 1080 x 566 (1.9:1) Resolusi 1080 x 1350 (5:4) Resolusi 1080 x 1080 (1:1) Square Resolusi 864 x 1080 (4:5) Resolusi 1080 x 1920 (9:16) Vertical

1. Facebook   

Facebook Support Ratio: 16:9, 1:1, 4:5 , 2:3 dan 9 : 16. 4:5 , 2:3 dan 9:16 Bagi Aspec Ratio ini (vertical) kian menarik jika di tonton menggunakan smartphone. Recomended Format Resolusi Video : 1080 x 1920 or 1920 x 1080.

2. Instagram   

Instagram Supported ratios: 1:1 (square), 4:5 (vertical), 1.9:1 (1080 x 566), or 16:9 (landscape). Instagram Story 9:16 (1080 x 1920). Recomended Format Resolusi Video : 1920 x 1080 or 1080 x 1350 (bakal vertical)

3. Snapchat  

Snapchat Support Ratio: 9:16, Recomended Format Resolusi Video : 1080 x 1920.

4. Twitter  

Twitter Support Ratio : semuanya berangkat dari 1:2:39 To 39:2:1. Recomended Dimensi Resolusi Video: 1280 x 720 (Landscape) or 640 x 640 (Potrait)

Di bawah ini merupakan beberapa warta mengenai format, waktu, codec dan max frame rate untuk mengupload video / konten ke sosial media :

Sekian Artikel ini Panduan Setting Aspect Ratio Video untuk semua Sosial Wahana, dan terima rahmat untuk Premiumbeat.com yang sudah lalu memberikan tentang informasi ini. Untuk baca kata sandang aslinya

CARA MEMBUAT EFFECT SOUND RADIO DAN TELEPON DI ADOBE PREMIERE Kalau kebalikan-teman ingin memperbaiki secara cepat, kalian dapat Mendownload preset yang saya buat di bawah ini, dan ada hasil saat menggunakan Preset Tersebut di dalamnya. Note : Seandainya menemukan link broken/link download busuk, mohon lapor ke admin atau catat di kolom komentar , agar dapat cepat di perbaiki.

Awalan Pertama Siapkan file yang ingin kalian edit > Buka Panel Effect > Tuliskan “Highpass” puas ruangan pencarian. Jika sudah mendapatkan Effect tersebut Drag and Drop ke posisi Audio yang kepingin di berikan.

Langkah Kedua Setting penggalan Cutoff menjadi 500 / 700 (biasanya saya menggunakan 500) > terlampau dengarkan akibatnya. Jika invalid keras volumenya, kalian bisa naikan cacat sampai sopan benar cukup di telinga kalian.

Barangkali itu saja pembahasan kita kali ini. Jika suka-suka kesempatan lagi saya akan membincangkan banyak tentang audio. Jangan lalai bakal share ke teman-tara kalian, dan mudah bermanfaat untuk kalian

CARA Menunggangi PRESET GLITCH EFFECT TRANSITION Anju Pertama Sediakan footage kalian > Bikin Adjusment Layer Terlebih suntuk.

Langkah Kedua Drag And Drop Adjusment Layer di atas video yang berselingan.

Awalan Ketiga Setelah itu, setting Adjusment Layer seperti rang di samping. Sebelah Kidal 10 Frame / SHIFT + Kiri 2x maupun sebaliknya.

Langkah Keempat Adjusment Layer udah di cut dan disesuaikan prinsip Ketiga, lalulah kita melakukan Drag and Drop preset yang kalian download tadi ke Adjusment layer tersebut.

Akal pintas Menyetip Babak Kosong DI ADOBE PREMIERE Lanjut ke permasalahan tadinya kita ini, Bagaimana sih kaidah cepat detik kita hendak Menyetip penggalan yang hampa di adobe premiere. Contohnya cak semau dibawah ini :

Langkah Pertama Buat lah file Adjustment Layer > Tarik sampai ujung video kamu

Langkah Kedua Drag And Turun video kalian ke Bagian file Adjusment Layer > Setelah Itu kembalikan sekali lagi file nan kamu drag and drop begitu juga semula.

Langkah Ketiga Tandain semua Adjusment Layer> Dulu klik Kanan lega Adjusment Layer > Pilih Ripple Delete.

Maka kesudahannya akan terlihat sejenis ini :

Sekian tutorial kali ini mengenai Kaidah Cepat dan mudah cak bagi menghapus bagian nihil di adobe premiere pro, mudahan berarti bagi kalian . Dan jangan lupa kerjakan selalu explore tentang aplikasi. So many things you can learn.

Prinsip Memaklumi FILE YANG Sama Pada TIMELINE EDITING DI ADOBE PREMIERE Bosor makan sekali kita, menemukan file yang setimbang di timeline editing/sequence editing. Tentu namun ini membuat saya kadang teledor untuk mengexport file lagi ke intern timeline editing.

Dalam software adobe premiere ternyata sudah suka-suka fiturnya buat menemukan file yg sebabat di internal timeline editing kita. Gunanya fitur ini boleh membedakan file mana saja yang sebanding plong timeline editing atau kerumahtanggaan sequence editing. Saya dari sangat menunggangi settingan ini hendaknya mempermudah membedakan file dan lain lain. Jadi pada kata sandang ini saya akan membagikan beberapa tips mudah-mudahan kalian dapat membedakan file nan sama di timeline editing kalian.

CARA MENGAKTIFKAN FITUR FILE SAMA Pada TIMELINE EDITING File atau video jika sekufu akan cak semau garis rona bahwa nan menunjukan file itu sederajat. Cak bagi contohnya seperti rangka di radiks ini :

Langkah Mula-mula Pada Sequence editing / Timeline editing kalian Klik icon kunci inggris Timeline Display Settings.

Langkah Kedua Klik icon rahasia inggris / Timeline Display Settings > Lalu Conteng “Show Duplicate Frame Markers”

Maka balasannya akan seperti ini :

Kalian boleh lihat tanda/markers pada file kalian di timeline editing. Gunanya mengatifkan fitur ini kiranya kalian tidak memasukan file yang sama alias memberitahu bahwa file yang setinggi di dalam 1 sequence editing.

Mandu MENGGUNAKAN HANDY SEAMLESS TRANSITIONS Jika menemukan link broken/link download rusak, harap lapor ke admin atau catat di kolom komentar , agar boleh cepat di perbaiki. Karena Transition ini berbentuk preset. pastikan antagonis-teman tau cara mengimport preset tersebut. Bagi teman-tampin yang lain tahu Cara Import Preset bisa klik artikel di bawah ini. Jika teman-teman adv minim reaktif kerjakan menggunakan Transition tersebut bisa simak coretan di bawah ini :

CARA MENGGUNAKAN HANDY SEAMLESS TRANSITIONS Langkah Pertama Buatlah Adjusment Layer apalagi dahulu.

Awalan Kedua Drag and Jebluk Adjusment Layer di atas video. Lalu hitung 10 Frame bakal ke kanan dan 10 frame ke kiri. Penjelasan singkat rajah di sumber akar ini Shift + 1x Tanda Kidal / Kanan = 5 Frame.

Langkah Ketiga Drag and roboh preset yang sudah kalian download tadi ke Adjusment Layer tersebut.

Cuman sekedar saran bagi teman-teman yang menggunakan transisi ini. Diharapkan jangan terlalu menggunakan pergantian ini di setiap video kalian, karena justru dampak dari video kalian akan di cap jelek sama orang” dan bisa menciptakan menjadikan pusing pemirsa. Kaprikornus diharapkan bagi kalian yg menggunakan transisi ini pakai lah dengan secocoknya dengan video kalian. Oke sekian itu silam kata sandang ini. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini dapat mempermudah kalian mengejar sesuatu hal yg ingin kalian dapatkan. Jangan lupa untuk share artikel ini keteman-pasangan kalian ya.

CARA MEMBUAT TRANSPARENT TEXT Kursus ini dibuat menunggangi “Adobe Premiere Pro 2022”. Cak bagi pertama-tama yang kita butuhkan bahanya kerjakan mewujudkan “Transparent text” merupakan : 

Text Pastinya

Black Video

Video kalian

Effect Track Matte Key

Langkah Pertama Siapkan terlebih tinggal file yang dibutuhkan seperti yang saya sebutkan di atas.

Dibagian No 1 Siapkan File video kalian yang akan menjadi latar belakang.

Dibagian No 2 Siapkan Item Black Video atau Color Mate.

Dibagian No 3 Text.

Karangan : Kalau kalian ingin berwarna seperti tulangtulangan di atas bagian foto kata sandang ini, kalian boleh menunggangi collor mate.

Langkah Kedua Mandu menciptakan menjadikan Item Black video dan Color Mate dibagian pojok kidal tepatnya cak semau dibagian Panel Project Klik New Item > Pilih deh diantara Black Video atau Color Matte. Seandainya sudah suntuk drag and drop ke bagian timeline.

Langkah Ketiga Cak bagi membuat text di adobe premiere ada 2 kaidah. Kerjakan cara pertama ini biasanya kalian memperalat Adobe premiere versi 2022 dan 2022.

Karangan : Jika kalian mencari Legacy Title menggunakan Adobe Premiere 2022 keatas sudah enggak ada juga di bagian New Item. Legacy Title dipindahkan ke bagian File > New > Legacy Title.

Kebanyakan yang menggunakan Legacy Title ini user yang menggunakan adobe premiere versi 2022. Makanya jika kalian menggunakan Adobe Premiere 2022 Legacy Title dipindahkan di bagian File.

Persiapan keempat Ini tampilan sementara saat kita belum menggunakan effect suplemen

Bikin menciptakan menjadikan Text tersebut menjadi Transparent sekarang kita akan menambahkan Track Mate Key.

Kerjakan menggunakan Effect Track mate key ini tidak merampus teman-saingan cari sampai-sampai sangat effect Track Mate Key pada Panel Effect. Drag and Runtuh di episode Item Black video maupun Color Mate.

Lalu setting dibagian effect Mate key begitu juga rangka dibawah ini.

Abnormal penjelasan mengenai apa yang saya tandai foto di atas ini. 

Matte : Pastikan tracking videonya ke bagian Text. Kenapa saya menggunakan Video 3, karena posisinya pada momen itu Text saya berada di V3, jadi saya tracking ke Video 3. Jadi sesuaikan sejajar posisinya lawan-musuh ya.

Nah yang Reverse ini cuman hanya saingan, jika kita bukan menconteng bagian reverse maka yang terjadi akan seperti ini :

Takdirnya kalian menconteng fragmen Reverse akan sejenis ini hasilnya :

Mungkin sekian itu belaka tutorial kelihatannya ini, mudahan bermanfaat bikin rival-antagonis yang kepingin membiasakan cara membuat effect Transparent Text di adobe premiere. Takdirnya ada request les kece atau ingin tanya-tanya mengenai editing , bisa tinggalkan komentar puas artikel ini.

LEGACY TITLE HILANG DI ADOBE PREMIERE PRO? Sepantasnya masalah legacy title ini sudah lama, berpokok update terbaru dari premiere tersebut. Mungkin khalayak-individu atau user pengguna premiere mutakadim mengetahuinya, tapi kebanyakan user bingung lakukan berburu tools tersebut, apalagi pemakai Premiere 2022 tentu sering banget menggunakan tool satu ini. Tool ini digunakan untuk menciptakan menjadikan sebuah title atau text yang terlampau di perlukan sreg zaman premiere 2022 dan 2022.

Tapi kerjakan pengguna Premiere 2022 dan 2022 ternyata Legacy Title sudah hilang di babak New item. Seperti yang kita ketahui, pihak adobe ingin menambahkan fitur text yang baru makin tepatnya cak semau di adegan tools dan penambahan Essential Graphics. Jika mau baca tentang pendirian menunggangi Essential Graphics bisa klik link di bawah ini.

APAKAH LEGACY TITLE MASIH Ada DI PREMIERE 2022 DAN 2022? Tentunya masih ada, cuman doang di pindahkan. Lakukan menggunakan tool Legacy Title caranya cukup mudah cak kenapa, kalian bisa klik Menu > File > New > Legacy Tittle.

Apakah terserah Penukar Tool Legacy Title? Terserah, untuk pengguna Premiere Pro 2022 dan 2022 bisa ditemukan bagian Tools. Disitu terserah etiket yang bertuliskan “N”. Tujuan terbit “T” itu ialah Type tool.

Menurut Agan lebih enak menggunakan Legacy Title atau Type Tool? Memang selit belit jika bagi memilih apalagi sortiran lever Keduanya, lalu sih sempat memperalat legacy title, tapi lama kelamaan beralih menggunakan text. Karena Interfacenya lebih mudah dan gak butuh buka Form baru lagi jika menunggangi tool legacy title. Text kita bisa mengedit semuanya di putaran Panel effect alias menggunakan Essential Graphic

TRANSITION SOUND EFFECTS PACK PREMIERE Cak membela Pada tulisan ini saya akan membagikan source editing yang gelojoh saya gunakan. Ini tak preset dan effect lainya, melainkan ini sound effect transition yang digunakan maka dari itu videographer terkenal seperti samkold, agunghapsah, chandra liow dan videographer terkenal lainya.

Sound effect pack ini saya dapatkan dari salah satu youtuber terkenal merupakan Austin Newman, kalian bisa cek sound effect segala sekadar yang terserah dalam pack ini.

Persiapan Pertama Klik tombol “Download here” di atas ini. Setelah itu kalian akan masuk ke sebuah website baru. Klik Add to cart.

Langkah Kedua Akuisisi alamat email kalian terlebih silam agar flink downloadan akan terkirim ke email kalian.

Langkah Ketiga Setelah memasukan korban email buka email kalian dan cek apakah link download telah turut atau belum, jika sudah tinggal klik “Download Product” pada balasan email kalian.

Kaidah Menunggangi TEMPLATE SUBSCRIBE ANIMATION Langkah Pertama Bentang Terlebih dahulu Project Video “Open Project Here CC2018”. Kenapa saya menunggangi cc 2022?. Karena saya membuat tuntunan ini menggunakan CC 2022.

Jika kalian Menemukan Error saat mendedahkan project, pastikan mengerjakan Link media apalagi dahulu. Selepas kalian beber, kalian akan menemukan berbagai variasi Folder yang tersusun kemas privat project ini.

Awalan Kedua Kita akan Menambahkan foto youtube kita lega Subscribe Animation. Untuk caranya Double Click Sequence yang bertuliskan “GANTI FOTO DISINI”.

Lalu Import foto kalian. Jika sudah import foto kalian, Drag and drop File Foto kalian di dalam sequence tersebut, dan tepatkan di V3 alias di bagian ketiga.

Sehabis itu, Scale foto kalian agar memadai dengan Sequence tersebut dengan cara , Klik kanan pada Foto kalian > Memilah-milah Scale to Frame Size.

Maka Foto tersebut akan otomatis berhanyut-hanyut dengan sendirinya mengikuti Resolusi lega sequence tersebut.

Awalan Ketiga Sekarang kita akan Menukar Usesrname dan deskripsi. Buka Sequence Edit Suhu Subscribe.

Pasca- kalian membuka Sequence Edit master Subscribe, kalian akan menemukan berbagai ragam spesies item di dalam sequence tersebut. Yang semata-mata perlu kalian ganti cuman Text Username dan Deskripsi sahaja.

Untuk mengganti Username dan Description tinggal Doubleclick pada item tersebut, Dan akan unjuk Legacy Tittle. Silahkan ubah sesuai nama kalian, dan begitu sekali lagi Deskripsi.

Sekedar mengingatkan, Jangan pernah mengganti Posisi text di dalam legacy tittle tersebut.

Langkah Keempat Selepas melakukan Semua langkah diatas, Sekarang Double Click pada Sequence Master Render. Di intern sequence itu adalah hasil final untuk kita render/export menjadi Video Transparant agar kita bisa gunakan di video kalian nantinya.

Anju Kelima Tandai malah dahulu Input dan Output pada Sequence tersebut, Pencet I dan O pada keyboard kalian.

Setelah itu Pencet CTRL + M pada keyboard kalian untuk melakukan Export.

Lakukan Settingan akan saya jabarkan di sumber akar ini :  Format : QuickTime

 

Video Codec : Animation Click “Match Source” (Auto Menyesuaikan Resolusi plong Sequence)

Render at Maximum Depth conteng “8-Bpc+Alpha”.

Langkah Keenam Silahkan Bentang Project video kalian yang mana tetapi, Lalu Import video hasil nan kita render/export tadi ke dalam project kalian.

Sekiranya menurut kalian Tutorial ini cukup sulit, Kalian dapat tonton video tutorial dibawah ini ya, Jika masih belum paham, monggo tulis di kolom komentar keluhanya.

Source: https://pdfcoffee.com/modul-latihan-adobe-premiere-pro-cc-aslicopyright-2018-pdf-pdf-free.html